Aplikasi Tips dan Trik

Cara Mengetahui Siapa Saja yang Melihat Status WhatsApp Kamu

cara mengetahui siapa yang melihat status whatsapp header

Gadgetren – Mengikuti jejak Facebook dan Instagram yang menghadirkan Story, WhatsApp pun telah menghadirkan fitur yang mirip dengan nama Status WhatsApp.

Hampir sama dengan Story, Status WhatsApp digunakan untuk membagikan momen berharga dan menariknya dalam bentuk video maupun foto yang hanya akan muncul selama 24 jam saja.

Namun kamu mungkin merasa penasaran dengan siapa saja yang telah melihat Status WhatsApp tersebut karena menjadi salah satu kesenangan tersendiri apabila teman, keluarga, maupun relasi mengetahuinya.

Untungnya WhatsApp menyediakan fitur yang bisa kamu gunakan untuk melakukan hal tersebut.

Cara Mengetahui Siapa yang Melihat Status WhatsApp

  1. Buka aplikasi WhatsApp di handphone
  2. Pilih tab Status di aplikasi
  3. Kemudian pilih My Status
  4. Kamu akan dihadapkan pada Status yang telah diunggah
  5. Tekan tombol View berikon mata dengan angka jumlah pengguna yang melihat pada bagian bawah
  6. Akan terlihat siapa saja yang telah melihat Status WhatsApp tersebut

Lihat Status WhatsApp

Bisa dibilang untuk mengetahui siapa saja yang melihat Status WhatsApp sangat mudah untuk dilakukan oleh siapapun, bahkan pengguna yang baru memakai WhatsApp sekalipun.

Menariknya lagi, kamu bisa menentukan siapa saja yang boleh melihat dengan mengaturnya melalui fitur Status Privacy yang berisikan opsi My contacts, My contacts except…, dan Only share with…

Apabila kamu memiliki opsi My contacts, maka secara otomatis semua kontak pada handphone yang terhubung dengan WhatsApp dapat melihat Status WhatsApp milikmu. Kamu juga dapat membuat beberapa nomor di kontak agar tidak dapat melihat Status WhatsApp dengan memilih opsi My contacts except.

Sementara jika kamu memilih Only share with, maka hanya kontak yang dipilih saja yang dapat melihat Status WhatsApp milikmu. Tentunya fitur privasi ini sangat berguna ketika kamu tidak ingin memperlihatkan Status WhatsApp kepada yang tidak diizinkan.

Tidak hanya sampai di situ saja, kini WhatsApp pun telah menghadirkan dukungan yang melebihi aplikasi chat biasa dimana terdapat fitur Call dan Video Call yang memungkinkan kamu berinteraksi secara mudah dengan pengguna lain.

Tinggalkan Komentar