Berita

Smartphone Misterius Xiaomi dengan Snapdragon 625 Muncul di Geekbench

Xiaomi Redmi Note 4 fix Header

Pada tahun 2018 ini nampaknya Xiaomi akan banyak meluncurkan smartphone terbarunya, mulai dari kelas bawah hingga atas.

Setelah meluncurkan Redmi S2 di Tiongkok, kini smartphone Xiaomi dengan label Xiaomi StRaKz muncul di situs aplikasi benchmark Geekbench. Terlihat smartphone yang satu ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core.

Kita ketahui bersama bahwa chipset ini sangat laris digunakan oleh beragam smartphone pada tahun 2018 silam karena hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga berkat teknologi proses 14nm.

Bahkan Xiaomi pun telah menyematkan chipset ini pada beragam smartphone buatannya, seperti Redmi 4 Prime, Redmi Note 4X, Redmi Note 4, Redmi 5 Plus, Redmi Note 5, Redmi S2, Mi A1, dan Mi 5X yang bisa dibilang memiliki harga terjangkau.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, ternyata smartphone ini telah dibekali dengan RAM 4 GB dan sistem operasi Android 8.1.0 Oreo. Sementara skor benchmark yang berhasil didapatkan smartphone ini mencapai 902 poin untuk pengujian single-core dan 1.536 poin untuk pengujian multi-core.

Bisa dibilang performanya memang layaknya smartphone dengan chipset Qualcomm Snapdragon pada umumya. Tentu saja harga dari smartphone ini akan menjadi sangat terjangkau apabila diluncurkan nanti.

Mengingat Xiaomi Redmi Note 5 Pro memiliki harga yang sangat terjangkau, namun spesifikasi hardware yang ditawarkan sangat tinggi. Sayangnya belum muncul bocoran yang lain mengani Xiaomi Strakz ini.

Namun Xiaomi memang sedang gencar dalam meluncurkan smartphone murah yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core dengan harga yang bisa dibilang murah sehingga dapat dijangkau oleh beragam segmen masyarakat.

Kabar menariknya lagi, baru-baru ini perusahaan analisis yang bernama Canalys baru saja melaporkan bahwa Xiaomi berhasil menjadi vendor smartphone nomor dua terbesar di Indonesia pada Q1 tahun 2018 dengan peningkatan pengapalan unit smartphone mencapai 1445%.

Bisa dibilang itu merupakan salah satu prestasi dari Xiaomi yang sudah melakukan pemasaran secara besar-besaran di Indonesia. Bahkan Mi Fans (penggemar smartphone Xiaomi pun memiliki andil dalam kesuksesan dari vendor Xiaomi ini.

Untuk itulah, Xiaomi berusaha untuk memberikan smartphone dengan harga yang terjangkau dan memiliki harga murah untuk memanjakan penggunanya. Nah, kira-kira apakah kamu menantikan smartphone ini?

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment