Gadget Smartphone

5 Ponsel Bagus dengan Harga Paling Murah di Tahun 2017

5 Ponsel Bagus dengan Harga Paling Murah di Tahun 2017 Feature

Gadgetren – Selain spesifikasi, dana merupakan satu faktor yang sangat perlu dipertimbangkan saat kita akan membeli ponsel baru.

Mencari ponsel itu susah-susah gampang. Hal ini dikarenakan kadang harus terbentur oleh banyak faktor baik eksternal maupun internal, seperti keinginan, dana, dan juga kebutuhan. Faktor mindset juga berpotensi memberikan pengaruh yang sangat besar untuk menentukan ponsel mana yang akan dibeli.

Namun bagi saya pribadi, alokasi dana cenderung lebih berpengaruh di antara kesemua faktor tersebut dan bahkan menjadi hal yang paling mendasar sebelum menentukan ponsel yang akan dibeli. Meskipun keinginan, kebutuhan, atau juga mindset memiliki pengaruh dengan porsi yang sangat besar, kesemuanya tentu akan percuma jika dana yang dimiliki tidak dapat mendukungnya.

Sebagai contohnya, tentu tidak memungkinkan bagi seseorang untuk membeli iPhone 8 atau Samsung Galaxy S8 jika hanya memiliki dana di kisaran empat juta. Tapi mungkin juga sih, dengan mengambil kredit sebagai alternatifnya, karena untuk membeli yang second pun harganya masih sangat jauh di atas kisaran dana tersebut.

Nah, jika dana menjadi faktor utama sebagai bahan pertimbangan seperti yang saya pikirkan, kebutuhan dapat menjadi pertimbangan selanjutnya. Hal ini dapat menentukan spesifikasi ponsel yang seperti apa yang pas untuk mendukung keseharian kita.

Perlu digarisbawahi bahwa tidak semua ponsel murah memiliki spesifikasi yang murahan. Meskipun murah, kalau spesifikasi yang dipilih pas dengan kebutuhan, tentu tidak akan terasa murahan saat digunakan.

Berikut ini daftar ponsel Android paling murah yang tidak murahan yang dapat menjadi alternatif saat kita memiliki dana yang cukup terbatas:

ASUS Zenfone Live

ASUS Zenfone Live Ponsel Bagus dengan Harga Paling Murah di Tahun 2017

Bisa dibilang Zenfone merupakan seri ponsel buatan ASUS yang cukup lengkap menyasar berbagai kelas. Di kelas yang paling bawah, ASUS merilis salah satu ponsel dengan fotografi Selfie dan juga fitur live sebagai andalannya. Ponsel tersebut adalah ASUS Zenfone Live.

Dibanderol dengan harga kurang dari dua juta, yaitu di kisaran Rp 1,7 Jutaan, ASUS Zenfone Live dapat menjadi alternatif bagi pengguna yang suka melakukan live di media sosial. Untuk menunjang performanya, ASUS Zenfone Live telah dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 400 yang dapat dipacu hingga 1,4 GHz dengan kapasitas RAM 2GB dan pilihan memori internal 16 GB yang mendukung penambahan kartu memori.

Berikut ini tautan mengenai review lengkap ponsel ASUS Zenfone Live.

Xiaomi Redmi 4A

Xiaomi Redmi 4A 5 Ponsel Bagus dengan Harga Paling Murah di Tahun 2017

Xiaomi juga menjadi produsen ponsel yang cukup gencar menyerang kalangan kelas menengah ke bawah dengan produk murah nan wah miliknya. Salah satu ponsel yang menjadi andalan dari produsen ini adalah Redmi 4 series miliknya, dan di dalamnya termasuk Xiaomi Redmi 4A.

Xiaomi Redmi 4A merupakan perangkat yang cukup membawa performa lumayan tinggi namun dibanderol dengan kisaran harga Rp 1,4 Jutaan. Mengusung prosesor Snapdragon 425, Xiaomi Redmi 4A telah dibekali dengan RAM sebesar 2GB dengan memori internal berkapasitas 16 GB. Informasi lebih lanjut mengenai ponsel amalan Xiaomi ini dapat dibaca di tautan berikut ini.

Xiaomi Redmi 4X

Xiaomi Redmi 4X 5 Ponsel Bagus dengan Harga Paling Murah di Tahun 2017

Keluarga lain dari Xiaomi Redmi 4 Series yang cukup populer adalah Xiaomi Redmi 4X. Perangkat murah ini dapat menjadi alternatif jika Anda memerlukan ponsel yang dapat memenuhi kebutuhan harian, baik itu chatting, bermain game, bermedia sosial, dan lain sebagainya.

Dibanderol dengan harga hampir mendekati angka Rp 2 juta, ponsel andalan Xiaomi ini telah memiliki dukungan dari prosesor Snapdragon 435 dengan kapasitas RAM 3 GB dan dukungan memori internal sebesar 32GB. Uniknya, perangkat ini pun telah dibekali dengan fitur-fitur lengkap di dalamnya, yang penjelasan lengkapnya berada di tautan berikut ini.

Oppo A37

OPPO A37 5 Ponsel Bagus dengan Harga Paling Murah di Tahun 2017

Merk dagang Oppo juga dapat menjadi alternatif saat sedang mencari ponsel Android paling murah dengan spesifikasi yang tak kalah. Di tahun 2017, produsen yang dulu dipandang sebelah mata, kini menjadi primadona. Salah satunya ya merk Oppo ini.

Gencar menyasar konsumen kelas entry, Oppo memiliki ponsel andalan dengan harga kurang lebih sekitar Rp 1,7 Jutaan. Dengan nama Oppo A37, ponsel tersebut telah dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 410 dipadukan dengan tenaga RAM berkapasitas 2 GB dan juga memori internal sebesar 16 GB. Jika Anda tertarik mengenai ponsel ini, Anda dapat membaca ulasan lengkapnya di link berikut.

Genpro Z

GenPro Z 5 Ponsel Bagus dengan Harga Paling Murah di Tahun 2017

Perangkat buatan Evercoss ini juga dapat menjadi alternatif bagi Anda yang ingin memiliki ponsel dengan RAM yang mumpuni namun dengan harga murah. Meskipun hanya menggunakan prosesor buatan MediaTek, yang sebenarnya tidak kalah dengan prosesor kubu sebelah, perangkat Genpro Z ini telah dilengkapi dengan dukungan RAM yang lebih tinggi di kelasnya.

Jika biasanya ponsel hanya dilengkapi dengan RAM maksimal 3GB di rentang harga 1,8 jutaan, Genpro Z telah dilengkapi RAM dengan kapasitas sebesar 4 GB. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur menarik, yang selengkapnya dapat dibaca di laman berikut.

Leave a Comment