ASUS TUF Gaming FX507
Aksesoris Berita

Manjakan Gamer, Keyboard Logitech G PRO X 60 LIGTSHPEED Resmi Dijual dengan Fitur KEYCONTROL

Manjakan Gamer, Keyboard Logitech G PRO X 60 LIGTSHPEED Resmi Dijual dengan Fitur KEYCONTROL

Gadgetren – Menambah jajaran perangkatnya di segmen gaming, Logitech secara resmi telah meluncurkan produk terbarunya di Indonesia yang bernama Logitech G PRO X 60 LIGHTSPEED Wireless Gaming Keyboard.

Keyboard PRO X 60 LIGHTSPEED ini sudah dijual di Indonesia melalui online store maupun toko-toko elektronik terdekat dengan harga Rp2.899.000. Terdapat tiga varian warna yang dapat kamu pilih, yakni Black, White, dan Pink.

Dalam paket penjualannya, kamu akan mendapatkan 1 unit PRO X 60 LIGHSPEED Gaming Keyboard, Adaptor wireless USB LIGHTSPEED, kabel data serta pengisian daya dari USB Type-A ke USB Type-C, Logitech G Keycap, Tas, dan dokumentasi pengguna.

Dengan dimensi yang hanya 290mm x 103mm x 39mm, membuat keyboard ini memiliki bentuk desai 60% yang compact sehingga mudah untuk ditaruh dimanapun. Meskipun begitu, Logitech mengklaim bahwa produk ini mempunyai fitur – fitur yang dapat ditemukan pada full-size keyboard.

Untuk mendukung permainan game yang lebih kompetitif, PRO X 60 LIGHTSPEED ini sudah dilengkapi dengan fitur KEYCONTROL yang memberikan keleluasaan kamu untuk mengatur atau melakukan kustomisasi hingga 15 fungsi per tombol dan menyesuaikan keyboard dengan gaya masing-masing.

Dengan begitu, kamu dapat menyesuaikan posisi tombol keyboard yang pas untuk bermain game menjadi lebih nyaman. Nantinya kamu dapat mengatur setiap tombol pada keyboard dengan fitur KEYCONTROL melalui aplikasi G HUB yang terinstall di PC maupun laptop.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed - All

Pada PRO X 60 LIGHTSPEED ini juga terdapat tombol khusus berikon G di bagian kanan atas yang bernama G-SHIFT. Nantinya menggunakan KEYCONTROL, kamu dapat mengatur G-SHIFT agar mengaktifkan layer atau fungsi baru pada tombol keyboard dan mendapatkan akses cepat ke setiap tombol yang diatur sesuai keinginan ditambah memberikan perintah langsung pada tombol WASD.

Menariknya, Logitech mengklaim bahwa keyboard ini telah didesain dengan input dari ratusan atlet esport terbaik di dunia sehingga mampu menghadirkan kustomisasi tombol yang dapat diandalkan ketika kamu bertarung di turnamen sekalipun.

Logitech G PRO X 60 LIGHTSPEED ini dapat menggunakan terhubung secara nirkabel terhadap laptop maupun PC melalui koneksi Wireless 2,4GHz LIGHTSPEED atau Bluetooth. Namun terdapat juga USB wired connection (dapat dilepas pasang) sehingga kamu dapat menghubungkan keyboard ini dengan laptop atau PC melalui kabel.

Bahkan pihak Logitech mengklaim bahwa teknologi Wireless LIGHTSPEED yang hadir pada keyboard ini dapat memberikan kecepatan yang sama dengan keyboard kabel, namun dengan ketahanan yang kuat, terutama pada setup atau pengaturan keyboard yang paling sulit dan kompetitif.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed - Keyboard

Sementara itu, keyboard ini juga memiliki pencahayaan LIGSHTSYNC RGB dengan warna – warni lampu yang dapat disesuaikan sesuai selera melalui aplikasi Logitech G HUB yang terpasang di PC atau laptop.

PRO X 60 LIGHTSPEED juga dilengkapi dengan GX Optical switches dalam konfigurasi tactile yang menawarkan actuation lebih cepat dibandingkan mechanical switches pada umumnya.

Tidak seperti mechanical switches biasa, GX Optical bekerja melalui kekuatan cahaya, mengirimkan perintah secara instan, menghilangkan debounce pada traditional mechanical switches. Switch juga factory-lubricated dan dirancang untuk memberikan pengalaman bermain game dan mengetik yang memuaskan.

Sementara keyboard ini diklaim memiliki daya tahan hingga 65 jam untuk penggunaan normal menggunakan koneksi nirkabel. Selanjutnya jika daya baterainya habis, maka dapat langsung dicas. Untuk jangkauan nirkabel maksimumnya mencapai 10 meter.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar