Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan realme narzo 50 5G – Handphone yang Semakin Komplit

Kelebihan dan Kekurangan realme narzo 50 5G - Header

Gadgetren – realme narzo 50 5G memang meluncur dengan banderol harga lumayan terjangkau. Meskipun begitu, terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan yang mengikutinya.

Meluncur 24 Mei 2022, narzo 50 5G dibanderol dengan harga Rp3.299.000. Kita pun berkesempatan untuk memperoleh potongan harga yang lumayan banyak jika mengikuti program pre-order maupun flash sale dari handphone tersebut.

Di balik harganya yang lumayan terjangkau, narzo 50 5G pun menawarkan sejumlah kelebihan dan kekurangan. Kita dapat mempertimbangkan hal-hal berikut jika mau melihat apakah handphone tersebut cocok atau tidak untuk dipinang.

Kelebihan dan Kekurangan realme narzo 50 5G

Kelebihan

Sebagai handphone yang dipersenjatai dengan dapur pacu MediaTek Dimensity 810, narzo 50 5G sudah mengandalkan dukungan jaringan 5G di Indonesia berkecepatan hingga 2,77Gbps yang menjadi salah satu kelebihannya.

Chipset menengah 5G buatan MediaTek ini apalagi sudah dibangun berdasarkan dua inti berarsitektur ARM Cortex-A76 dan enam Cortex-A55 yang mampu dipacu sampai 2,4GHz. Tak hanya bertenaga, Dimensity 810 pun bakal berjalan secara lebih efisien karena dibangun dengan teknologi 6nm.

Handphone tersebut pun menawarkan RAM berkapasitas 6GB dengan dukungan fitur bernama Dynamic RAM Expansion (DRE) yang memungkinkan kita mengekspansinya secara virtual memakai ruang kosong dari media penyimpanan hingga menjadi 11GB.

Baterai berkapasitas 5.000mAh yang dimilikinya meluncur dengan dukungan teknologi 33W Dart Charge. Kita pun dapat mengisi daya dengan durasi lebih singkat sehingga bisa segera siap beraktivitas tanpa perlu menunggu lama.

realme Narzo 50 5G

Kamera ganda yang menggabungkan lensa utama hingga 48MP dan sensor monokrom 2MP juga dapat membantu kita mengabadikan beragam momen menarik. Sementara pada bagian depan, narzo 50 5G pun sudah dilengkapi dukungan untuk selfie sebesar 8MP.

Tampilan animasi yang akan disajikan juga bakal terlihat lebih mulus karena layar berukuran 6,6” beresolusi Full HD+ (2408 x 1080 piksel) miliknya sudah mendukung refresh rate hingga 90Hz dengan touch sampling 180Hz.

Handphone tersebut juga membawa dukungan yang cukup lengkap. Kita di antaranya bahkan sudah dapat menjumpai fitur NFC (Near-field Communication) yang bakal memudahkan saat mengecek atau mengisi saldo e-money hingga melakukan pembayaran digital.

Fitur-fitur tambahan seperti jack audio, USB Type-C, sensor pemindai sidik jari, dual SIM, Bluetooth 5.3, hingga WiFi 5 juga ikut membuat handphone buatan realme tersebut menjadi semakin lengkap.

Kekurangan

Meluncur sebagai handphone gaming menengah, wajar bagi narzo 50 5G hanya membawa kamera dengan dua buah lensa. Hanya saja cukup disayangkan jika melihat beberapa perangkat sekelasnya sudah menawarkan dukungan tambahan seperti lensa sudut lebar yang tak kalah berguna.

Harganya yang bersahabat apalagi juga ikut memaksa narzo menggunakan kembali panel IPS. Tak ada yang salah dengan hal ini, tetapi layarnya secara teknis bakal memiliki tingkat kecerahan dan kontras yang lebih rendah dari AMOLED.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar