Tips dan Trik

Cara Menyembunyikan Foto di HP OPPO Agar Orang Lain Tidak Bisa Lihat

OPPO-K3-Display

Gadgetren – OPPO merupakan salah satu perusahaan yang terkenal dengan smartphone atau HP yang mempunyai kemampuan fotografi menarik.

Bisa dibilang kini OPPO sudah fokus dalam mengembangkan smartphone yang mempunyai kamera belakang dengan hasil yang bagus. Namun tetap saja ada di antara kamu yang mungkin merasa risih ketika foto hasil jepretanmu dilihat oleh orang lain tanpa izin.

Untungya kamu tidak perlu bersusah payah untuk menghilangkannya agar tidak bisa terlihat karena ada cara yang tergolong mudah untuk menyembunyikan foto di HP OPPO.

Untuk itu, kamu dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini tanpa perlu memasang aplikasi pihak ketiga.

Cara Menyembunyikan Foto di HP OPPO

  1. Pertama, kamu dapat membuka aplikasi Photos
  2. Di dalamnya, kamu dapat menekan Tab Photos beberapa detik hingga muncul kotak dialog Private Safe yang meminta untuk membuat password atau pattern
  3. Setelah password atau pattern dibuat maka kamu dapat kembali ke aplikasi Photos
  4. Selanjutnya, kamu dapat memilih satu foto atau lebih
  5. Setelah foto dipilih, maka kamu dapat memilih menu Set as Private di bagian bawah untuk menyembunyikan foto
  6. Kemudian, foto akan langsung tidak terlihat di aplikasi Photos

Pihak OPPO sendiri sudah menyematkan fitur yang dapat menyembunyikan foto ini untuk membuat penggunanya merasa lebih aman terhadap foto-foto pribadinya yang tidak ingin diganggu oleh orang lain.

OPPO Hide Photo

Melihat Foto yang disembunyikan

Setelah foto menghilang dari aplikasi Photos, tentunya kamu penasaran untuk melihat kembali foto yang telah disembunyikan. Untuk itu, kamu dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

  1. Kamu dapat membuka aplikasi Photos
  2. Selanjutnya, kamu dapat menekan Tab Photos selama beberapa detik sehingga kamu diminta untuk memasukkan password atau pattern
  3. Setelah diisi dengan benar, maka kamu akan menuju halaman foto disembunyikan
  4. Pada halaman ini, kamu dapat melihat berbagai foto yang telah disembunyikan
  5. Selanjutnya, kamu dapat memilih foto yang akan dikembalikan ke aplikasi Photos
  6. Setelah foto dipilih, maka kamu dapat langsung memilih menu Set as Public di bagian bawah untuk bisa dilihat lagi di aplikasi Photos

OPPO sudah mempersiapkan fitur untuk menjaga privasi foto pribadi kamu untuk tidak dilihat oleh sembarang orang. Bisa dibilang proses menyembunyikan atau mengembalikan fotonya pun dapat dilakukan sekejap.

Sebenarnya, beberapa smartphone masa kini sudah dibekali oleh perusahaannya untuk bisa menyembunyikan foto untuk memberikan kenyaman privasi penggunanya. Nah, apakah kamu pernah menggunakan fitur ini di HP OPPO?

Tinggalkan Komentar