Cari HP yang Cocok Untuk Kamu – Update September 2018

cari hp yang cocok header

Gadgetren – Siapa sih yang tidak pusing saat ingin beli sebuah smartphone, mana yang lebih cocok untuk kita beli agar tidak kecewa ternyata ada yang lebih baik.

Mungkin kamu sedang mencari HP apa yang cocok untuk game? Tentunya kamu butuh yang punya spesifikasi tinggi untuk bisa bermain dengan lancar. Cari HP yang cocok untuk Gojek atau ojek online? Tentu butuh baterai besar agar bisa digunakan seharian tanpa harus selalu charge. Masalahnya dari semua smartphone berspesifikasi tinggi atau punya kapasitas baterai besar, mana yang terbaik?

Langsung Cari Di Sini

Berapa budget kamu untuk beli hape?

Untuk apa utamanya hape kamu akan digunakan?

Hape apa yang cocok untuk kamu?
Samsung Galaxy Note 8

Galaxy Note 8 merupakan smartphone flagship pertama dari Samsung yang menggunakan dua kamera utama 12 MP yang dapat menghasilkan foto berkualitas dan berefek bokeh. Sementara itu, S-Pen andalan pun hadir dengan kemampuan yang lebih baik. Galaxy Note 8 bisa menjadi pilihan smartphone Gadgeter dengan desain, fitur, dan spesifikasi hardware terbaik di harga Rp 13 juta.
Samsung Galaxy S7 Edge

Galaxy S7 Edge hampir memiliki spesifikasi hardware, kamera, dan performa yang hampir sama dengan Galaxy S7. Namun layar smartphone ini bisa dibilang menarik karena lebih lebar ukurannya dan memiliki lengkungan di kedua sisinya yang membuat nyaman dalam menonton film. Selain itu, Galaxy S7 Edge dengan kapasitas baterai yang besar juga cocok menjadi pilihan untuk menunjang kerja di kisaran harga Rp 7 juta.
Xiaomi Mi A1

Bisa dibilang Mi A1 merupakan smartphone buatan Xiaomi yang paling beda karena bekerja sama dengan Google dan masuk ke dalam proyek Android One. Performanya kencang dan tahan baterainya hemat berkat hadirnya chipset Qualcomm Snapdragon 625 dan RAM 4 GB. Tak ketinggalan, dukungan dua kamera utama 12 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh telah tersemat di dalamnya. Mi A1 bisa menjadi pilihan Gadgeter untuk smartphone di harga Rp 3 juta.
Asus Zenfone Selfie

Meskipun lahir pada tahun 2015, namun smartphone yang satu ini masih dicari oleh banyak orang karena kamera depan dan belakang yang sama-sama beresolusi 13 MP yang bisa menghasilkan foto dengan kualitas bagus. Bagi Gadgeter yang sedang mencari smartphone berkamera selfie bagus di harga Rp 1,7 maka smartphone ini bisa menjadi pilihan yang tepat.
Xiaomi Redmi Note 5A

Xiaomi Redmi Note 5A merupakan smartphone yang ramah kantong dengan spesifikasi hardware yang menarik di harga Rp 1,5 juta. Smartphone ini telah dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 425, RAM 2 GB, storage internal 64 GB, kamera utama beresolusi 13 MP, kamera belakang 5 MP, layar 5,5 inci beresolusi HD, jaringan 4G-LTE, dan baterai 3080 mAh.
Xiaomi Redmi 4X

Bisa dibilang Redmi 4X ini hadir membawa layar 5 inci dengan resolusi HD, kamera utama 13 MP, dan kamera belakang 5 MP. Dari sektor hardware, smartphone ini telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 435, RAM 3 GB, storage internal 32 GB, dan baterai 4100 mAh.
Huawei P9 Lite

Bisa dibilang Huawei mempunyai smartphone dengan build quility dan fitur yang menarik. Hal ini ditunjukkan pada salah smartphone yang dijual resmi di Indonesia, yakni P9 Lite. Produk yang satu ini telah dibekali dengan kamera depan 8 MP dan kamera utama 13 MP. dan juga prosesor Kirin 650, RAM 3 GB, dan storage internal 16 GB.
Xiaomi Redmi Note 4

Xiaomi Redmi Note 4 merupakan smartphone berprosesor Qualcomm Snapdragon 625 termurah di Indonesia. Selain bertenaga, prosesornya juga hemat dalam mengkonsumsi baterai. Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB, dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB telah hadir di dalamnya.
Asus Zenfone 4 Selfie Pro

ini memiliki dua kamera depan dengan kombinasi 12 MP duo-pixel + 5 MP wide-angle, dimana kamera depan 12 MP ini mampu menghasilkan foto selfie beresolusi 24 MP dan berefek bokeh (background blur). Dari sektor hardware, smartphone ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625, RAM 4 GB, storage internal 64 GB, dan baterai 3000 mAh.
Asus Zenfone 4 Max Pro

Ponsel ini mermiliki baterai berkapasitas 5000 mAh yang dapat bertahan lebih dari 1 hari dalam penggunaan normal. Zenfone 4 Max Pro juga dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 430, RAM 3 GB, storage internal 32 GB, dua kamera utama 16 MP + 5 MP wide-angle, dan kamera depan 16 MP.
Vivo V7+

Vivo V7+ menyajikan layar penuh 18:9 dan kamera depan 24 MP di Indonesia. Selain itu juga ponsel ini dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 450, RAM 4 GB, storage internal 64 GB, dan baterai 3.225 mAh yang bisa menjadi pilihan di kisaran harga Rp 4,7 juta.
Motorola G5S Plus

Moto G5s Plus ini telah dibekali dengan chipset Snapdragon 625, RAM 4 GB, storage internal 32 GB, dua kamera utama 13 MP, kamera depan 8 MP, baterai berkapasitas 3000 mAh, bahkan teknologi NFC yang sudah mulai banyak digunakan untuk saat ini. Moto G5S Plus sendiri dijual dengan harga promo yang mencapai Rp 3 juta di Indonesia.
Samsung Galaxy S7

Smartphone ini telah dibekali dengan kamera utama 12 MP dual-pixel yang bagus, kamera depan 5 MP, dan spesifikasi hardware yang bertenaga. Galaxy S7 telah dilengkapi dengan chipset Exynos 8890, RAM 4 GB, dan storage internal 64 GB. Smartphone bisa menjadi pilihan Gadgeter dalam hal gaming, kamera selfie, dan kamera utama di harga Rp 5,5 juta.
Samsung Galaxy S8+

Galaxy S8+ mengejutkan dunia karena memiliki layar Infinity Display yang memenuhi bagian depan, minim bezel, melengkung di kedua sisinya, dan memiliki aspek rasio 18:9. Dari performanya, ponsel ini mumpuni berkat Exynos 8895, RAM 4 GB, dan storage internal 64 GB. Bahkan kameranya pun bagus dan daya tahan baterai bagus untuk smartphone flagship dengan harga Rp 12 juta.
Asus Zenfone 3

Asus baru-baru ini menurunkan harga Zenfone 3 ke sekitar 2,4 juta rupiah. Walaupun ponsel ini adalah generasi yang agak lama, namun dengan desain dan hasil kamera yang menawan ponsel ini masih layak untuk dibeli.
Samsung Galaxy A8 2018

Dilengkapi dengan dua kamera depan 16.0 MP + 8.0 MP, Samsung Galaxy A8 2018 dapat menghasilkan foto selfie dengan kualitas yang bahkan melebihi smartphone kelas flagship seperti Galaxy Note 8.
Samsung Galaxy A8+ 2018

Dilengkapi dengan dua kamera depan 16.0 MP + 8.0 MP, Samsung Galaxy A8 2018+ dapat menghasilkan foto selfie dengan kualitas yang bahkan melebihi smartphone kelas flagship seperti Galaxy Note 8. Dibandingkan dengan adiknya Galaxy A8 2018, ponsel ini menyajikan layar dan RAM yang lebih luas serta baterai yang lebih besar.
Xiaomi Redmi 5

Xiaomi Redmi 5, salah satu ponsel dari Xiaomi dengan layar penuh pertama ini dijual dengan harga yang lebih murah dibanding ponsel dengan layar yang mirip. Selain itu juga ponsel ini dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni.
Xiaomi Redmi 5 Plus

Xiaomi Redmi 5 Plus, salah satu ponsel dari Xiaomi dengan layar penuh pertama ini menggunakan prosesor yang hemati baterai serta kapasitas baterai yang besar pula. Ini menjadikan Redmi 5 Plus ponsel yang optimal untuk berbagai penggunaan.
Vivo V9

Ponsel selfie terbaru dari Vivo yaitu Vivo V9 mengusung desain layar penuh berponi. Vivo V9 juga dilengkapi dengan kamera selfie 24 MP dan kamera belakang ganda. Dengan berbagai fitur yang diusung, Vivo V9 cocok untuk mereka yang senang berselfie ria.
Asus ZenFone Max Pro M1

Ponsel ZenFone Max Pro M1 agak berbeda dibanding ponsel Asus lainnya, ponsel ini lebih fokus untuk memuaskan para gamer. Dengan harganya yang murah namun spesifikasi yang wah, ponsel ini menjadi pilihan yang sangat menarik.
Oppo F7

Ponsel generasi terbaru dari Oppo ini cocok digunakan untuk mereka yang senang selfie. Selain itu juga spesifikasi yang ditawarkan cukup wah dan layarnya menggunakan model bezel tipis.
Asus ZenFone Max Pro M1 RAM 6GB

Ponsel ZenFone Max Pro M1 agak berbeda dibanding ponsel Asus lainnya, ponsel ini lebih fokus untuk memuaskan para gamer. Dengan harganya yang murah namun spesifikasi yang wah, ponsel ini menjadi pilihan yang sangat menarik.
Samsung Galaxy S9+

Ponsel flagship terbaru dari Samsung ini menghadirkan spesifikasi kelas atas, kamera yang canggih, dan layar yang menawan.
Honor 7A

Honor 7A adalah ponsel terbaru dari Honor yang mana adalah satu grup dengan Huawei. Ponsel ini menyajikan layar penuh dengan kamera belakang ganda namun dengan harga yang ekonomis
Vivo V9 RAM 6 GB

Varian terbaru V9 ini kini tampil dengan performa lebih gahar dengan RAM 6 GB dan chipset Snapdragon 660. Vivo V9 juga dilengkapi dengan kamera selfie 24 MP dan kamera belakang ganda. Dengan berbagai fitur yang diusung, Vivo V9 cocok untuk mereka yang senang berselfie ria.
Huawei P20 Pro

Flagship teranyar dari Huawei ini cukup menggebrak dunia perponselan dengan jumlah dan kualitas kameranya. DxOMark pun telah menobatkan Huawei P20 Pro sebagai smartphone dengan kamera terbaik hingga saat ini.
Huawei Nova 3i

Huawei Nova 3i dilengkapi dengan layar 6,3 inci berponi dan berteknologi LTPS dengan resolusi Full HD+ (2.340 x 1.080 piksel) dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya. Ponsel ini juga dilengkapi dengan 4 kamera untuk memuaskan penggunanya untuk urusan fotografi.
Xiaomi Redmi 6

Penerus dari Redmi 5 ini menggunakan chipset MediaTek Helio P22 Octa-core berkecepatan 2 GHz. Tidak seperti pendahulunya yang mengusung chipset Snapdragon. Ponsel ini juga telah dibekali dengan dua kamera belakang 12 MP + 5 MP.
Xiaomi Redmi 6A

Versi lebih murah dari Redmi 6 ini menggunakan chipset Helio A22 Quad-core 2 GHz buatan MediaTek sebagai otaknya. Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Redmi 6A juga dibekali dengan RAM 2 GB dan storage internal 16 GB.
Oppo F9

OPPO F9 dipersenjatai dengan kamera depan 25 MP dan kamera belakang ganda 16 MP + 2 MP. Ponsel ini juga menggunakan chipset MediaTek Helio P60 Octa-core 2 GHz dan RAM yang melimpah untuk membuatnya bertenaga.
Pocophone F1

