ASUS TUF Gaming F15
Berita Tekno

Datascrip Boyong Large Format Printer imagePROGRAF Pro dan GP Series ke Indonesia

Datascrip Boyong Large Format Printer imagePROGRAF Pro dan GP Series ke Indonesia

Gadgetren – Datascrip sebagai distribusi resmi Canon di Indonesia secara resmi telah merilis enam Large Format Printer (LFP) terbarunya yang mencakup seri PRO dan seri GP.

Masing-masing seri LFP barunya ini hadir dalam tiga varian pilihan. Adapun untuk LFP tertinggi seri PRO meliputi imagePROGRAF PRO-526, PRO-546 dan PRO-566. Sedangkan seri GP mencakup imagePROGRAF GP-526S, GP-546S dan GP-566S.

Sebagai LFP tertinggi, seri PRO menawarkan teknologi pigmen tinta LUCIA PRO II 12 warna baru yang disebut mampu menghasilkan kualitas cetak yang tajam dengan gamut warna luas, memiliki ketahanan cahaya dan lapisan anti gores sehingga hasil cetak dapat terjaga hingga waktu yang sangat lama saat disimpan dalam bingkai dan ruangan yang ideal.

Sementara seri GP dilengkapi dengan pigmen tinta LUCIA PRO II 7 warna baru termasuk tinta oranye dan abu-abu yang membuat hasil cetak menjadi lebih menarik dan cerah serta memiliki ketahanan dan lapisan anti gores yang lebih baik. LFP seri GP cocok digunakan untuk mencetak berbagai kebutuhan materi promosi bisnis ataupun percetakan.

Kedua model LFP ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pencetakan dengan kualitas tinggi untuk dipamerkan di galeri ataupun kebutuhan lainnya yang membutuhkan kualitas cetak tinggi dengan ketahanan yang lama seperti untuk photo studio, photo labs, fotografer profesional, sekolah fotografi, jasa pencetakan, dan lainnya.

Mengenai ketersediaannya, kedua model LFP ini sudah bisa dibeli di Indonesia melalui kanal penjualan Datascrip secara luring dan daring. Pengguna juga akan menikmati garansi Print Head sepanjang umur mesin selama menggunakan tinta original dari Canon yang didistribusikan oleh PT Datascrip. Rincian harganya sebagai berikut:

  • Canon imagePROGRAF PRO-526 – Rp76.000.000
  • Canon imagePROGRAF PRO-546 – Rp96.000.000
  • Canon imagePROGRAF PRO-566 – Rp215.000.000
  • Canon imagePROGRAF GP-526S – Rp45.000.000
  • Canon imagePROGRAF GP-546S – Rp88.000.000
  • Canon imagePROGRAF GP-566S – Rp195.000.000

Baik model LFP seri PRO dan seri GP menghadirkan fitur dan prosesor yang sama menggunakan L-COA PRO yang disebut dapat memproses dan mencetak gambar hingga ukuran besar (A0) dengan resolusi tinggi 2.400 x 1.200 dots per inch (dpi).

Untuk seri PRO mampu memproses dan mencetak hanya dalam waktu kurang lebih 5 menit saat mencetak menggunakan kertas glossy dan kurang lebih 2 menit jika menggunakan Canon Heavyweight Coated Paper HG.

Canon-Large-Format-Printer-imagePROGRAF-Pro-GP-Series-warna

Sedangkan seri GP bisa memproses dan mencetak konfigurasi tersebut dalam waktu kurang lebih 4 menit saat mencetak menggunakan kertas glossy dan kurang lebih 2 menit jika menggunakan Canon Heavyweight Coated Paper HG.

Seri PRO dengan teknologi pigmen tinta LUCIA PRO II 12 dapat menghasilkan gamut warna luas yang sangat cocok digunakan untuk mencetak hasil foto berkualitas tinggi menggunakan berbagai jenis kertas.

Selain itu, tinta seri PRO memiliki kepadatan warna hitam pekat yang  membuat hasil cetakan yang lebih ekspresif dengan reproduksi warna yang lebih luas di area gelap. Hal ini, juga membuat hasil cetakan menjadi lebih detail dan halus baik saat mencetak menggunakan kertas glossy ataupun semi-glossy.

Kemudian baik model seri PRO dan seri GP  memiliki desain penutup gulungan kertas dan penutup tangki tinta tembus pandang baru dengan LED light-on yang memungkinkan pengguna dapat memantau hasil cetak, sisa kertas, ataupun sisa tinta secara berkala sehingga tak perlu khawatir terjadi kehabisan tinta dan kertas saat proses mencetak.

 William-

Ditambah lagi terdapat fitur Smart Roll Paper Set untuk mengaktifkan fungsi automatic paper feeding yang berfungsi untuk mendeteksi jenis kertas dan memperkirakan jumlah sisa kertas. Fitur ini mampu mempercepat proses penggulungan kertas dan pengumpanan kertas.

Untuk pengoperasian printer, pengguna bisa memanfaatkan panel layar LCD yang terletak di atas bodi printer. Sementara untuk konektivitas, pengguna bisa menggunakan port USB A, USB B dan Wireless LAN yang bisa langsung dihubungkan ke laptop atau PC.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar