Tips dan Trik

Cara Menambahkan Lokasi di Bio Instagram Untuk Berbagi Tempat Menarik

Cara Menambahkan Lokasi di Bio Instagram Header[Sumber: Flickr]

Gadgetren – Mempercantik bio di akun Instagram dapat dilakukan dengan banyak cara, termasuk dengan menambahkan lokasi dan tombol untuk menghubungi.

Instagram adalah salah satu media sosial yang saat ini sedang naik daun. Platform media sosial berbasis gambar ini telah banyak digunakan pengguna untuk melakukan banyak hal seperti jualan, berbagi informasi, dan banyak lagi.

Apapun tujuan dari pembuatan akun di Instagram, mempercantik bio adalah salah satu hal yang cukup penting untuk menarik pengguna lain agar mengikuti akun yang dimiliki. Ada banyak cara yang dapat dilakukan, seperti mengganti font yang digunakan di bio tersebut.

Selain itu, pengguna juga dapat mempercantik bio dengan menambahkan lokasi dan tombol untuk menghubungi, yang tentunya dapat membuat orang lain mudah dalam menghubunginya.

Cara Beralih ke Akun Bisnis Untuk Menambahkan Lokasi di Bio Instagram

Secara default, Instagram tidak menyediakan fitur lokasi untuk ditampilkan dalam bio akun pengguna Instagram. Fitur lokasi hanya disediakan oleh Instagram pada akun bisnis, yang sebenarnya ditujukan agar pelanggan dapat menemukan lokasi usaha dengan lebih mudah.

Tidak hanya lokasi, di akun bisnis, pengguna juga dapat menambahkan tombol email dan juga nomor telepon, yang akan memudahkan pelanggan dalam menghubungi akun bisnis tersebut.

Oleh karena itu, agar pengguna biasa dapat menambahkan lokasi di bio Instagram, pengguna hanya perlu perlu beralih dari akunnya menjadi akun bisnis. Namun, untuk beralih dari akun biasa ke akun bisnis, ada syarat yang harus terpenuhi.

Baca Juga: Cari tahu siapa saja yang sudah unfollow kita di Instagram dengan metode ini

Setidaknya pengguna yang ingin beralih ke akun bisnis harus memiliki fanpage di akun Facebook yang terhubung dengan akun Instagram. Oleh sebab itu, jika ingin beralih ke akun bisnis, pengguna dapat membuat fanpage menggunakan akun Facebook yang terhubung dengan Instagram.

Menambahkan Lokasi di Bio Instagram Dengan Beralih ke Akun Bisnis

Setelah itu, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah menambahkan lokasi di bio Instagram berikut ini:

  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Masuk ke menu profil yang dimiliki, dengan mengetuk tab yang paling kanan
  3. Ketuk ikon menu yang berada di pojok kanan atas
  4. Gulir ke bawah, dan cari opsi Switch to Business Profile
  5. Ketuk tombol Continue beberapa kali, hingga masuk ke menu Connect Your Facebook Page
  6. Pilih fanpage yang akan digunakan, lalu tekan tombol Next
  7. Isi Email, nomor telepon, dan juga alamat sesuai dengan yang digunakan
  8. Pada alamat, isi alamat secara lengkap termasuk nama jalan, kota, dan juga kode pos
  9. Ketuk Done jika sudah selesai mengisi setiap isian

Secara otomatis, akun pribadi akan beralih ke akun bisnis, yang akan menampilkan lokasi dan juga tombol untuk menghubungi. Tak perlu khawatir, pengguna juga masih dapat kembali ke akun biasa saat sudah tidak ingin menggunakan akun bisnis.

Tinggalkan Komentar