ASUS ZenBook Pro 14 Duo OLED UX8402
Mading

realme Produk Mana Sebenarnya? Ini Sejarah dan Handphone Pertamanya di Indonesia

realme Produk Mana - Header

Gadgetren – Dengan deretan produk yang dikembangkannya, merek realme memang dapat menjadi salah satu alternatif yang bisa dipertimbangkan ketika kita sedang mencari handphone baru.

Sejak masuk di Indonesia, mereka rajin memboyong berbagai macam model handphone dari kelas pemula hingga atas. Masyarakat pun bisa menerimanya karena spesifikasi dan banderol harga yang ditawarkan cukup bersaing dengan merek lain.

Beberapa di antaranya bahkan tercatat membawa dukungan yang lebih tinggi. Tak jarang juga menawarkan teknologi mutakhir serta berbagai macam inovasi untuk meningkatkan kemampuan perangkat-perangkat buatannya.

Meskipun sudah menjalankan bisnis lumayan lama di Indonesia, sebagian orang sayangnya masih belum begitu mengenal produsen handphone ini. Jadi kadang-kadang masih ragu untuk meminang produk-produk buatannya.

Supaya bisa lebih yakin saat mempertimbangkan perangkat-perangkat dari merek handphone satu ini, berikut penjelasan lebih rinci mengenai asal usul realme buat kamu yang belum tahu.

Handphone realme Produk dari Mana?

Seperti BBK Electronics yang menaunginya, realme adalah perusahaan handphone yang berbasis di Shenzen, Tiongkok. Mereka awalnya merupakan anak perusahaan OPPO yang kemudian memisahkan diri pada tahun 2018 silam.

Sebelum berpisah dengan perusahaan OPPO dan menggunakan julukan realme, mereka diperkenalkan sebagai sub-merek OPPO Real. Mereka muncul dengan nama tersebut pertama kali di pasar Tiongkok pada tahun 2010.

Selang 8 tahun, Li Bingzhong yang lebih dikenal dengan nama Sky Li memutuskan mundur dari jabatannya sebagai vice president OPPO. Pada waktu yang sama, beliau pun menjadikan realme sebagai merek independen.

Handphone pertamanya diberi nama realme 1. Diluncurkan pertama kali di India pada tanggal 16 Mei 2018, perangkat yang dirancang menyasar kelas menengah ke bawah tersebut berhasil menyabet penjualan terbaik Amazon lokal di sana.

Di tahun yang sama, realme melebarkan sayapnya ke berbagai wilayah termasuk Indonesia. Debutnya di Tanah Air ditandai dengan peluncuran handphone realme 2, realme 2 Pro, dan realme C1 pada tanggal 9 Oktober 2018.

Semenjak saat itu, mereka rajin meluncur berbagai macam perangkat ke Indonesia. Tak hanya handphone melainkan berbagai macam produk teknologi lain seperti laptop, tablet, televisi, TWS, earphone, arloji dan gelang pintar, maupun peralatan elektronik rumah.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar

  • Hmmm…. kayaknya sih cuman murah di awal deh… ini namanya teknik marketing… bakar duit di awal, biar banyak orang nyobain… trus ngasih review gratis… coba kita lihat perkembangan real me di Indonesia…