ASUS TUF Gaming F15
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Hapus Follower Instagram yang Kamu Inginkan

Cara Download Instagram Story - Header

Gadgetren – Di platform Instagram, kamu dapat memiliki pengikut atau followers dari berbagai kalangan mulai dari teman, kerabat, rekan kerja, keluarga dekat hingga orang yang tidak dikenal.

Jika merasa ada pengikut tidak dikenal yang mengganggu atau lainnya, kamu pun bisa menghapusnya dan membuat profil menjadi privat akan tidak lagi bisa dilihat oleh sembarang orang.

Menghapus pengikut yang tidak aktif secara berkala juga bisa kamu lakukan agar akun terlihat lebih teratur. Untuk menghapus pengikut pun bisa kamu lakukan secara langsung melalui aplikasi Instagram.

Cara Menghapus Followers di Instagram

  1. Buka aplikasi Instagram di ponsel kamu.
  2. Ketuk foto profil di pojok kanan bawah layar.
  3. Ketuk followers di atas layar sebelah jumlah postingan.  Hapus-Followers-2
  4. Di kolom pencarian, cari nama akun yang ingin dihapus.
  5. Kemudian ketuk tombol Remove.  Hapus-Followers-1
  6. Ketuk juga tombol unfollow pada halaman profil akun tersebut. Hapus-Followers
  7. Akun yang berhasil terhapus akan hilang dari daftar pengikut kamu.

Di samping menghapus followers dengan melakukan remove dan tombol unfollow, kamu juga dapat langsung melakukan pemblokiran pada akun tersebut agar benar-benar hilang dari akun kamu.

Pada di Instagram versi web, menghapus followers perlu melakukan blokir akun yang bersangkutan karena tidak disediakan tombol remove. Setelah itu kamu dapat membuka kembali blokir akun dan akan langsung terhapus dari daftar pengikut.

Meskipun jumlah followers begitu penting untuk kamu di Instagram, followers yang tidak aktif atau yang tidak dikenal juga dapat mengganggu karena akan membuat rasio engagement terlihat tidak proporsional. Oleh karena itu menghapus akun yang tidak aktif dari daftar pengikut bisa menjadi solusinya.

Selain terdapat keterangan jumlah follower, halaman profil Instagram juga memungkinkan kamu mengubah keterangan tautan di bio Instagram baik itu diganti atau dihapus menjadi kosong. Selain itu bila juga bisa menghapus foto profil supaya terlihat kosong atau diganti dengan foto lain.

Menghapus chat DM Instagram yang sudah lama atau sudah tidak penting lagi juga perlu dilakukan supaya tidak menumpuk. Kamu bisa menghapus percakapan di DM Instagram secara sekaligus maupun dihapus satu persatu.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar