realme GT 2 Pro – Si Cantik yang Jago Fotografi

realme GT2 Pro Header

realme tidak hentinya melakukan dobrakan di dunia smartphone dengan membawa inovasi mutakhir dengan harga yang sangat kompetitif.

Yang terbarunya, realme membawa smartphone kelas flagship paling premium yang pernah dibuatnya melalui realme GT 2 Pro. Tidak hanya punya spesifikasi tinggi saja, kali ini realme juga membekalinya dengan ragam fitur yang belum ada di smartphone lain.

Bahkan hal tersebut langsung dapat terlihat dari desain yang disajikan oleh realme GT 2 Pro. Kembali bekerja sama dengan desainer ternama, Naoto Fukasawa, realme GT2 Pro tampil menawan dengan balutan warna Paper White atau Steel Black yang terlihat sangat premium.

realme GT2 Pro (1)

Bahkan proses pengukiran laser digunakan untuk menyematkan logo realme yang ditemani tanda tangan Naoto Fukasawa sehingga secara visual akan langsung menarik perhatian sambil menambahkan kesan mewah.

Menariknya lagi walaupun tampak premium secara keseluruhan, realme GT 2 Pro menjadi yang pertama di industri menggunakan bahan polimer berbasis bio pada bagian belakangnya yang mana sudah mendapatkan sertifikat dari ISCC.

Bekerja sama dengan Sabic dalam membuatnya, emisi karbon selama produksi pun berhasil dikurangi hingga 35,5% lebih sedikit yang juga berarti lebih ramah lingkungan. Alhasil realme GT 2 Pro merupakan produk yang dihasilkan dari kombinasi antara estetika, ramah lingkungan, dan kualitas.

realme GT2 Pro (10)

Tidak hanya bagian belakang saja yang cantik, realme GT 2 Pro juga mempunyai wajah yang tidak kalah memesonanya. Layarnya menggunakan panel AMOLED 6,7 inci beresolusi 1440 x 3216 piksel dengan cakupan color gamut P3 100%.

Resolusi 2K pada layar 6,7 inci membuatnya memiliki 525 ppi yang mana  membuat gambar yang ditampilkan terlihat tajam. Ditambah reproduksi warna akurat berkat panel AMOLED, menikmati konten hiburan seperti nonton video bakal terasa lebih nyata di realme GT 2 Pro.

Memiliki tingkat kecerahan mencapai 1.400 nits, layar smartphone ini pun bakal tetap terlihat jelas saat digunakan di bawah terik matahari. Tak ketinggalan layarnya sudah dilapisi Corning Gorilla Glass Victus yang memiliki ketahanan dua kali lebih baik terhadap goresan dibandingkan Gorilla Glass 6.

realme GT2 Pro (6)

Jika mengira hanya itu saja dari kemampuan layarnya, maka kamu salah besar karena layar realme GT 2 Pro sudah menggunakan teknologi LTPO 2.0. Dengan begitu, layarnya mempunyai refresh rate adaptif yang dapat berubah dari 1 hingga 120Hz sesuai dengan konten yang ditampilkan sehingga bakal lebih hemat energi, namun tetap terasa mulus ketika digunakan.

Refresh rate yang tinggi tentunya akan terasa sangat penting bagi kamu yang senang bermain game karena gerakan animasi menjadi lebih halus dan responsif. Melengkapi fitur tersebut, realme juga memberikan teknologi Turbocharge touch sampling 1000Hz agar setiap sentuhan jari terdeteksi dengan cepat.

realme GT2 Pro (4)

Untuk menunjang kebutuhan bermain game berat maupun aplikasi sehari-hari, realme GT 2 Pro dibenamkan dapur pacu yang sangat bertenaga dan mutakhir. Sebagai otaknya terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 terbaru yang diproduksi menggunakan arsitektur Armv9 dan fabrikasi 4nm.

Chipset tersebut memiliki CPU delapan inti yang mana terdiri dari satu inti Cortex-X2 yang sangat bertenaga, tiga inti Cortex-A710 untuk beban kerja berat, dan empat Cortex-A510 yang lebih hemat daya.

Bersamaan dengan itu, GPU Adreno generasi ke-4 akan memberikan pengolahan grafis lebih cepat yang mana menjadi faktor sangat penting saat bermain game. Kombinasi tersebut memungkinkan realme GT 2 Pro dapat memberikan kinerja tinggi saat dibutuhkan, tetapi tidak menguras baterai saat standby.

realme GT2 Pro System

Ditambah dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB, pastinya segala jenis aplikasi apapun itu dapat dilibas dengan mudah. Mau bermain atau berselancar di media sosial, realme GT 2 Pro bakal dapat memenuhi kebutuhan kamu dengan lancar tanpa adanya kendala sama sekali.

Bahkan saat digunakan bermain PUBG Mobile, realme GT 2 Pro tidak terlihat kesulitan sama sekali pada pengaturan tertinggi dengan grafis HDR dan refresh rate Extreme. Game berjalan dengan sangat lancar tanpa adanya lag sama sekali hingga pertandingan usai.

realme GT2 Pro PUBG Mobile

Jika ingin merasakan kinerja lebih tinggi lagi, maka tersedia juga dukungan GT Mode 3.0 yang akan mendorong performa lebih jauh serta fitur RAM expansion hingga 7GB untuk pengalaman multitasking yang lebih mulus lagi saat harus membuka banyak aplikasi secara bersamaan.

Dengan performa setinggi itu, lalu bagaimana dengan masalah panas? Kamu pun tidak perlu khawatir soal itu karena realme memberikan logam pembuangan panas terbesar sejauh ini agar suhu komponen di dalam realme GT 2 Pro tetap terjaga.

realme GT2 Pro (8)

Kombinasi Stainless Steel Vapor Cooling Max yang luas serta Diamond Thermal Gel yang lebih baik dari standar memungkinkan suhu komponen inti dapat diturunkan hingga hingga 19°C lebih dingin. Ini tentunya akan membuat performa realme GT 2 Pro tetap optimal saat digunakan dalam waktu lama.

Selain performa tinggi untuk menjalankan segala jenis aplikasi, realme GT 2 Pro juga dibekali dukungan kamera handal yang dijamin dapat mengabadikan momen penting dengan baik maupun menunjang kreativitas fotografi.

Sebagai senjata utamanya terdapat tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP bersensor Sony IMX766 dengan dukungan OIS dan EIS, lensa Ultra-wide 50MP bersensor Samsung ISOCELL JN1, lensa Ultra-micro 40X. Sementara untuk pada bagian depan tersedia lensa selfie 32MP bersensor Sony IMX615.

realme GT2 Pro (2)

Yang menariknya, realme GT 2 Pro menjadi smartphone pertama di dunia yang memiliki lensa Ultra-wide dengan cakupan penglihatan mencapai 150° sehingga dapat menangkap objek lebih banyak dan area lebih luas. Terdapat juga mode fish-eye yang memberikan efek unik agar foto terlihat menarik ketika diunggah ke sosial media.

Kali ini realme pun menyematkan sebuah mode baru bernama Street Photography yang mana memberikan kendali lebih banyak dibandingkan Auto, namun tidak serumit mode Pro sehingga tetap mudah digunakan.

Dalam mode Street Photography dapat mengatur jangkauan fokus secara manual hingga memberikan efek lensa 16mm, 24mm, dan 50mm yang biasanya digunakan pada kamera konvensional. Dengan begitu, kamu dapat menuangkan kreasi fotografi sesukanya menggunakan realme GT 2 Pro.

realme GT2 Pro Kamera Belakang Coffee

realme GT2 Pro Kamera Belakang KFC

realme GT2 Pro Kamera Belakang Arcade

realme GT2 Pro Kamera Belakang Boneka

realme GT2 Pro Kamera Belakang Kucing

realme GT2 Pro Kamera Belakang Taman

realme GT2 Pro Kamera Belakang Hiasan

realme GT2 Pro Kamera Belakang Masjid

realme GT2 Pro Kamera Belakang 50MP Coffee

50MP

realme GT2 Pro Kamera Belakang 50MP Hotel

50MP

Lensa utama mampu menghasilkan foto dengan sangat tajam dan warna yang cukup akurat. Detail dari obyek baik jauh maupun dekat dapat tertangkap dengan baik. Rentang dinamis dan eksposur juga terbilang baik yang mana sumber cahaya yang ada di latar tidak terlihat mengganggu sama sekali dan justru tampak jelas.

realme GT2 Pro Kamera Belakang Malam JCo

realme GT2 Pro Kamera Belakang Malam Pintu Masuk

realme GT2 Pro Kamera Belakang Malam Jalan

realme GT2 Pro Kamera Belakang Malam Pinggir

realme GT2 Pro Kamera Belakang Rumah

Memiliki sensor Sony IMX766, kamera utama dari realme GT 2 Pro dapat menangkap lebih banyak cahaya yang mana akan membuat hasil fotografi malam menjadi lebih jelas dan minim noise. Bahkan hasil jepretan sudah terlihat sangat bagus dengan pendaran cahaya yang terisolasi pada mode Auto sekalipun.

realme GT2 Pro Kamera Belakang Jalan Wide

Ultra-wide

realme GT2 Pro Kamera Belakang Jalan Wide 150

Ultra-wide 150°

realme GT2 Pro Kamera Belakang Boneka Fisheye

Di samping mode Ultra-wide biasa, realme GT 2 Pro memiliki mode tambahan yang mana bisa memotret hingga 150° untuk mendapatkan area lebih luas. Hanya saja sebagai catatan, akan ada sedikit distorsi di pinggiran bingkai.

Namun jika dibandingkan, mode Ultra-wide 150° memang menangkap area jauh lebih luas sehingga dapat dimanfaatkan untuk kondisi tertentu. Di samping itu, terdapat juga mode fish-eye yang akan membuat bingkai menjadi bentuk bulat dengan efek yang unik.

realme GT2 Pro Kamera Belakang Makro Kain

realme GT2 Pro Kamera Belakang Makro Batu

realme GT2 Pro Kamera Belakang Makro Daun

Dengan kemampuan memotret hingga 40X, realme GT 2 Pro bisa menangkap dunia yang tidak kasat mata. Mode Microscope yang dihadirkan memungkinkan pengambilan gambar pada objek yang sangat kecil sekali seperti serat kain, keriki, hingga tetesan air di atas dedaunan.

realme GT2 Pro Kamera Depan Auto

Auto

realme GT2 Pro Kamera Depan Portrait

Portrait

Bagi penggemar selfie, realme GT 2 Pro dapat menangkap detail wajah dan warna dengan sangat baik sehingga foto terlihat menawan seperti aslinya. Mode Portrait pun memberikan efek bokeh yang sangat rapi dan natural di mana perpotongan latar buram dan subjek tidak ada yang tumpang tindih.

Agar dapat menemani berfoto ria seharian atau bermain game dalam waktu lama, realme GT 2 Pro pun dibekali dengan baterai besar dengan kapasitas 5.000mAh yang ditemani teknologi 65W SuperDart Charge.

Dengan begitu realme GT 2 Pro tidak hanya dapat menemani selama seharian melainkan juga dapat diisi baterainya secara cepat sehingga akan selalu sedia untuk digunakan beraktivitas. Apalagi layar berteknologi LTPO 2.0 akan semakin menghemat konsumsi daya karena menyesuaikan dengan konten yang tengah tampil.

realme GT2 Pro Tes Baterai

Dalam pengujian menggunakan PCMark for Android dengan kondisi baterai penuh dan tingkat kecerahan layar 50%, realme GT 2 Pro mendapatkan skor 11 jam 50 menit pada mode refresh rate Auto dan 11 jam 17 menit pada mode refresh rate High (120Hz).

Angka yang bisa dibilang jempolan, terutama untuk mode refresh rate High yang notabene kerap kali memangkas masa penggunaan cukup signifikan. Namun lain cerita pada realme GT 2 Pro karena baik mode Auto maupun High tidak terlalu ada perbedaan jauh di segi daya tahan baterai.

Sementara untuk pengisian dayanya sendiri memakan waktu hanya sekitar 32 menit saja dari kondisi baterai 19% hingga kembali penuh. Ini tentunya membuat kamu tidak perlu khawatir jika lupa mengisi daya sebelum tidur karena dapat langsung terisi cepat di pagi hari sebelum mulai beraktivitas.

Di samping itu semua, realme GT 2 Pro masih memiliki ragam fitur yang membuatnya sangat bersaing di kelas flagship. Salah satunya dukungan Array Matrix dengan 12 antena serta omni-directional WiFi untuk mendapatkan sinyal yang lebih baik bagaimanapun posisi smartphone digunakan.

realme GT2 Pro (7)

Selain itu realme membenamkan NFC 360° agar menempelkan kartu maupun perangkat mendukung lainnya semakin mudah karena tidak akan kesulitan mendapatkan posisi yang tepat. Cukup ditempelkan pada bagian belakang atas, maka kartu akan langsung terbaca dengan cepat.

Seluruh fungsi dan kemampuan dari realme GT 2 Pro tersebut dijalankan oleh sistem terbaru realme UI 3.0 berbasis Android 12 sehingga sudah memiliki fitur-fitur terbaru, termasuk soal keamanan dan izin aplikasi yang kini semakin penting.

Maka dari itu tidak heran jika realme GT 2 Pro akan menjadi smartphone yang sangat diincar di Indonesia karena menawarkan desain premium yang berkelas dengan dapur pacu cepat dan bertenaga. Pecinta fotografi pun dapat mengulik fitur kamera yang ditawarkan untuk menciptakan kreasi foto yang unik.

Tidak ada satu segmen yang realme lupakan dalam menghadirkan realme GT 2 Pro sehingga dapat memenuhi segala jenis kebutuhan kamu baik itu bermain game, fotografi, hingga membuat konten. Untuk informasi pembelian realme GT 2 Pro yang tersedia secara eksklusif di Shopee, silakan klik link berikut.

Tinggalkan Komentar