ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Mematikan Read DM Instagram Walau Pesan Sudah Dibaca

Cara Mematikan Read DM Instagram - Header

Gadgetren – Instagram (IG) memiliki fitur pesan langsung atau Direct Message (DM) yang memungkinkan penggunanya dapat berkirim pesan satu sama lain baik yang saling mengikuti, orang yang belum berteman, dan pada percakapan grup.

Tak hanya berkirim pesan, kamu juga dapat mengirim video dan dokumen kepada teman hingga berbagi postingan orang lain untuk menjadi bahan pembicaraan dalam chat. Instagram juga memberikan pengaturan pada DM Instagram untuk memberikan pengalaman yang privasi dan aman.

Kamu dapat melakukan mute ketika pesan masuk, memilih siapa saja yang bisa mengirim pesan, hingga mematikan read yang mana pengirim tidak akan mengetahui apakah pesan tersebut sudah dibaca atau belum oleh kamu.

Cara Mematikan Read DM Instagram

  • Buka Instagram di ponsel kamu.
  • Ketuk foto profil di halaman beranda pada pojok kanan bawah layar.
  • Ketuk ikon tiga garis di pojok kanan atas layar.
  • Pilih menu Messages and story replies.Cara-Mematikan-Read-DM-IG-2.
  • Ketuk menu Tampilkan laporan dibaca.  Cara-Mematikan-Read-DM-IG-
  • Geser tombol ke kiri untuk mematikan read DM Instagram.  Cara-Mematikan-Read-DM-IG.

Dengan begitu ketika saat kamu telah membaca pesan dari orang lain tidak akan terlihat tanda terbaca sehingga pengirim tidak dapat mengetahui secara pasti kapan pesan sudah dibaca atau belum.

Kamu juga dapat menyalakan Read untuk DM Instagram agar pengirim mengetahui bahwa kamu sudah membacanya jika memilih opsi tersebut.

Akun Instagram Bisnis yang memasarkan produk dan jasa, fitur Read rasanya wajib diaktifkan. Hal ini berkaitan dengan profesionalitas sebuah akun tersebut untuk menghormati pelanggan atau calon pembeli supaya mereka tahu pesan sudah disampaikan.

Jika tidak, bisa jadi klien yang berminat akan pergi dan merasa tersinggung karena respon lama atau hal lainnya sehingga tidak lagi tertarik dengan apa yang kamu tawarkan.

Namun bagi akun personal biasa, mematikan Read dianggap sah-sah saja sama halnya dengan aplikasi pesan instan seperti WhatsApp. Hal ini karena berkaitan dengan privasi dan keamanan saja.

Oleh karena itu pastikan mematikan status Read pada DM Instagram tidak menghadirkan sesuatu yang negatif untuk aktivitas akun kamu, khususnya untuk Bisnis.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar