Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menyembunyikan Following dan Follower di Instagram Supaya Tidak Dilihat Orang Lain

Cara Melihat Postingan yang Disukai di Instagram - Header

Gadgetren – Di Instagram kita bisa membagikan foto, video, Reels, dan masih banyak lagi untuk dilihat oleh pengguna lain.

Namun hal itu hanya berlaku untuk akun publik. Bila akun Instagram kamu privat, semua postingan kamu hanya bisa dilihat oleh teman saja.

Semua tergantung kenyamanan masing-masing. Bagi pengguna Instagram yang akunnya dibuka, maka segala informasi termasuk daftar pengikut dan orang yang diikuti akan bisa dilihat oleh semua orang baik yang mengikuti maupun tidak.

Sebaliknya jika akun tertutup maka orang lain yang tidak mengikuti dan diikuti tidak akan bisa melihat daftar orang yang kita ikuti atau yang mengikuti kita. Jadi kamu yang ingin daftar pengikut tidak bisa dilihat orang lain perlu mengubah akun jadi privat.

Sayangnya Instagram sendiri belum menyediakan fitur yang membuat pengikut atau orang yang kita ikuti tidak terlihat oleh teman kita. Hal ini dikarenakan ketika kita saling mengikuti sehingga semua informasi yang ada akan bisa dilihat, begitupun semua informasi mereka.

Untuk saat ini agar bisa menyembunyikan daftar following dan follower, satu-satunya yang bisa dilakukan hanya dengan membuat akun menjadi privat. Dengan begitu orang lain yang tidak berteman tidak akan bisa melihat daftar following dan follower kita.

Cara Menyembunyikan Following dan Follower di Instagram

  • Masuk ke akun Instagram di handphone kamu.
  • Ketuk tombol Profil di pojok kanan bawah layar. Cara-sembunyikan-following-dan-follower-di-IG
  • Di halaman Profil, ketuk tombol tiga garis di pojok kanan atas layar. Cara-sembunyikan-following-dan-follower-di-IG-1.
  • Ketuk tombol menu Settings. Cara-sembunyikan-following-dan-follower-di-IG-2.
  • Selanjutnya ketuk tombol menu Privacy
  • Geser tombol Account privacy menjadi Private account.Cara-sembunyikan-following-dan-follower-di-IG-3

Perlu dicatat selama akun Instagram kamu masih terbuka, maka orang yang tidak berteman masih bisa melihat daftar mengikuti atau yang diikuti di akun kamu. Jika sewaktu-waktu kamu ingin ada salah satu teman yang tidak bisa melihat nya, satu-satunya yang bisa dilakukan hanya dengan membatalkan pertemanan.

Tinggalkan Komentar