ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Tips dan Trik Handphone

Cara Mengembalikan Tema HP OPPO Seperti Awal Semula

Cara Mengembalikan Tema HP OPPO Header

Gadgetren – ColorOS yang hadir pada ponsel OPPO menawarkan beragam fitur yang dapat memanjakan dan membuat penggunaan dalam keseharian lebih asik.

Berbicara soal tampilan antarmuka, ColorOS menyediakan berbagai tema yang dapat diganti-ganti sesuai dengan selera mulai dari Wallpaper, Font, Ikon, warna, dan lainnya.

Namun setelah mengubah tema menjadi sesuai keinginan, ada waktunya juga kamu merasa bosan sehingga ingin mengembalikan tema ponsel OPPO seperti semula yang mana untungnya mudah dilakukan.

Cara Mengembalikan Tema HP OPPO Seperti Semula

  1. Buka aplikasi Settings.
  2. Pilih menu Wallpapers & style.
    Ganti Tema OPPO Semula - Settings - 1
  3. Pilih opsi Themes.
    Ganti Tema OPPO Semula - Settings - 2
  4. Tekan tombol Apply di pratinjau Default theme.
    Ganti Tema OPPO Semula - Settings - 3
  5. Tunggu proses pemasangan hingga selesai.

Tampilan antarmuka ColorOS akan kembali seperti semula setelah tema bawaan dari ponsel OPPO selesai dipasang mulai dari Wallpaper, Ikon, Font, Warna, Keyboard, dan lainnya.

Selanjutnya tepat pada halaman Themes juga terdapat sugesti dari beberapa tema yang terdapat pada halaman Theme Store. Namun memang rata-rata temanya berbayar sehingga kamu akan diberikan kesempatan mencobanya terlebih lewat Free Trial.

Setelah masa waktu Free Trial habis, maka tema tersebut tidak dapat dipakai dan akan dikembalikan kepada tema semula atau Default Theme yang mana kamu perlu membelinya jika ingin lanjut menggunakan tema tersebut.

Sementara itu kamu juga dapat langsung menuju aplikasi Theme Store secara cepat dengan menekan tombol Open Theme Store di halaman Themes untuk mengubah tema seperti semula karena telah disematkan oleh OPPO secara bawaan pada ponsel buatannya.

Melalui Theme Store

  1. Buka aplikasi Theme Store.
  2. Pilih tab Me yang berikon orang.
    Ganti Tema OPPO Semula - Theme Store - 1
  3. Pilih menu My resources.
    Ganti Tema OPPO Semula - Theme Store - 2
  4. Tekan tombol Apply pada thumbnail Default Theme di halaman Themes.
    Ganti Tema OPPO Semula - Theme Store - 3
  5. Tunggu pemasangan tema hingga selesai.

Apabila Default Theme telah selesai dipasang, maka secara otomatis tema tampilan antarmuka ColorOS pada ponsel OPPO akan kembali seperti semula yang biasanya langsung menggunakan Font Roboto maupun set ikon unggulan dari OPPO.

Default Theme sudah diatur sedemikian rupa berdasarkan perhitungan yang membuat nyaman pengguna ponsel OPPO sehingga optimal untuk digunakan dalam keseharian oleh berbagai kalangan.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar