Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan realme GT Neo 3T – Bawa Snapdragon 870!

Kelebihan dan Kekurangan realme GT Neo 3T Header

Gadgetren – Sebagai salah satu handphone realme bertenaga yang telah hadir di Indonesia, realme GT Neo 3T dilengkapi dengan chipset premium dan RAM berkapasitas besar.

realme GT Neo 3T mempunyai desain cover belakang yang menarik dengan kotak-kotak menyerupai bendera start dan finish balap mobil dengan dibalut warna Dash Yellow.

Namun varian warna Shade Black mempunyai cover belakang yang polos. Sementara itu, terdapat juga Stainless Steel Vapor Cooling Plus yang mampu menjaga suhu tetap stabil walaupun handphone menjalankan aplikasi dan game dalam waktu yang lama.

Bagi kamu yang tertarik mengetahui lebih dalam lagi mengenai realme GT Neo 3T, maka dapat melihat kelebihan dan kekurangannya pada ulasan berikut.

Kelebihan dan Kekurangan Realme GT Neo 3T

Kelebihan

realme GT Neo 3T sudah mempunyai kinerja yang cepat berkat penggunaan chipset Snapdragon 870 (7nm) Octa-Core 3,2 GHz. Chipset besutan Qualcomm ini juga sudah mendukung jaringan 5G dari operator di Indonesia dengan kecepatan download maksimal 7,5 Gbps.

RAM LPDDR4x 8 GB dipercaya untuk menangani aktivitas multitasking yang berjalan di handphone. Sementara penyimpanan internal yang berteknologi UFS 3.1 memiliki kapasitas 256 GB sehingga membuat pengguna realme GT Neo 3T mampu menyimpan banyak game, file, dan aplikasi sekaligus.

Fitur DRE (Dynamic RAM Expansion) yang hadir pada handphone ini dapat menyediakan RAM Virtual dari 2 GB, 3 GB, atau 5 GB. Dengan kata lain, realme GT Neo 3T mampu memiliki RAM dengan kapasitas total 13 GB.

realme GT NEO 3T

Baterai 5.000mAh pada produk ini diklaim mampu bertahan selama 26 jam untuk memutar video, 29 jam untuk telepon, atau 88 jam untuk memutar musik. Adapun fitur 80W SuperDash Charge mampu mengisi daya hingga 50% dalam waktu hanya 12 menit.

Soal urusan fotografi, realme GT Neo 3T dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. Sementara kamera depannya beresolusi 16 MP.

realme GT Neo 3T sudah dibekali dengan layar AMOLED 6,62 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), refresh rate 120Hz, touch samping rate 360Hz, HDR10+, dan tingkat kecerahan hingga 1.300nits yang dapat memanjakan mata penggunanya.

Sensor fingerprint yang berada di bawah layar perangkat ini dapat merespon sidik jari dengan cepat. Adapun fitur Face Unlock juga turut dihadirkan. Untuk memudahkan pengguna dalam mengecek atau mengisi saldo kartu e-money, realme juga sudah membenamkan sensor NFC pada realme GT Neo 3T.

Kekurangan

Tidak hadirnya port jack audio 3,5mm membuat penggunanya harus menggunakan earphone dengan koneksi Bluetooth atau langsung port USB Type-C. Namun apabila ingin sedikit repot, maka dapat menggunakan earphone atau headphone kabel yang dihubungkan menggunakan adapter jack audio 3,5mm ke USB Type-C.

realme GT Neo 3T Sprint

Dibekali kapasitas internal yang besar, realme dengan percaya diri tidak menghadirkan slot microSD. Namun hal itu berarti penggunanya harus bisa memanfaatkan kapasitas dari penyimpanan internalnya dengan maksimal.

Apabila dipertimbangkan antara kelebihan dan kekurangannya di atas, maka realme GT Neo 3T masih bisa menjadi handphone pilihan di kisaran Rp5 jutaan berkat fitur pengisian daya baterai cepat, performa bertenaga, dan multi kamera yang dapat menunjang rutinitas harian penggunanya.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar