Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan realme 10 – Handphone dengan Paket Komplit

Kelebihan dan Kekurangan realme 10 - Header

Gadgetren – realme kembali meramaikan Tahun 2022 dengan sejumlah perangkat baru. Salah satu di antaranya, mereka meluncurkan sebuah handphone kelas menengah berjuluk realme 10.

Perangkat yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp2.799.000 ini dapat menjadi salah satu pilihan jika kita ingin membeli handphone baru. realme 10 terlihat membawa paket komplit dengan layar, dapur pacu, kamera, dukungan baterai, hingga desain menarik.

Meskipun begitu, realme 10 tetap saja bukan perangkat yang sempurna. Handphone baru ini juga masih mempunyai beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum kita memutuskan untuk meminangnya.

Kelebihan realme 10

Namun sebelum membahas kekurangannya, mari kita lihat terlebih dahulu kelebihan-kelebihan dari handphone ini. Termasuk salah satu di antaranya layar yang memungkinkan kita menikmati beragam konten secara lebih nyaman.

Handphone ini sudah dibekali dengan layar Full HD+ (2400 x 1080 piksel) berukuran 6,4”. Panelnya memakai Super AMOLED dengan dukungan refresh rate hingga 90Hz dan lapisan Corning Gorilla Glass 5 sebagai pelindung.

Menonton video hingga bermain game tentu bakal sangat menyenangkan dengan spesifikasi layar tersebut. realme 10 apalagi juga mempunyai dukungan dapur pacu dengan konfigurasi yang cukup kuat di kelasnya.

Supaya dapat menangani berbagai macam tugas dan kebutuhan pengguna, realme menyematkan MediaTek Helio G99 (6nm) yang mampu dipacu sampai 2,2GHz. Chipset tersebut dikombinasikan dengan RAM hingga 8GB dan media penyimpanan UFS 2.2 sebesar 128GB.

Kelebihan dan Kekurangan realme 10 - Game

Mau dipakai untuk berselancar di media sosial hingga bermain game berat sekalipun bukan masalah untuk realme 10. Di atas kertas, handphone ini bahkan bisa menembus skor 389.047 poin saat diuji dengan AnTuTu versi 9 yang mana sudah termasuk di atas rata-rata.

Dari segi baterainya, realme 10 juga termasuk sangat baik. Tak hanya mempunyai kapasitas besar di mana mencapai 5.000mAh melainkan juga dilengkapi dengan teknologi 33W SuperVOOC yang mampu mengisi daya dengan durasi lebih singkat.

Aspek fotografi yang disematkan oleh realme juga menambahkan komplit keunggulan dari handphone ini. Kamera utamanya sudah mengusung lensa ganda dengan konfigurasi 50MP + kedalaman 2MP sementara bagian selfie beresolusi 16MP.

Desain realme 10 juga termasuk sangat menarik. Layarnya sudah menggunakan punch hole alih-alih notch seperti handphone-handphone di masa sekarang. Bodinya pun cukup tipis dengan bentuk dan pilihan warna yang cukup stylish.

Kekurangan realme 10

Kita sayangnya tidak akan menemukan jaringan 5G pada handphone ini. Chipset Helio G99 belum membawanya padahal di rentang harga serupa ada perangkat-perangkat yang sudah menawarkan teknologi tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan realme 10 - Bodi Belakang

Meskipun dilengkapi dengan resolusi yang tinggi, kamera realme 10 juga belum mendukung teknologi OIS (Optical Image Stabilization). Jadi saat mengambil foto atau video kita perlu memegang perangkat dengan lebih stabil.

Dibanderol dengan harga kisaran Rp2-3 jutaan, handphone ini sayangnya juga belum dilengkapi dengan sertifikasi IP Rating apapun. Sejumlah perangkat dari kompetitornya padahal ada yang sudah membawanya di mana minimal IP54.

Tinggalkan Komentar