ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menghapus Foto Profil di Instagram Supaya Terlihat Kosong

Cara Menghapus Foto Profil di Instagram Header

Gadgetren – Instagram menjadi pilihan sebagian besar orang untuk mempromosikan dirinya, perusahaan, maupun untuk sekedar bermain media sosial sehingga tidak ketinggalan dengan informasi terbaru yang sedang viral.

Foto profil di Instagram juga dapat kita ganti sewaktu-waktu jika bosan menggunakan foto yang itu-itu saja. Selain mengganti foto profil, kamu juga dapat menghapusnya jika tidak ingin ditampilkan sama sekali.

Mengenai langkah melakukannya untuk menghapus foto profil Instagram agar tampak profil tidak aktif, kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Menghapus Foto Profil di Instagram

  • Buka aplikasi Instagram di ponsel kamu.
  • Ketuk foto profil di pojok kanan bawah layar.
  • Pilih menu Edit profil di halaman profil.  Hapus-foto-IG-
  • Ketuk bagian foto profil yang ada di sebelah kiri dekat dengan foto avatar.  Hapus-foto-IG
  • Ketuk menu Remove current picture di bagian bawah layar.  Hapus-foto-IG-2.
  • Kemudian foto akan terhapus.

Setelah dihapus, maka nantinya foto profil kamu akan terlihat kosong seperti akun tidak aktif atau sedang tidak digunakan. Selain foto, kamu juga dapat menghapus avatar dan menggantinya dengan avatar baru yang lebih menarik seperti mengganti pakaian, rambut, warna kulit, atau aksesoris lainnya.

Avatar Instagram memiliki kegunaan untuk menjadi pilihan lain foto profil juga sebagai stiker emoji yang dapat digunakan pada postingan Instagram Story hingga untuk menanggapi IG story orang lain.

Stiker emoji avatar akan membuat interaksi di Instagram Story semakin seru dan tidak membosankan saat saling melakukan percakapan. Kamu juga dapat membuat stiker melalui foto dan video dari Instagram Story untuk menjadi koleksi.

Setiap pengguna tentunya harus memasang foto profil yang menarik agar bisa dikenal teman maupun kolega yang ingin mengikuti. Foto yang dipasang bisa menggunakan foto selfie yang cocok atau sesuai dalam representasi diri kita sendiri.

Ketika kamu memakai foto profil lama dan ingin menggantinya, kamu dapat langsung mengubahnya melalui halaman profil Instagram tepatnya di bagian Edit Profil. Kemudian kamu akan diarahkan ke pengaturan mulai dari foto, nama, username, biografi, dan lainnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar