Tips dan Trik

Cara Main Rule of Survival di PC Atau Laptop Agar Lebih Seru

Rule of Survival Android Header

Gadgetren – Penasaran dengan bagaimana cara main Rule of Survival di PC buat kamu yang tidak kesampaian main PUBG?

Game dengan tema Battle Royale menjadi primadona pada akhir tahun 2017 dengan jutaan pemain di seluruh dunia. PlayerUnknown’s Battlegrounds atau lebih dikenal dengan nama PUBG merupakan judul game yang mempopulerkan tema ini. Walaupun masih pada tahap Beta saat itu, namun ia mampu mengalahkan judul eSport ternama lainnya seperti Overwatch maupun DOTA 2.

Maka dari itu tidak heran kalau mulai bermunculan game lainnya yang mengikuti jejak kesuksesan dari PUBG. Di Android sendiri ada sebuah game bernama Rule of Survival yang bisa dikatakan cukup mirip sekali dengan PUBG. Tentunya game ini telah lebih dioptimalisasikan untuk pengguna mobile sehingga akan ada sedikit perbedaan seperti cara mengontrol karakter.

Game seperti ini pastinya akan memakan waktu cukup lama di setiap pertandingannya. Ditambah lagi kamu juga harus terus terhubung ke jaringan internet. Hal ini tentu akan membuat smartphone kamu bekerja keras yang alhasil membuat baterai cepat habis atau bahkan menjadi panas. Nah untuk menghindari hal tersebut kamu bisa menggunakan program emulator Android.

Cara Main Rule of Survival di PC & Laptop

Lalu bagaimana cara main Rule of Survival di PC atau laptop menggunakan emulator? Kamu bisa mengikuti langkah – langkah berikut ini yang sangat mudah dilakukan.

  1. Download emulator Nox di halaman ini. Emulator Nox punya ukuran sekitar 300 MB sehingga pastikan kuota kamu mencukupi.
  2. Install Nox di PC seperti program lain dan ikuti perintah yang ada
  3. Tunggu proses install hingga selesai
  4. Setelah install selesai, langsung jalankan program Nox
  5. Nox secara otomatis akan langsung membuatkan kamu sebuah Android virtual sehingga kamu tinggal menggunakannya seperti pada smartphone
  6. Buka Google Play Store dan mulai download Rule of Survival. Kamu tentu harus menghubungkan akun Google terlebih dahulu seperti smartphone biasanya
  7. Selamat bermain tanpa perlu pusing dengan baterai lagi

Nah pada emulator Nox ini terdapat beberapa fitur yang dihadirkan untuk memudahkan penggunanya bermain game genre tertentu. Keyboard shortcut memungkinkan kamu untuk bermain Rules of Survival menggunakan keyboard dan mouse seperti bermain CS:GO sehingga akan lebih mudah untuk bergerak. Ini tentunya juga akan menjadi kelebihan tersendiri dibandingkan bermain di smartphone.

Rule of Survival Android Nox

Setelah semua selesai kini kamu siap untuk bertanding melawan pemain lainnya. Pada Rule of Survival ini kamu akan diterjunkan pada sebuah pulau dengan para 100 pemain lainnya. Tujuan kamu hanya satu, yakni bertahan sebagai orang terakhir yang berdiri hidup. Ada berbagai peralatan seperti senjata, obat, baju pelindung, dan lainnya yang akan sangat membantu kamu untuk bisa bertahan hingga akhir.

Setiap beberapa menit sekali, area bermain akan mengecil sehingga kamu diharuskan terus bergerak untuk ada di dalamnya. Jika tidak maka karakter kamu secara perlahan akan kekurangan darah dan mati kalau berada di luar area bermain. Elemen ini akan membuat permainan semakin seru karena kamu harus terus memastikan keadaan dan tidak bisa diam di satu tempat saja.

Selain Rule of Survival, ada game gratis lain buatan NetEase Games yang harus kamu coba, yakni Survivor Royale dan Knives Out yang menurut saya punya grafis lebih baik. Namun, kalau kamu memang menginginkan game bertema Battle Royale terbaik saat ini sebaiknya membeli PUBG yang sudah tersedia di Steam dengan jutaan pemain aktif.

Leave a Comment