Tips dan Trik Aplikasi

Begini Cara Membuat Status WhatsApp Seperti di Instagram Story

WhatsApp Feature Diagonal

Gadgetren – Status WhatsApp atau WhatsApp Story pada dasarnya mirip seperti Instagram Story yang memungkinkan pengguna mengunggah foto, video, teks, dan lainnya.

Namun tampilan status WhatsApp dan Instagram Story tidak sama. Status WhatsApp hadir di halaman yang berbeda atau terpisah pada halaman utama sementara Instagram Story tampil di halaman Feed yang terletak di atas sejajar dengan foto Profil.

Agar tidak terlihat monoton dan membosankan beberapa pengguna WhatsApp pun ada yang ingin mengubah bentuk tampilan status WhatsApp menjadi seperti tampilan Instagram Story yang terletak di atas layar pada halaman utama aplikasi.

Meskipun begitu, perlu diingat bahwa WhatsApp tidak memiliki bawaan fitur atau pengaturan khusus untuk mengubah tampilan status WhatsApp menjadi seperti Instagram Story melainkan harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi WhatsApp versi Mod sendiri tersedia dalam beragam versi dan tidak hadir di Google Play Store maupun Apple App Store secara resmi sehingga keamanannya tidak terjamin dan menyalahi aturan penggunaan dari WhatsApp.

Risiko menggunakan akun tidak resmi pun beragam seperti kebobolan akun atau pesan yang ada di dalamnya. Oleh karena itu tim Gadgetren menyarankan lebih baik gunakan saja WhatsApp versi resmi dan menunggu hingga fitur tersebut hadir secara langsung.

Namun jika kamu memang tetap ingin menggunakannya, maka pastikan kamu mengamankan akun sebaik mungkin. Sementara untuk cara membuat tampilan status WhatsApp menjadi Instagram Story bisa lihat sebagai berikut.

Cara Membuat Status WhatsApp Seperti Instagram Story

  • Jalankan FMWhatsApp
  • Ketuk tombol tiga titik di pojok kanan atas layar.Cara-Buat-Status-WA-jadi-IG-Story-3
  • Lalu ketuk tombol menu Fouad Mods.  Cara-Buat-Status-WA-jadi-IG-Story-4.
  • Di halaman Pengaturan, ketuk tombol menu Layar Beranda. Cara-Buat-Status-WA-jadi-IG-Story-7
  • Di halaman layar Beranda, ketuk tombol menu Header.Cara-Buat-Status-WA-jadi-IG-Story-7
  • Pilih UI Gaya Navigasi yang diinginkan.  Cara-Buat-Status-WA-jadi-IG-Story-8
  • Geser tombol menu Aktifkan Story seperti Instagram. Cara-Buat-Status-WA-jadi-IG-Story-6.
  • Kembali ke halaman utama WhatsApp
  • Tampilan status WhatsApp akan berubah menjadi seperti Instagram yang terletak di bagian atas sebelah foto Profil.  Cara-Buat-Status-WA-jadi-IG-Story

Di samping bisa membuat status WhatsApp seperti Instagram secara bawaan masih tersedia setelan lain meliputi akun, chat, notifikasi, penyimpanan dan data, bantuan, serta undang teman seperti biasa.

Kamu juga bisa menyetel atau mengecek setelan privasi dan keamanan kamu serta melakukan verifikasi dua langkah atau menyematkan kunci sidik jari. Selain itu, kamu juga bisa mengubah tampilan WhatsApp agar tidak membosankan melalui menu Tema.

Tinggalkan Komentar