ASUS TUF Gaming FX507
Rekomendasi Handphone

Rekomendasi Handphone realme Untuk Menyambut Tahun 2023

Rekomendasi HP realme untuk 2023 - Header

Gadgetren – Dari berbagai macam model handphone yang diluncurkannya, realme juga mempunyai beberapa perangkat menarik yang bisa dipertimbangkan untuk menyambut datangnya tahun 2023.

Selain menawarkan banderol harga yang relatif terjangkau, spesifikasi yang diusung oleh beberapa perangkat tersebut soalnya cukup tinggi. Jadi bisa diandalkan untuk menangani segala macam aktivitas di tahun yang akan datang.

Handphone-handphone buatan realme apalagi biasanya juga dilengkapi dengan fitur yang lumayan lengkap. Kita bisa menemukan mulai dari dukungan multi-kamera beresolusi tinggi hingga pengisian daya sangat cepat walaupun berbeda-beda untuk setiap perangkat.

Lini perangkat buatan realme juga termasuk lumayan banyak. Perusahaan jebolan OPPO ini mempunyai handphone mulai dari kelas entri, menengah, hingga tinggi yang bisa dipilih sesuai preferensi dan ketersediaan dana.

Adapun buat kamu sedang kebingungan mencari perangkat yang tepat untuk menyambut tahun 2023, berikut beberapa handphone buatan realme yang kami rekomendasikan untuk dipertimbangkan.

Rekomendasi Handphone realme Untuk Menyambut Tahun 2023

1. realme C30

Rekomendasi HP realme untuk 2023 - 1

Dimulai dari yang paling murah, ada realme C30 yang bisa dipertimbangkan untuk menyambut tahun 2023. Handphone kelas entri dari realme ini hanya dibanderol dengan harga Rp1.199.000 sehingga sangat cocok buat kita yang punya dana terbatas.

Handphone ini merupakan jembatan bagi kita yang sebelumnya memakai featured phone dan ingin menjajal ponsel pintar. Spesifikasinya memang tergolong biasa-biasa saja tetapi sudah cukup untuk pemakaian sehari-hari.

Untuk menemani handphone ini, realme apalagi membenamkan realme UI Go Edition berbasiskan Android 11. Handphone ini makanya tetap bisa berjalan secara lancar meskipun spesifikasinya cukup standar.

2. realme C33

Rekomendasi HP realme untuk 2023 - 2

ealme C33 yang dibanderol dengan selisih tak terlalu jauh bisa menjadi alternatif selanjutnya. Handphone yang tersedia dalam dua varian memori ini bisa dipinang dengan dana mulai dari Rp1.599.000.

Kita bisa mempertimbangkan handphone ini jika memerlukan dukungan yang lebih lengkap. Terutama jika kita memerlukan perangkat dengan kamera tinggi karena realme C33 sudah dibekali dengan lensa utama ganda beresolusi 50MP + kedalaman 0,3MP.

Selain itu, handphone realme ini juga sudah membawa dukungan sensor pemindai sidik jari. Jadi kita nanti bisa lebih praktis untuk membuka layar kunci perangkat karena tidak perlu lagi mengetik password, PIN, atau membuat pola.

3. realme 10

Rekomendasi HP realme untuk 2023 - 3

Jika mempunyai dana lebih banyak, ada realme 10 yang menurut saya pribadi mempunyai spesifikasi di atas banderol harganya. Perangkat yang tersedia mulai dari Rp2.799.000 atau bisa lebih murah saat promo ini tentu bisa dipertimbangkan.

MediaTek Helio G99 yang mampu dipacu hingga 2,2GHz menjadi salah satu keunggulannya. Chipset menengah tersebut bakalan mampu menangani berbagai macam tugas mulai dari ringan hingga berat sekalipun, apalagi realme juga mengombinasikannya dengan RAM hingga 8GB.

Perangkat realme 10 juga bakal memanjakan para pengguna dengan layar Super AMOLED 6,4” beresolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan refresh rate hingga 90Hz. Ada juga teknologi 33W SuperVOOC yang mampu mempersingkat durasi pengisian daya.

4. realme Narzo 50 5G

Rekomendasi HP realme untuk 2023 - 4

Apabila membutuhkan perangkat dengan dukungan jaringan 5G, kita selanjutnya dapat mempertimbangkan realme Narzo 50 5G. Harganya tak terpaut jauh dari realme 10 karena kita sudah bisa membawanya pulang dengan uang senilai Rp3.299.000.

Berkat dukungan dari MediaTek Dimensity 810 berkecepatan hingga 2,4GHz, realme narzo 50 5G adalah opsi pas jika kita memerlukan handphone 5G dengan harga terjangkau yang sudah mendukung jaringan di Indonesia.

Namun tentu saja bukan hanya jaringan 5G yang menjadi keunggulan handphone ini. Pasalnya realme Narzo 50 5G juga mempunyai fitur yang lengkap seperti layar dengan refresh rate hingga 90Hz, teknologi 33W Dart Charge, hingga kamera ganda 48MP + kedalaman 2MP.

5. realme GT Neo 3T

Rekomendasi HP realme untuk 2023 - 5

Sebagai opsi yang lebih baik, realme GT Neo 3T pun bisa menjadi bahan pertimbangan yang berikutnya. Handphone flagship killer yang dibanderol dengan harga Rp5.499.000 ini menawarkan berbagai macam spesifikasi kelas atas.

Handphone ini salah satu di antaranya sudah mengusung Qualcomm Snapdragon 870 yang mana tak hanya menawarkan kinerja tinggi melainkan berbagai fitur mutakhir. Termasuk di antaranya jaringan 5G berkecepatan hingga 7,5 Gbps.

Layar dari handphone ini juga sudah memakai panel Super AMOLED 6,62” yang mempunyai resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan refresh rate 120Hz. Terdapat juga teknologi 80W SuperDash Charge dan kamera 64 MP + ultrawide 8 MP + makro 2 MP yang turut mempersenjatainya.

6. realme GT2 Pro

Rekomendasi HP realme untuk 2023 - 6

realme GT2 Pro pun bisa menjadi opsi terakhir untuk menyambut datangnya tahun 2023. Hanya saja handphone flagship realme ini memang dibanderol dengan harga lumayan mahal di mana kita memerlukan dana sebesar Rp 9.999.000.

Dengan banderol harga yang relatif tinggi, spesifikasi yang diusung oleh realme GT2 Pro pun tidak main-main. Kita di antaranya akan memperoleh dukungan dari Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang dikombinasikan dengan RAM 12GB dan media penyimpanan 256GB.

Di dalamnya juga terdapat layar AMOLED 2K dengan teknologi LPTO yang mampu menyesuaikan refresh rate dari 1 hingga 120Hz. Kameranya pun sudah beresolusi 50MP + sudut lebar 50MP + Ultra-micro 40X dengan lensa depan 32MP.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar