Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menghapus Tautan di Bio Instagram Jika Sudah Tidak Dipakai

Cara Menghapus Tautan di Bio Instagram Header

Gadgetren – Instagram sebagai media sosial terbukti ampuh menjadi tempat bagi banyak orang di dunia menceritakan atau mengekspresikan dirinya di jagat maya.

Kamu pun bisa mempromosikan kegemaran hingga produk yang dijual melalui fitur yang dihadirkan oleh Instagram.

Di halaman profil sendiri tersedia tempat untuk kita bisa menampilkan tautan atau link yang akan mengarah ke halaman YouTube jika seorang kreator konten, situs produk, situs kumpulan foto, halaman jualan di e-commerce, dan masih banyak lagi.

Tautan tersebut bisa kita tulis dan diubah dengan bebas. Biasanya untuk menyematkan banyak tautan ada juga yang menggunakan layanan Linktree. Nantinya semua tautan yang berkaitan bisa ditampung tanpa perlu memakan baris yang panjang pada kolom biografi Instagram.

Di samping tautan jualan, YouTube, dan situs, kamu juga bisa menyematkan tautan alamat media sosial lainnya seperti Facebook, Twitter, TikTok, bahkan platform lainnya. Namun perlu dipastikan bahwa semua tautan yang kamu tampilkan aktif.

Apabila tidak aktif sebaiknya kamu harus menghapusnya karena  orang yang ingin melihat dan berkunjung ke tautan tersebut pasti akan kecewa karena tautan yang disematkan tidak memiliki informasi yang memuaskan.

Jika kamu memiliki tautan yang tidak aktif atau terbengkalai, ada baiknya kamu hapus saja seperti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Menghapus Tautan di Bio Instagram

  • Masuk ke aplikasi Instagram di handphone kamu.
  • Ketuk tombol profil di pojok kanan bawah layar.Cara-menghapus-tautan-di-bio-IG-1.
  • Di halaman profil kamu, ketuk tombol Edit profile.Cara-menghapus-tautan-di-bio-IG-2.
  • Ketuk tombol menu Links.Cara-menghapus-tautan-di-bio-IG-2.
  • Pilih Links atau tautan yang ingin dihapus. Cara-menghapus-tautan-di-bio-IG-4
  • Ketuk tombol Remove link untuk menghapus tautan dan ganti tautan dengan yang lain. Cara-melihat-dan-mengecek-koin-tiktok-6

Tautan pada halaman profil Instagram akan muncul di profil kamu di bawah keterangan nama dan Bio. Namun jika kamu tidak mengisi nama dan Bio, maka yang akan tampil keterangan tautan saja. Begitu pun sebaliknya jika tidak ada tautan maka hanya Bio yang bisa ditampilkan di halaman profil Instagram.

Selain menghapus kamu bisa menambahkan tautan lainnya di menu Links seperti menambahkan tautan Facebook dengan mengetuk tombol menu Add Facebook Link. Jangan lupa jika tautan yang kamu sematkan sifatnya profesional maka akun kamu pun harus dibuka agar orang yang berkunjung di halaman profil Instagram atau yang ingin mengikuti bisa melihat aktivitas kamu lewat foto-foto yang diunggah.

Tinggalkan Komentar