ASUS TUF Gaming F15
Tips dan Trik Handphone

Cara Hapus Tema HP OPPO yang Sudah Tidak Digunakan

Cara Menghapus Tema HP OPPO Header

Gadgetren – Untuk membuat penggunanya tidak bosan dengan tampilan antarmuka ColorOS yang itu-itu saja, pihak OPPO telah menghadirkan Theme Store pada ponsel buatannya.

Dengan hadirnya Theme Store, kamu dapat menggunakan berbagai tema yang telah dikembangkan oleh banyak orang. Namun jika terlalu banyak memasang tema, tentunya ponsel kamu akan jadi penuh dan merepotkan untuk mencari tema tertentu.

Oleh karena itu kamu bisa menghapus tema secara langsung di Theme Store tanpa perlu mengunjungi aplikasi lain.

Cara Menghapus Tema HP OPPO

  1. Buka aplikasi Theme Store.
    Hapus Tema OPPO - Theme Store -1
  2. Pilih halaman Me berikon Orang di bagian kanan bawah.
    Hapus Tema OPPO - Theme Store -2
  3. Pilih menu My resource.
    Hapus Tema OPPO - Theme Store -3
  4. Tekan tombol Edit berikon pensil di bagian kanan atas.
    Hapus Tema OPPO - Theme Store -4
  5. Centang tema yang ingin dihapus.
    Hapus Tema OPPO - Theme Store -5
  6. Tekan tombol Delete di bagian bawah.
    Hapus Tema OPPO - Theme Store -6
  7. Pada menu pop-up yang muncul, tekan tombol Delete (jumlah) items.
  8. Misalnya Delete 2 items karena memilih 2 tema.
    Hapus Tema OPPO - Theme Store -7
  9. Tema pun akan menghilang dari daftar.
    Hapus Tema OPPO - Theme Store -8

Bisa dibilang Tema yang dihadirkan pada ponsel OPPO cukup beraneka ragam mulai dari Font, Wallpapers, Keyboard, ikon, warna, dan lainnya sehingga membawa perbedaan dibandingkan dengan Default Theme atau Tema Bawaan.

Sementara itu jika kamu tidak ingin menghilangkan tema yang telah ada, maka kamu dapat mengembalikan saja tema ponsel OPPO ke seperti semula dengan memilih Default Theme.

Perlu dicatat bahwa Default Theme tidak dapat dihapus karena memang tema pilihan OPPO yang akan secara muncul bawaan ketika kamu melakukan reset perangkat. Default Theme pun tidak dapat kamu centang pada halaman Edit.

Bisa dibilang rata-rata tema yang muncul di Theme Store bawaan ponsel OPPO berbayar sebagai bentuk monetasi untuk para pembuatnya. Namun tema gratis pun tersedia untuk kamu pilih di Theme Store walaupun perlu sedikit usaha mencarinya.

Kamu pun dapat mencoba tema yang berbayar dengan menekan tombol Free Trial dan akan secara otomatis dikembalikan ke Default Theme jika sudah melewati batas waktunya.

Berkat adanya tema yang disediakan secara langsung di Theme Store, kamu tidak perlu melakukan trik-trik lewat Opsi Pengembang yang merepotkan sehingga bisa tinggal memilih mana saja yang sesuai selera.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar