ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Xiaomi Mi 6 Hadir dengan RAM 4 GB dan Storage 64 GB, Harganya Lebih Murah

Xiaomi Mi 6 1juta Header

Mi 6 merupakan smartphone flagship pertama Xiaomi di tahun 2017 ini. Perangkat yang satu ini memiliki spesifikasi hardware mumpuni dan fitur menarik.

Sekilas, Xiaomi Mi 6 dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 6 GB, dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB. Untuk layarnya memiliki lebar 5,15 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel).

Salah satu fitur unggulannya terdapat pada dual-camera utama dengan kombinasi 12 MP wide-angle f/1.8 yang dapat menghasilkan foto dengan area luas dan 12 MP telephoto f/2.6 yang bisa melakukan 2x optical zoom.

Dengan hadirnya dual-camera ini memungkinkan penggunanya dapat mengambil foto bokeh secara instan dan mudah. Sementara itu, kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan baik.

Bodi dari Xiaomi Mi 6 sendiri telah tahan terhadap cipratan air, namun penggnanya jangan mencoba untuk memasuk smartphone ini ke dalam air karena risikonya tidak ditanggung oleh pihak Xiaomi apabila terjadi kerusakan.

Sebagai smartphone masa kini, Xiaomi Mi 6 juga telah dibekali dengan sensor fingerprint yang terdapat di bagian depannya yang memungkinkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone hanya dengam menggunakan sidik jari saja.

Selanjutnya, baru-baru ini TENAA membocorkan bahwa smartphone XIaomi Mi 6 ini akan mempunyai varian yang lebih murah dengan konfigurasi RAM 4 GB + ROM 64 GB. Bisa dibilang RAM ini sendiri mengalami penurunan dibandingkan versi standar yang menggunakan RAM 6 GB.

Selain itu, spesifikasi hardware lainnya pun hampir sama dengan varian standar, termasuk baterai berkapasitas 3.350 mAh dan dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE. Nantinya Xiaomi Mi 6 versi murah ini akan langsung mendapatkan MIUI 9 berbasiskan Android 7.1 Nougat ketika dijual nanti.

Nantinya Xiaomi Mi 6 varian RAM 4 GB + ROM 64 GB akan dijual pada tanggal 11 November 2017 mempunyai harga yang mencapai US$350 atau sekitar Rp 4,72 jutaan yang lebih murah dibandingkan varian standar yang mencapai US$415 atau sekitar Rp 5,6 jutaan. Sayangnya hingga saat ini pihak Xiaomi belum membocorkan kapan kehadiran Xiaomi Mi 6 di Indonesia, baik varian standar maupun murah.

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar