Mading Smartphone

Deretan Handphone dengan Kamera Selfie Berkualitas Super Bening di Indonesia

Moto Selfie

Gadgetren – Kamera selfie merupakan kamera yang idealnya kamu gunakan untuk merekam potret pribadi.

Aspek ini telah menjadi standar lazim yang pasti dimiliki oleh handphone pintar masa kini. Seiring berlalunya waktu, teknologi kamera selfie semakin membaik dan diminati para pengguna yang rutin memanfaatkannya atau bahkan yang sebelumnya tidak begitu peduli.

Beberapa inovasi dan improvisasi yang tercipta pada aspek kamera depan di antaranya resolusi yang tinggi untuk gambar tajam, konfigurasi ganda untuk gambar bokeh lebih rapi, autofocus yang lebih cepat dan akurat, hingga mekanisme pop-up untuk menyembunyikannya saat sedang tidak dipakai.

Dengan semakin beningnya gambar yang dihasilkan oleh kamera selfie handphone keluaran terbaru, menjadi hal yang tidak mengherankan apabila makin banyak pengguna yang gandrung mengunggah potret diri mereka sendiri atau bersama orang terdekatnya di media sosial.

Kamera swafoto yang bermutu juga penting untuk keperluan produktivitas kamu manakala melakukan pertemuan virtual yang akan meningkatkan kesan profesionalitas kamu di hadapan klien atau atasan.

Berdasarkan tingkat kualitas, kelengkapan fitur, serta keberagaman harga di berbagai kelasnya, berikut sederet handphone yang dibekali kamera selfie yang paling bisa kamu andalkan.

Handphone dengan Kamera Selfie Berkualitas di 2021

ModelHarga
Infinix Note 7Rp 2.499.000
Redmi Note 10 ProRp 3.599.000 (RAM 6GB + ROM 64GB)
Rp 3.999.000 (RAM 8GB + ROM 128GB)
realme 8 ProRp 4.499.000
vivo V20Rp 4.999.000
ASUS ZenFone 6 ZS630KLRp 6.999.000
Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Rp 18.999.000 (RAM 12GB + ROM 128GB)
Rp 19.999.000 (RAM 12GB + ROM 256GB)
Rp 21.999.000 (RAM 16GB + ROM 512GB)

Infinix Note 7

Infinix Note 7
Handphone ini merupakan satu dari segelintir produk yang menyediakan kamera selfie 16MP di harga 2 jutaan. Kamera yang ditunjang oleh teknologi kecerdasan buatan ini terpaku pada pojok kiri layarnya yang berukuran 6,95 inci. Sensor 16MP hadir dengan aperture f/2.0 dan bisa kamu pakai untuk merekam video 30fps beresolusi 1080p.

Dengan perangkat andalan Infinix di rentang harga 2 jutaan ini, kamu dapat bereksperimen untuk menghasilkan foto bernuansa latar buram dengan baik. Kamu pun dapat mengaplikasikan permak digital dengan memanfaatkan fitur Beauty di dalamnya. Dengan resolusi yang tinggi, kami yakin hasil gambarnya sudah lumayan baik meski tidak kamu edit.

Redmi Note 10 Pro

Redmi Note 10 Pro

Bukan hanya kamera utamanya, kamera depan Redmi Note 10 Pro juga tergolong impresif di kelasnya. Perangkat Xiaomi yang diperkenalkan dengan slogan “Jawaranya AMOLED” ini meluncur membawa kamera selfie 16MP. Kamera ini berfungsi ganda sebagai penunjang fitur Face Unlock yang merupakan satu dari dua opsi keamanan biometrik yang ditawarkan oleh handphone ini.

Bagi yang hobi mengambil potret di malam hari, Redmi Note 10 Pro siap mengakomodir dengan mode Selfie Malam. Tersedia pula fitur yang lebih canggih, yakni mode Portrait AI dengan akses lebih lanjut berupa pengaturan bokeh dan kontrol kedalaman pasca pengambilan gambar.

Selain itu, layar AMOLED yang dipamerkan oleh Redmi Note 10 Pro juga akan membantu kamu mengidentifikasi akurasi warna yang lebih baik dari foto yang kamu ambil.

realme 8 Pro

realme 8 Pro

Harganya memang tidak satu haluan dengan Redmi Note 10 Pro. Namun, realme 8 Pro merupakan kandidat handphone kamera selfie yang tidak kalah canggihnya.

Poin pendukung pertamanya terletak pada kamera depannya yang beresolusi 16MP dengan sensor IMX471 dari Sony. Sensor ini sebelumnya sudah realme gunakan untuk kamera depan realme 7 dan realme 7i, realme 6 Pro, serta realme X sebagai satu-satunya produk pengusung kamera pop-up di keluarga realme.

Kamera depannya ini menyertakan fitur menawan seperti Super Nightscape, HDR, serta Portrait. Kamu bisa memanfaatkan fitur Dual-View yang membuat perangkat merekam video via kamera depan dan belakang secara simultan. Oh iya, kamera selfie realme 8 Pro bisa merekam video 1080p 30fps dengan EIS yang aktif untuk hasil lebih stabil.

vivo V20

vivo V20

Citra produsen perangkat handphone selfie yang kental pada brand ini semakin dimantapkan dengan keberadaan vivo V20. Bukan lagi 16MP atau 32MP, tapi vivo V20 berani menawarkan sensor kamera swafoto beresolusi 44MP.

Dengan resolusi sensasional seperti ini, kamu berhak untuk mengharapkan gambar selfie yang fantastis. Kamera 44MP ini juga dipadukan dengan teknologi autofocus canggih yang dapat mengunci fokus gambar dengan mengikuti pergerakan mata subjek dalam bingkai.

Supaya hasil gambar lebih optimal di segala kondisi dan cuaca, ditanamkan pula fitur Super Night Selfie untuk foto pada kondisi redup cahaya serta Selfie Softlight Band untuk efek bokeh yang lebih aktual. Terakhir, para pengguna vivo V20 dapat merekam video 4K 30fps melalui kamera depan perangkat pilihan mereka ini.

ASUS ZenFone 6 ZS630KL

ASUS ZenFone 6 ZS630KL

Mengingat suksesornya urung diboyong ke Indonesia, maka otomatis handphone kamera selfie terbaik yang bisa kamu peroleh secara resmi dari ASUS adalah ZenFone 6. Sebagaimana kamu tahu, ZenFone 6 menggunakan kamera bermekanisme lipat (flip). Praktis, hasil selfie yang lahir dari perangkat ini sama bagusnya seperti mengambil gambar dari kamera belakang.

ZenFone 6 hadir dengan sistem kamera ganda yang terkomposisi atas sensor wide 48MP Sony IMX586 dan sensor 13MP ultra wide. Kalau kamu suka berfoto wefie (kelompok), ZenFone 6 merupakan perangkat yang akomodatif lantaran lensa kameranya mampu menjangkau sudut pandang selebar 125 derajat.

Teknologi Flip Camera-nya memungkinkan kamu untuk melakukan pemotretan dengan lebih kreatif. Misalnya, mengabadikan foto lanskap vertikal secara panoramic dengan kamera yang bisa melipat secara otomatis. Kendati tidak menyertakan teknologi OIS, namun stabilisasi maupun autofocus perangkat ini yang bertumpu pada Laser AF dan PDAF sudah cukup memuaskan bagi sebagian orang.

Samsung Galaxy S21 Ultra

Samsung Galaxy S21 Ultra

Harganya yang premium setara dengan kualitas kamera selfie-nya yang menakjubkan. Untuk merasakan pengalaman fotografi dengan kamera selfie mumpuni saat ini, peluang terbaik kamu mungkin jatuh pada Galaxy S21 Ultra.

Mengenai spesifikasinya, Galaxy S21 Ultra menyuguhkan satu sensor swafoto tunggal beresolusi 40MP PDAF yang mengadopsi teknologi Quad-Bayer untuk menghasilkan foto beresolusi 10MP yang kaya warna. Kualitas gambarnya memang jempolan dan sangat bisa kamu andalkan dalam segala kondisi pemotretan baik itu di malam hari, dalam ruang, apalagi ketika terpapar sinar mentari yang memadai.

Selain gambar diam, Galaxy S21 Ultra juga punya kapabilitas di atas rata-rata untuk merekam gambar bergerak melalui sensor kamera selfie. Dengan perangkat papan atas ini, kamu dapat merekam video 4K dengan kecepatan 30fps dan 60fps.

Tinggalkan Komentar