Smartphone Tips dan Trik

Cara Mengembalikan Tema Handphone OPPO Seperti Semula dengan Mudah

Cara Mengembalikan Tema HP OPPO Seperti Semula Header

Gadgetren – Sebagai perusahaan asal Tiongkok, handphone buatan OPPO telah digunakan oleh banyak orang di Indonesia.

Bisa dibilang perangkat OPPO mempunyai berbagai fitur untuk menarik minat masyarakat Indonesia mulai dari spesifikasi hardware, kamera, hingga sistem operasi ColorOS yang memiliki tampilan antarmuka yang diubah-ubah.

Pada ColorOS, kamu dapat mengubah tampilan antarmukanya dengan tema yang dapat diunduh di Theme Store agar menjadi lebih menarik. Namun terkadang apabila kamu sudah bosan dengan tema yang sudah dipilih, mungkin kamu ingin kembali seperti semula.

Tema di ColorOS

Salah satu yang menarik dari handphone OPPO adalah tampilan antarmuka dan sistem ColorOS yang sudah dimodifikasi dari sistem operasi Android murni sehingga punya banyak fitur tambahan.

Bisa dibilang ColorOS sendiri hadir dengan tampilan antarmuka sederhana yang telah disesuaikan agar mudah digunakan oleh pengguna handphone OPPO. Selain itu, penggunanya pun dapat dengan mudah dalam melakukan navigasi untuk berpindah antar menu, aplikasi, game, pengaturan, dan lainnya.

Namun biasanya untuk membuat tampilan ColorOS tetap menjadi segar setiap harinya, sebagian pengguna akan menggunakan tema atau theme yang tersedia pada Theme Store di halaman homescreen handphone OPPO.

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, tema atau theme merupakan paket tampilan ColorOS yang disediakan untuk sistem operasi mulai dari ikon, background, sistem, folder, font, wallpaper, dan lainnya yang membuat layar handphone menjadi lebih menarik.

OPPO Reno5 ColorOS 11

Theme Store sendiri menyediakan banyak tema yang dikembangkan oleh banyak kreator mulai dari tema Ramadhan, Rekomendasi, Pemandangan Alam, Bunga, Teknologi, Kartun, dan lainnya yang dapat dipilih sesuai selera pengguna handphone OPPO.

Dengan kata lain, OPPO melalui ColorOS sudah menyediakan banyak tema di Theme Store agar pengguna tidak bosan ketika melihat layar handphone setiap harinya. Namun apabila sudah bosan dengan tema yang sedang dipakai, maka bisa mengembalikannya dengan langkah berikut ini.

Cara Mengembalikan Tema Handphone OPPO Seperti Semula

  1. Buka aplikasi Theme Store
  2. Cari dan pilih menu Me
  3. Pada halaman Me, pastikan kamu sudah login
  4. Masuk ke menu My Resource
  5. Pilih kategori Theme
  6. Kemudian, pilih Default Theme dan tekan tombol Apply
  7. Setelah proses selesai, maka tema bawaan akan langsung dipakai oleh ColorOS

OPPO Tema ColorOS

Bisa dibilang cara mengembalikan tema handphone OPPO seperti semua ini cukup mudah, dimana kamu hanya cukup masuk ke aplikasi Theme Store dan memilih kembali tema awal. Apabila kamu ingin mengganti tema lain, maka dapat langsung kembali menggunakan aplikasi yang sama.

Tinggalkan Komentar