Tips dan Trik

Cara Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp Agar Teman Kebingungan

Cara Membuat Tulisan Terbaik di WhatsApp[Sumber: Pexels]

Gadgetren – Bagi Gadgeter pengguna Whatsapp pasti pernah mengirimkan tulisan dicetak tebal, dimiringkan, dicoret, atau digarisbawah. Tapi, pernahkah Gadgeter megirim pesan dengan tulisan terbalik?

Whatsapp merupakan salah satu media sosial dengan pengguna paling aktif tiap bulannya. Selain gratis dan ringan saat digunakan, fitur yang ditawarkan aplikasi perpesanan ini juga terus ditingkatkan untuk bersaing dengan kompetitor yang juga terus berinovasi.

Whatsapp juga menawarkan fitur keamanan yang cukup bisa diandalkan. Fitur enkripsi end-to-end akan melindungi data yang dikirim penggunanya agar sampai dengan kerahasiaan yang cukup terjaga, sehingga pengguna tak perlu takut privasinya akan tersebar.

Menambah kemudahan akses pesan untuk penggunanya, Whatsapp juga telah mengenal Whatsapp PC maupun Web, yang mana pengguna dapat mengakses akun Whatsapp aktif melalui perangkat komputer. Selain itu, fitur mengirimkan pesan dengan tulisan dicetak tebal, dimiringkan, dicoret, atau digarisbawah pun menjadi fitur hits di jaman yang kekinian ini.

Namun, pernahkah Gadgeter megirim pesan dengan tulisan terbalik? Mengirimkan pesan dengan tulisan terbalik pasti akan menambah kadar kekinian Gadgeter, atau setidaknya akan membuat lawan chatting merasa kagum.
Lalu, bagaimana cara membuat membuat tulisan terbalik di Whatsapp?

Baca Juga: Fitur Baru WhatsApp Ini Bisa Lacak Kebaradaan Pacar Loh

Cara Membuat Tulisan Terbalik di Whatsapp

Nah, biar Gadgeter tambah kekinian dan tidak ketinggalan jaman, berikut di bawah ini cara membuat tulisan terbalik dan mengirimkannya melalu aplikasi Whatsapp.

Gambar aplikasi flip text

Pertama, pastikan Gadgeter memiliki kuota ya, karena kita perlu menginstal aplikasi pihak ketiga. Meskipun aplikasi pihak ketiga, Gadgeter tak perlu khawatir dengan kerahasiaan di Whatsapp karena aplikasi ini tidak akan mengakses secara langsung layanan aplikasi Whatsapp. Setelah itu ikuti langkah berikut ini:

  1. Unduh aplikasi Flip Text yang tersedia secara cuma-cuma di Google Play
  2. Buka aplikasi Flip Text, lalu tuliskan kalimat atau kata yang ingin Anda balik pada kolom pertama
  3. Kemudian kopi teks yang terbalik di kolom kedua
  4. Tekan tombol home, dan buka chat Whatsapp yang akan dikirimi pesan dengan tulisan terbalik
  5. Paste-kan teks yang tadi disalin dan kirim

Demikian cara mudah membuat tulisan terbalik di Whatsapp dengan aplikasi Flip Text. Sebenarnya, aplikasi Flip Text tak hanya dapat digunakan untuk Whatsapp, tapi bisa digunakan untuk banyak aplikasi, seperti Facebook dan Instagram, dengan cara copy-paste seperti yang dijelaskan. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membuat tulisan di-mirror, dicoret, dan lain sebagainya.

Tinggalkan Komentar