Gadget Harga & Spesifikasi Rumor

Nokia 1 – Harga, Rumor, Tanggal Rilis, dan Spesifikasi

Nokia 1 Header Image

GADGETREN – Nokia nampaknya akan menguatkan cakarnya di pasar ponsel, terlihat dari pengembangan Nokia 1 yang kabarnya mulai banyak beredar.

HMD Global selaku pemegang merek dagang Nokia nampaknya masih ingin membawa tradisi Nokia dalam mengembangkan feature phone ke pengembangan ponsel Android. Perusahaan yang berdomisili di Finlandia ini sedang menyiapkan ponsel baru untuk menyasar kelas Entry mengusung Android versi Go.

Android Go merupakan sistem operasi Android yang dikembangkan untuk perangkat-perangkat yang memiliki keterbatasan spesifikasi. Bahkan, sistem operasi buatan Google ini mampu berjalan pada perangkat yang memiliki RAM 512MB.

Dilihat dari fakta tersebut, sistem operasi Android Go nampaknya bakal hadir untuk menggantikan sistem yang digunakan pada perangkat feature phone di generasi sebelumnya. Android Go juga bakal hadir dengan sejumlah aplikasi ringan bawaan Google, seperti YouTube Go, Google Go, Files Go, dan banyak lagi.

Salah satu yang cukup santer dikabarkan akan mengusung sistem operasi ringan ini untuk pertama kalinya adalah Nokia 1. Melihat hal ini, nampaknya Nokia 1 bakal dipersenjatai dengan spesifikasi yang cukup untuk menjalankan sistem tersebut.

Nokia 1 dikabarkan akan dipersenjatai dengan spesifikasi yang mirip dengan pendahulunya di sektor entry, yaitu Nokia 2 yang menjadi ponsel Nokia termurah untuk saat ini. Nokia 1 bakal hadir dengan kapasitas RAM 1 GB dan memori internal sebesar 8 GB.

Masih belum ada kabar tentang prosesor yang bakal hadir di seri Nokia terbaru ini. Namun, banyak rumor menyatakan bahwa Nokia 1 bakal menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 400 atau menggunakan prosesor buatan MediaTek.

Nokia 1 nampaknya bakal mengusung layar IPS dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel). Di bagian belakang, Nokia 1 juga bakal menggunakan kamera tunggal dipersenjatai LED flash.

Masih belum banyak informasi maupun rumor yang beredar tentang perangkat ini. Namun, telah banyak kabar perangkat ini bakal dikenalkan ke publik pada ajang MWC 2018 pada bulan Februari 2018 mendatang.

Kapan Nokia 1 Rilis?

Nokia 1 diduga bakal hadir pada ajang MWC 2018, tepatnya pada bulan Februari 2018 mendatang. Namun, perangkat ini bakal diluncurkan secara resmi di bulan Maret 2018.

Belum ada kepastian perangkat ini bakal hadir di Indonesia. Namun, melihat sasarannya adalah negara berkembang, nampaknya Indonesia juga bakal kebagian. Kalau pun kebagian, perangkat ini bakal hadir dengan waktu yang lebih lama.

Harga Nokia 1

Nokia 1 Render ImageHarga: Rp 1,4 Jutaan[Rumor]

Kelebihan & Kekurangan Nokia 1

Belum ada spesifikasi rinci mengenai perangkat Nokia 1, sehingga kami belum tahu kekuatan dari perangkat ini, baik itu kelebihan maupun kekurangannya. Kami juga belum bisa membandingkan perangkat ini dengan perangkat lain, mengingat belum banyak perangkat yang juga menjalankan Android Go di dalamnya.

Spesifikasi Nokia 1

JaringanGSM / HSPA /  LTE
Kartu SIMDual Nano SIM
LayarIPS LCD 5 inci
Resolusi720 x 1280 piksel
Pelindung Layarn/a
Sistem OperasiAndroid 8 Oreo Go
ProsesorQualcomm Snapdragon 400
GPUn/a
RAM1GB
Penyimpanan Internal8GB
microSDup to 256 GB
Kamera Belakang8 MP, LED flash
Kamera Depan5 MP
Sensorn/a
BateraiNon-removable Li-Ion 3000 mAh
Lainnyan/a

Update Terbaru

Januari 2018

Desember 2017

Leave a Comment