ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Melihat Login Activity Instagram Untuk Pastikan Keamanan

Cara Melihat Login Activity Instagram Header

Gadgetren – Melihat aktivitas login di Instagram kini banyak dilakukan untuk mengetahui jika ada perangkat yang tidak dikenal telah masuk ke akun personal kita.

Instagram sendiri menyediakannya sebagai fitur keamanan privasi sehingga pengguna dapat tetap tenang dan aman bermain media sosial.

Biasanya jika ponsel pribadi kamu akan selalu terdaftar menjadi perangkat yang sering log in. Namun bila kamu pernah menggunakan perangkat lain baik itu ponsel kedua, laptop, maupun tablet perlu memastikan untuk keluar dari perangkat tersebut jika sudah tidak lagi digunakan.

Akan tetapi hal ini malah sering luput karena tidak sempat untuk mengetuk tombol log out pada perangkat tersebut karena lupa atau lainnya. Dengan begitu pada perangkat tersebut masih ada akun Instagram kamu yang mana bisa mengakibatkan banyak hal yang tidak diinginkan seperti akun dibajak, disalahgunakan, hingga diambil informasi data.

Oleh karena itu ada baiknya jika kamu termasuk yang sering rajin menggunakan perangkat lain untuk mengakses Instagram agar mengecek aktivitas log in. Nantinya kamu bisa melihat daftar perangkat yang baru-baru ini log in ke akun Instagram kamu.

Jika kamu tidak mengenali log in perangkat terbaru, maka kamu harus segera log out dan memberi tahu pihak Instagram aktivitas tersebut bukan dari kamu.

Cara Melihat Login Activity Instagram

  • Masuk ke aplikasi Instagram di kamu.
  • Ketuk foto profil di pojok kanan bawah layar.
  • Ketuk ikon tiga garis di pojok kanan atas layar.
  • Pilih menu Settings and Privacy.
  • Pilih menu Pusat Akun.
  • Pilih menu Password and security.
  • Gulir ke bawah dan pilih menu Where you are logged in.cara-melihat-aktivitas-log-in-IG
  • Lihat daftar akun beserta perangkatnya.
  • Jika ada perangkat tidak dikenal, ketuk akun tersebut untuk melihat aktivitas login terbaru.
  • Lalu pilih perangkat yang kamu ingin dan ketuk Log out.cara-melihat-aktivitas-log-in-IG-1

Demikian cara untuk melihat aktivitas log in di akun Instagram agar kamu bisa mengetahui perangkat lain yang terhubung ke akun kamu. Dengan begitu kamu bisa memastikan keamanan akun lebih terjaga dan menghindari kejahatan siber.

Jangan sampai akun kamu dibajak dan dipakai untuk keperluan yang dapat merugikan nama baik hingga diambil informasi privasinya seperti riwayat percakapan, foto, video yang masih disimpan sebagai draf, dan data lainnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar