Harga & Spesifikasi Rumor

Oppo F7 – Harga, Rumor, Tanggal Rilis, dan Spesifikasi

Harga OPPO F7 Feature

GADGETREN – Seperti kebanyakan vendor ponsel, Oppo baru saja merilis Oppo F5 namun telah mempersiapkan perangkat suksesor perangkat tersebut, yaitu Oppo F7.

Divisi riset dan pengembangan yang dimiliki perusahaan pengembang perangkat keras, tentu tidak akan berhenti meski telah selesai mengembangkan sebuah produk. Termasuk di dalamnya saudara perusahaan Vivo ini, meski telah berhasil merilis Oppo F5 ke pasaran, mereka terus melakukan penelitian untuk meningkatkan perangkat suksesornya.

Mengingat isu pemindai sidik jari tertanam akan menjadi pada tahun 2018 berikutnya, Oppo dikabarkan juga sedang mengembangkan teknologi ini untuk disematkan pada perangkat-perangkat ponsel yang mendatang. Dan Oppo F7 nampaknya bakal kecipratan teknologi ini.

Jika Oppo F7 mengusung teknologi ini, maka kemungkinan besar Oppo F7 akan mengusung layar bezel-less seperti kebanyakan ponsel baru yang beredar saat ini, dengan tombol home fisik dihilangkan. Tentunya dengan ukuran layar yang cukup lebar.

Tren kamera ganda juga masih akan populer di tahun 2018. Meninmbang hal ini tentunya perangkat baru tahun 2018 akan semakin banyak perangkat yang mengusung teknologi kamera ganda, termasuk juga pada perangkat Oppo F7 mendatang,

Namun, isu kamera selfie belum tentu sepopuler sekarang. Namun, nampaknya Oppo F7 masih akan mempertahankan kemampuan kamera selfie-nya, bahkan meningkatkan kemampuannya, karena Oppo seri F memang disasarkan pada kualitas fotografi yang ditawarkan.

Kapan Oppo F7 Rilis?

Oppo belum menegaskan apakah perangkat andalanya ini akan dirilis untuk merefresh seri F miliknya. Meskipun demikian, jika tahun depan Oppo F6 dirilis maka akan masuk ke Indonesia setidaknya memakan waktu yang lebih lama,  karena harus berhadapan dengan TKDN dan regulasi lainnya.

Harga Oppo F7

OPPO F5 Leak okzHarga: Rp 5 Jutaan

Kelebihan & Kekurangan Oppo F7

Belum terdapat spesifikasi pasti dari perangkat Oppo F6, oleh karena itu tim kami belum bisa membandingkannya dengan perangkat lain. Kami juga belum dapat mengulas lebih lanjut bagaimana kelebihan dan kekurangannya.

Spesifikasi Oppo F7

JaringanGSM / HSPA / LTE
Kartu SIMDual Nano SIM
LayarLTPS IPS LCD 6,2 inci
Resolusi1920 x 1080 piksel, 405 ppi
Pelindung LayarCorning Gorilla Glass 5
Sistem OperasiAndroid 8.0 Oreo
ChipsetMediaTek Helio P60
GPUMali-G72 MP3
RAM4GB / 6GB
Penyimpanan Internal64GB / 128GB
microSDup to 256 GB
Kamera Belakang16 MP f/1.8, PDAF, dual-tone LED flash
Kamera Depan2MP f/2.0
SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Ion 3.400 mAh
Lainnya

Update Terbaru

Oppo F7 kabarnya akan diperkenalkan di Indonesia pada tanggal 17 April 2018

Tinggalkan Komentar