Pocophone F1 adalah ponsel berchipset Snapdragon 845 termurah saat ini di Indonesia. Dengan dapur pacunya yang tinggi ini dikombinasikan dengan RAM 6 GB membuatnya dapat melakukan berbagai hal dengan mudah dan cepat.
ASUS ZenFone 5z

Flagship dari ASUS ini menyajikan performa yang tangguh dan fitur yang lengkap dengan harga yang tidak terlalu mahal. Zenfone 5z sudah dilengkapi dengan chipset Snapdragon 845, kamera yang berkualitas, dan berbagai sensor penunjang ponsel.
Oppo Find X

Setelah sekian lama, Oppo akhirnya kembali memboyong ponsel kelas flagship mereka di Indonesia yaitu Oppo Find X. Ponsel ini unik karena layarnya mengusung mode layar penuh tanpa notch dengan kamera yang disembunyikan melalui sebuah mekanisme. Dan seperti ponsel Oppo lainnya, ponsel ini menyajikan kamera selfie yang berkualitas yang ditunjang dengan komponen-komponen lain yang berspesifikasi tinggi.
Samsung Galaxy Note 9

Galaxy Note 9 adalah ponsel yang besar baik dari sisi ukuran, baterai, layar, kapasitas penyimpanan, dan RAM-nya. Ponsel ini adalah ponsel flagship dari Samsung yang hampir sempurna. Hanya saja harganya cukup mahal bahkan untuk varian paling murahnya.

Update terakhir: 5 September 2018

Keren kan? Rekomendasi HP ini selalu diupdate tiap bulannya agar dapat merekomendasikan HP terbaru. Dan perlu dicatat, HP yang direkomendasikan adalah HP yang dijual resmi di Indonesia.

Dengan alat ini, Gadgetren akan memberikan rekomendasi smartphone terbaik dari setiap rentang harga mulai dari Rp 1 jutaan hingga kelas premium di atas Rp 8 juta sekali pun. Ada beberapa kategori yang saat ini bisa kamu pilih seperti untuk selfie, gaming, nonton film, hingga yang bagus dalam berbagai hal.

Caranya cukup mudah kok, kamu tinggal memilih mana saja kategori yang kamu butuhkan. Selanjutnya Gadgetren akan langsung merekomendasikan model mana yang cocok untuk kamu pilih. Tentunya semua rekomendasi ini pilih berdasarkan pengalaman dari para penulis ekspert Gadgetren.

Smartphone atau Handphone (HP) pintar setiap tahun jumlah semakin banyak. Berbagai jenis model dikeluarkan oleh vendor-vendor ternama mulai dari kelas bawah, menengah, atas, flagship, dan premium. Vendor pun sangat banyak sekali sehingga bisa membuat kamu bingung apa saja perbedaan antara smartphone 1 dengan smarphone 2. Maka dari itu Gadgetren punya alat yang bisa membantu kamu.

Jadinya buat pengguna yang tidak terlalu mengikuti perkembangan smartphone tidak perlu terlalu bingung karena Gadgetren telah menghadirkan sebuah alat yang bisa membantu kamu mencari HP sesuai kebutuhan utama dan dana yang kamu miliki.

Sekarang kamu tidak perlu pusing-pusing lagi membandingkan dan mencari mana saja smartphone yang cocok. Semua jenis model smartphone yang Gadgetren rekomendasikan pastinya sudah dijual secara resmi di Indonesia sehingga kamu bisa membelinya dengan mudah.

Tentu saja daftar rekomendasi ini akan selalu diperbarui mengikuti perkembangan sehingga kalau ada smartphone yang lebih baik akan langsung digantikan. Maka dari itu kamu bookmark halaman ini karena akan bisa terus digunakan untuk mencari smartphone terbaik di masa depan juga.

Kalau kamu mungkin punya masukan atau kategori lainnya yang tidak ada di dalam pilihan, maka  kamu bisa kontak tim Gadgetren melalui komen maupun halaman Facebook. Nanti tim Gadgetren akan coba untuk menambahkannya ke dalam daftar agar semakin berguna untuk semuanya.

Tinggalkan Komentar

16 Komentar