Smartphone Tips dan Trik

Cara Menghapus Tema di Handphone OPPO Agar Tidak Kebanyakan

Cara Menghapus Tema di Handphone OPPO Header

Gadgetren – Untuk membuat penggunanya tidak bosan ketika beraktivitas menggunakan handphone buatannya, OPPO telah menghadirkan beragam tema yang bisa diunduh dan dipasang melalui Theme Store.

Selain langsung dari OPPO, tema yang hadir pada Theme Store pun ada yang dibuat oleh kreator sehingga ada yang gratis dan berbayar. Untuk yang gratis, kamu dapat langsung memasangnya di handphone dengan menekan tombol Apply.

Sementara untuk yang berbayar, kamu akan diberikan opsi percobaan gratis atau mencoba Free Trial. Namun penggunaan gratis ini dibatas waktu tergantung dari pembuatnya. Setelah waktu percobaan gratis habis, maka kamu harus membelinya jika ingin terus menggunakannya.

Free Trial sendiri memiliki tujuan agar kamu dapat mencoba tema berbayar di handphone OPPO sebelum membelinya. Namun jika kamu merasa bahwa tema gratis atau berbayar yang telah kamu install kebanyakan sehingga memenuhi handphone OPPO kamu, maka dapat menghapus tema tersebut dari Theme Store.

Cara Menghapus Tema di Handphone OPPO

  1. Buka aplikasi Theme Store di handphone OPPO
  2. Pilih menu Me di bagian kanan bawah
  3. Login akun terlebih dulu
  4. Selanjutnya, klik opsi My Resources
  5. Pilih tab Themes dan klik opsi Edit di bagian kanan atas
  6. Lalu pilih tema yang akan dihapus
  7. Apabila tema sudah dipilih, tekan tombol Delete
    Hapus Tema OPPO

Meskipun tema sudah terhapus, namun kamu bisa mengunduh dan install kembali melalui aplikasi Theme Store. Sebagai catatan, kamu hanya bisa menghapus tema dari Theme Store saja sementara tema bawaan dari handphone OPPO tidak bisa dihapus sama sekali.

Bisa dibilang tema utama atau bawaan tidak tersedia di Theme Store. Dengan kata lain, kamu tidak bisa mendapatkannya kembali apabila sampai terhapus. Untuk itulah OPPO tidak menampilkan fitur Delete pada tema utama.

Selain tema, kamu juga dapat mengunduh elemen tampilan antarmuka secara satuan seperti Fonts, Wallpapers, Live Wallpapers, dan Video Ringtones pada aplikasi Theme Store. Fonts sendiri menjadi salah satu elemen yang banyak diunduh dari Theme Store karena banyak yang menginginkan bentuk huruf menarik ketika sedang menggunakan handphone.

Dengan hadirnya aplikasi Them Store, OPPO ingin mengindari pengguna untuk tidak mengambil tema dari APK atau pihak ketiga lainnya sehingga tidak terjadi error atau bug di kemudian hari yang menyebabkan perangkat bermasalah.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar