Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan realme C33 – Handphone Pemula Berkamera Menarik

Kelebihan dan Kekurangan realme C33 - Header

Gadgetren – Guna memperkuat lini pasar kelas pemulanya, realme kembali memperkenalkan sebuah handphone baru dengan banderol harga Rp1 jutaan yang mana kali ini diberi nama realme C33.

Handphone realme tersebut tentu dapat menjadi salah satu opsi baru ketika kita sedang mencari perangkat tetapi hanya mempunyai dana cukup terbatas. Meskipun terbilang murah, realme C33 soalnya juga mempunyai spesifikasi cukup menggoda.

Spesifikasi tersebut di antaranya kamera beresolusi tinggi hingga baterai berkapasitas besar. Adapun pembahasan secara lebih rinci dapat disimak dalam kelebihan dan kekurangan realme C33 berikut.

Kelebihan dan Kekurangan realme C33

Kelebihan

Seperti apa yang dijelaskan sebelumnya, realme C33 adalah salah satu handphone level pemula yang dilengkapi dengan kamera beresolusi tinggi. Perangkat ini mempunyai lensa utama ganda dengan konfigurasi 50MP + kedalaman 0,3MP.

Untuk mendorong kemampuan kameranya, realme pun membekali handphone tersebut dengan peranti lunak yang sudah ditingkatkan. Mereka bahkan secara khusus menggunakan algoritma CHDR baru yang mempunyai highlight suppression effect untuk menghasilkan foto backlight lebih jelas.

Tangkapan kamera yang dihasilkan tentu sudah cukup bisa diandalkan untuk mengabadikan setiap momen berharga dalam kehidupan sehari-hari. Handphone tersebut apalagi juga dilengkapi dengan berbagai macam mode pengambilan gambar sehingga membuatnya semakin praktis digunakan.

Kemampuan handphone realme C33 sendiri dipercayakan pada Unisoc T612. Chipset ini secara teknis sudah cukup untuk sebuah perangkat pemula baik itu digunakan mengakses layanan pesan singkat, sekolah daring, berjejaring di media sosial, hingga sesekali bermain game.

Konfigurasi memori yang ditawarkan juga tergolong lumayan. Handphone tersebut dibekali dengan RAM 3GB hingga 4GB serta pilihan media penyimpanan internal 32GB sampai dengan 128GB yang mana sudah cukup untuk pemakaian kasual.

realme C33

Selayaknya kebanyakan handphone di masa sekarang, realme C33 juga sudah dilengkapi dengan baterai yang sangat besar. Perangkat tersebut secara teori bakalan mampu bertahan dari pagi hingga malam dengan kapasitas 5.000mAh miliknya.

Dengan banderol harga yang relatif cukup terjangkau, realme C33 menariknya masih menghadirkan berbagai macam fitur tambahan yang menarik perhatian. Termasuk di antaranya sensor pemindai sidik jari, teknologi audio Dirac 3.0, maupun slot kartu SIM ganda terdedikasi.

Kekurangan

Sebagai perangkat yang meluncur di kelas pemula, cukup wajar sebenarnya apabila realme C33 mempunyai beberapa kekurangan. Perusahaan tentu perlu mempertimbangkan banyak hal supaya dapat membuat handphone tersedia dengan harga yang murah.

Meskipun begitu, kita tentu saja tetap perlu mempertimbangkan beberapa kekurangannya. Adapun dalam hal ini termasuk kamera depan beresolusi 5MP yang notabene masih cukup rendah jika dibandingkan dengan sejumlah handphone di kelasnya.

Selain kamera depan ini, realme C33 juga hanya dilengkapi dengan layar HD+ (1600 x 720 piksel). Tampilan gambar yang dihasilkan mungkin akan terlihat lebih kasar apalagi di sisi lain panelnya justru sudah berukuran 6,5” atau bisa dikatakan sangat luas.

Teknologi pengisian daya 10W yang diusung juga perlu diperhatikan. Dengan kapasitas yang mencapai 5.000mAh, handphone tersebut secara teknis akan memerlukan waktu yang sangat lama untuk membuat baterainya penuh.

Kekurangan lainnya, handphone tersebut masih menggunakan lubang pengisian daya dan transfer data berjenis Micro USB. Antarmuka ini tentu mempunyai banyak kekurangan jika dibandingkan dengan USB Type-C di mana termasuk pemakaian yang bisa dibolak-balik.

Tinggalkan Komentar