Harga & Spesifikasi

Xiaomi Mi 7 – Harga, Rumor, Tanggal Rilis, dan Spesifikasi

Harga Xiaomi Mi 7 Header[Sumber: Gizmochina]

GADGETREN – Xiaomi digadang-gadang bakal meluncurkan sebuah ponsel premium pada tahun 2018 mendatang dengan nama Xiaomi Mi 7.

Xiaomi Mi merupakan ponsel buatan Xiaomi yang diarahkan untuk menyasar kelas premium, artinya dijual dengan harga yang relatif mahal di antara produk Xiaomi lainnya. Menyasar kelas tersebut, spesifikasi yang diusung oleh perangkat Xiaomi Mi Series biasanya tidak dapat diragukan lagi kualitasnya.

Seperti contohnya adalah ponsel premium Xiaomi yang hadir belum lama ini, Xiaomi Mi 6. Dengan banderol harga sekitar Rp 5,6 jutaan, Xiaomi Mi 6 telah dipersenjatai dengan prosesor terbaik Qualcomm, yaitu Snapdragon 835, sebelum seri Snapdragon 845 dikenal ke publik.

Bukan menjadi rumor lagi, untuk perangkat premium generasi selanjutnya, Xiaomi pun juga bakal menggandeng seri tertinggi prosesor buatan Qualcomm. Dalam peluncuran prosesor Qualcomm Snapdragon 845, CEO Xiaomi telah menegaskan bahwa Snapdragon 845 bakal digunakan sebagai dapur pacu di perangkat Xiaomi Mi 7.

Selain dipersenjatai dengan keunggulan prosesor terbaik Snapdragon, Xiaomi Mi 7 juga digadang-gadang akan menggunakan RAM berkapasitas 6 GB untuk mengimbangi prosesnya tersebut.  Xiaomi Mi 7 juga bakal menggunakan layar berukuran 6,01 inci dengan mengusung teknologi AMOLED dan aspek rasio 18:9 seperti kebanyakan ponsel flagship yang sudah beredar di pasaran.

Dan untuk urusan kamera, Xiaomi juga bakal menghadirkan kembali teknologi kamera ganda untuk menunjang fotografi Xiaomi Mi 7. Xiaomi Mi 7 bakal hadir di pasar dengan kamera ganda beresolusi  16 MP + 16 MP dengan bukaan rana f/1.7 yang dapat menghasilkan foto dengan cukup cantik.

Kapan Xiaomi Mi 7 Rilis?

Xiaomi belum menegaskan secara pasti kapan perangkatnya akan diluncurkan. Namun biasanya perangkat-perangkat premium miliknya dirilis pada akhir kuartal pertama atau awal kuarta kedua setiap tahunnya. Bisa jadi perangkat Xiaomi Mi 7 juga akan dirilis dengan waktu yang mirip, yaitu sekitar Maret atau April tahun 2018.

Seperti perangkat lainnya, pengguna Indonesia harus lebih lama menunggu untuk dapat mempersunting perangkat premium andalan Xiaomi ini. Beberapa regulasi menyebabkan perangkat-perangkat baru harus hadir lebih lama di Indonesia.

Harga Xiaomi Mi 7

Render Xiaomi Mi 7 [Sumber: Pcpop]

Harga: Rp 5,5 Jutaan

Kelebihan & Kekurangan Xiaomi Mi 7

Karena perangkat ini belum dirilis, maka kami belum dapat membandingkan perangkat Xiaomi Mi 7 dengan perangkat yang setara. Kami juga belum mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Spesifikasi Xiaomi Mi 7

JaringanGSM / HSPA / LTE
Kartu SIMDual Nano SIM
LayarSuoerAMOLED 6,01 inci
Resolusi1440 x 2560 pixels
Pelindung Layar
Sistem OperasiAndroid 7.1 Nougat
ProsesorQualcomm Snapdragon 845
GPUAdreno 630
RAM6 GB
Penyimpanan Internal64 GB
microSD
Kamera Belakang16 MP + 16 MP , f/1.7
Kamera Depan16 MP
SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass,
BateraiNon-removable Li-Ion 3.350 mAH
Lainnya

Update Terbaru

Desember 2017

  • CEO Xiaomi telah menegaskan bahwa Snapdragon 845 bakal digunakan di Xiaomi Mi 7

November 2017

  • Xiaomi Mi 7 bakal menggunakan kamera ganda dengan resolusi  16 MP + 16 MP dengan aperture f/1.7 yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.
  • Xiaomi Mi 7 digadang-gadang akan memiliki ukuran layar 6,01 inci dengan aspek rasio 18:9 dengan teknologi layar AMOLED.

Tinggalkan Komentar