ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Inilah 5 Smartphone dengan Baterai Terbaik di 2017! Apakah Xiaomi Masuk?

Samsung Galaxy A7 2017 Header

Pada tahun 2017 ini smartphone yang memiliki baterai dengan kapasitas besar menjadi salah satu yang favorit selain berkamera selfie dengan resolusi besar.

Bisa dibilang vendor-vendor di berbagai negara berlomba-lomba menciptakan smartphoen dengan baterai berkapasitas besar, namun harganya terjangkau. Salah satu contohnya adalah vendor Xiaomi yang menciptakan smartphone dengan baterai 5.300 mAh atau 4.100 mAh yang mampu bertahan lebih dari satu hari penuh.

Bahkan Sony juga telah meluncurkan smartphone dengan baterai 2.700 mAh, namun mampu bertahan dengan lama. Untuk itu, GSMArena telah meluncurkan daftar 5 smartphone yang memiliki baterai terbaik dan terawet di tahun 2017 ini.

Terlihat Xiaomi Mi Max 2 yang memiliki baterai berkapasitas 5.300 mAh berhasil menjadi juara dalam daftar ini karena mampu bertahan selama 126 jam dan bisa dicas 22% hanya dalam waktu 30 menit saja. Hal ini cukup menarik karena Mi Max 2 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang terkenal hemat dalam mengonsumsi baterai.

5 smartphone baterai terawet 2017[Sumber : GSMArena]

Sementara itu, Xiaomi Redmi Note 4 berhasil menduduki peringkat kedua dengan baterai 4.100 mAh yang dapat bertahan selama 119 jam dan bisa daya baterai baterainya bisa diisi mencapai 25% hanya dalam waktu 30 menit saja. Smartphone yang satu ini juga dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang hemat energi.

Selanjutnya, Samsung Galaxy A7 (2017) berhasil menduduki peringkat ketiga dengan baterai berkapasitas 3.600 mAh yang mampu bertahan 115 jam. Hal ini cukup menarik mengingt Galaxy A7 (2017) merupakan salah satu smartphone kelas menengah favorit.

Selain Galaxy S8 dan Galaxy S8+, Samsung juga telah meluncurkan Galaxy S8 Active yang memiliki kemampuan tahan debu, air, dan banting. Produk yang satu ini telah dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang dapat bertahan selama 111 jam.

Terakhir, Sony Xperia XZ1 Compact merupakan smartphone dengan baterai terkecil hanya 2.700 mAh, namun mampu bertahan 108 jam. Ini menandakan bahwa Sony mampu membuat smartphone buatannya sangat efisiensi dalam mengonsumsi baterai.

Pada tahun 2017 ini terlihat bahwa Xiaomi sangat gencar dalam meluncurkan smartphone yang memiliki baterai dengan kapasitas besar yang mampu bertahan lama. Nah, apakah smartphone milik Gadgeter masuk dalam daftar ini?

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar