Tips dan Trik

Cara Menampilkan Kontak SIM di Smartphone Xiaomi dengan Mudah

Cara Menampilkan Kontak SIM di Xiaomi Header

Xiaomi secara resmi telah meluncurkan 4 smartphone 4G-LTE resmi di Indonesia dan lolos TKDN 30%, yakni Redmi 3S, Redmi 4A, Redmi Note 4, dan Redmi 4X. Selain itu, semua smartphone tersebut memiliki harga terjangkau.

Tentunya pengguna Xiaomi resmi akan bertambah lagi dengan kehadiran 4 smartphone tersebut. Namun bagi sebagian Gadgeter yang baru menggunakan Xiaomi terkadang akan sedikit bingung ketika melihat aplikasi Kontak dan tiba-tiba kontak telepon teman, rekan, maupun kerabatnya yang berada di SIM Card tidak tersedia di aplikasi tersebut.

Untuk mengatasiya bisa dibilang cukup mudah, Gadgeter dapat mengikuti tutorial menampilkan kontak SIM di xiaomi sebagai berikut ini.

Cara Menampilkan Kontak SIM di Xiaomi

  1. Pertama Gadgeter dapat mengunjungi aplikasi atau menu Setelan
  2. Selanjutnya, memilih menu Apl sistem
  3. Setelah berada di halaman Apl sistem maka dapat langsung memilih menu Kontak
  4. Pada halaman Kontak, Gadgeter dapat memilih Preferensi Tampilan
  5. Terakhir, Gadgeter dapat langsung mengaktifkan Tampil Kontak SIM di halaman Preferensi Tampilan

Nantinya ketika Gadgeter membuka aplikasi Kontak maka secara otomatis kontak dari SIM Card akan bertambah secara perlahan. Untuk berjaga-jaga, Gadgeter juga dapat langsung mengubah tempat penyimpanan kontaknya ke Gmail agar nantinya dapat dengan mudah disinkronisasi.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment

2 Comments