Tips dan Trik Aplikasi

Cara Buat Story Instagram 1 Menit Supaya Bisa Memasukkan Konten Lebih Lama

Cara Buat Story Instagram 1 Menit Header

Gadgetren – Selain post dan reel, Instagram Story menjadi salah satu ujung tombak dari konten yang saat ini sering dilihat oleh pengguna di aplikasi media sosial yang awalnya berbasis foto tersebut.

Tata letak Story sendiri berada di bagian atas aplikasi sehingga akan mudah dilihat oleh banyak orang. Apalagi waktu tayangnya yang hanya mencapai 24 jam sehingga membuat orang tidak mau ketinggalan ada apa diunggah oleh akun Instagram tersebut.

Namun baru-baru ini sebagian pengguna Instagram telah mendapatkan Story yang mampu menampilkan video dengan durasi 1 menit. Kita ketahui bersama bahwa Story saat ini hanya bisa menampilkan video secara terbatas hanya 15 detik.

Dengan peningkatan durasi ini, tentunya menjadi kabar bahagia bagi banyak pengguna Instagram. Sebenarnya rencana Story bisa mencapai 1 menit sudah pernah menjadi rumor beberapa waktu lalu yang mengatakan bahwa Instagram sedang menguji Story dengan durasi 60 detik.

Hingga saat ini belum sepenuhnya pengguna Instagram yang mendapatkan Story 1 menit sehingga bagi yang belum mendapatkannya harus tetap bersabar hingga fitur terbaru ini diberikan oleh Instagram.

Cara Buat Story Instagram 1 Menit

  • Buka aplikasi Instagram di handphone dan login
  • Pada halaman Home, tekan tombol Add berikon + di bagian atas
  • Pilih opsi Story
  • Pilih menu Hands-Free berikon kotak di dalam lingkaran
  • Selanjutnya, tekan tombol Record berikon bulat berwarna di dalam lingkaran
  • Setelah rekaman video mencapai 1 menit, maka tekan tombol Stop berikon kotak berwarna di dalam lingkaran
    Instagram - Story 1 Menit - 1
  • Pada halaman Preview, tekan tombol Next berikon panah ke kanan
  • Pada menu pop-up Share, pilih Your Story dan tekan tombol Share
  • Selanjutnya, tekan tombol Done
    Instagram - Story 1 Menit - 2

Setelah Instagram Story berhasil dibuat, maka kamu dapat melihat video yang berdurasi 1 menit. Namun jika video yang kamu unggah ternyata melebihi 1 menit, maka nantinya akan dibagian menjadi beberapa bagian Story.

Mengambil video Instagram Story menggunakan mode Hands-Free bisa dibilang mudah karena setelah kamu menekan tombol Record, maka kamu dapat merekam tanpa perlu memegang tombolnya lagi.

Sementara pada saat ingin menyelesaikan videonya, maka dapat menekan tombol Stop. Dengan durasi yang menjadi 4 kali lipat lebih panjang dibandingkan Instagram Story sebelumnya, kamu pun bakal dapat mengunggah momen yang lebih menarik dan kreatif lagi.

Tinggalkan Komentar