Smartphone

ASUS Zenfone Live vs OPPO A37. Manakah Smartphone Selfie Murah Terbaik?

ASUS Zenfone Live vs OPPO A37 Header

Persaingan smartphone harga terjangkau dan memiliki spesifikasi hardware yang baik semakin memanas saat ini di Indonesia. Dua produk menarik yang saat ini sedang panas adalah ASUS Zenfone Live vs OPPO A37.

Nah, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara ASUS Zenfone Live vs OPPO A37 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini

Spesifikasi Hardware

ASUS Zenfone Live menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB. Sedangkan OPPO A37 dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon Quad-core 1,2 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB. Terlihat performa Zenfone Live sedikit lebih bertenaga dibandingkan OPPO A37.

Layar

ASUS Zenfone Live vs OPPO A37 sama-sama memiliki layar 5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS. Untuk OPPO A37 telah dilindungi dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4.

Kamera

ASUS Zenfone Live dipersenjatai dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.0, autofocus, ditambah LED Flash dan kamera depan beresolusi 5 MP dengan aperture f/2.2.

Sementara OPPO A37 memiliki kamera belakang beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 dan kamera depan yang memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.4. Terlihat kamera utama ASUS Zenfone Live lebih unggul.

Baterai

Baterai dari OPPO A37 memiliki kapasitas 2.630 mAh dan ASUS Zenfone Live mempunyai kapasitas 2.650 mAh. Terlihat smartphone ASUS memiliki baterai yang sedikit lebih unggul.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki port microUSB 2.0, FM Radio, Bluetooth 4.0, dan WiFi. Namun ASUS Zenfone Live memiliki fitur Beauty Live yang memungkinkan wajah penggunanya menjadi mulus ketika sedang membuat video live streaming.

Harga

OPPO A37 dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 2.049.000. Sedangkan ASUS Zenfone Live memiliki harga yang mencapai harga Rp 1.799.000.

Kesimpulan

Meskipun kedua smartphone ini hampir memiliki spesifikasi hardware yang sama, namun secara keseluruhan ASUS Zenfone Live menjadi juaranya.

Leave a Comment