Smartphone Sponsored Content

realme 8 Pro – Kamera 108MP Bikin Foto Lebih Bebas

realme 8 Pro Desain

realme kembali menghadirkan sepak terjang yang membuat banyak orang mengalihkan perhatian melalui smartphone terbarunya, realme 8 Pro.

Membawa berbagai evolusi dari pendahulunya, realme 8 hadir dengan slogan 108MP, Capture Infinity yang mengisyaratkan bahwa kamera menjadi segmen yang mendapatkan peningkatan sangat signifikan.

Setelah sukses menggaet para gamer dengan memberikan produk berspesifikasi mumpuni, kini realme semakin fokus pada fotografi yang notabene sudah menjadi bagian dari kehidupan para kaula muda.

Sebelum membahas kamera yang dibawa oleh realme 8 Pro, mari kita lihat terlebih dahulu desain yang menghiasi produk terbaru ini.

Memperkuat komitmen realme dalam menghadirkan Trendsetting Design, kali ini realme 8 Pro menyajikan tampilan yang cukup berbeda dibandingkan kebanyakan smartphone yang sudah hadir di pasaran saat ini. Terdapat dua varian warna yang dapat dipilih, yakni Infinite Blue dan Infinite Black.

realme 8 Pro Dare to Leap

Tampilannya lebih berani dengan tulisan Dare to Leap yang memenuhi sisi kanan bagian belakangnya sebagai simbol dari jiwa realme yang ingin selalu menghadirkan gebrakan, baik di sisi desain maupun kemampuan. Sebagai pembuktiannya, realme menggunakan pemrosesan AG-Crystal untuk memberikan desain menawan pada realme 8 Pro.

Cukup dilihat secara sekilas, tampilan penutup belakang dari realme 8 Pro terlihat ciamik dengan kilauan metalik yang menyelimuti seluruh permukaannya. Namun jika dicermati lebih seksama dari dekat, maka akan terlihat butiran-butiran kecil padat yang tampil layaknya sebaran bintang di luasnya langit malam. Efek tersebut sangat terlihat pada varian warna Infinity Black.

Buat kamu yang belum tahu, teknik pemrosesan AG-Crystal melapisi penutup belakang dengan pola bentuk bola mikro dengan jumlah tak terhitung untuk memberikan efek matte dengan rasa tiga dimensi sehingga membuatnya indah dan terasa halus ketika dipegang. Pemrosesan ini memungkinkan terciptanya Infinite Bold Design yang realme inginkan pada realme 8 Pro.

realme 8 Pro Bagian Belakang

Kombinasi teknik pembuatan ini memungkinkan realme 8 Pro menjadi salah satu produk yang paling anti kotor pada bagian belakangnya karena sidik jari maupun noda lainnya akan sangat sulit sekali untuk menempel. Tentunya permukaan juga menjadi lebih nyaman untuk digenggam karena tidak licin.

Ditambah lagi realme 8 Pro hanya memiliki bobot 176 gram dengan ketebalan 8,1 mm sehingga bodinya terbilang ramping dan ringan yang membuatnya semakin nyaman untuk digunakan dalam keseharian.

Desain penutup belakang bukanlah satu-satunya yang akan menarik perhatian siapapun yang melihat realme 8 Pro karena modul kamera yang bersemayam pada sisi kiri atas tidak kalah menawannya.

Modul kameranya secara keseluruhan terbilang pipih dengan material layaknya kaca, namun dengan empat lensa yang menghiasinya tetap menonjol. Sementara itu di bawahnya terdapat lampu Flash dan tulisan 108MP Quad Camera. Desain yang hadirkan memperlihatkan kepercayaan diri realme akan kemampuan kamera realme 8 Pro.

realme 8 Pro Modul Kamera

Untuk konfigurasi kameranya sendiri, realme 8 Pro dipersenjatai oleh lensa utama 108MP, lensa Ultra Wide-angle 8MP, lensa Makro 2MP, dan lensa B&W 2MP. Tak ketinggalan juga kamera depan dengan lensa beresolusi 16MP.

Menariknya, realme 8 Pro tidak hanya sekedar membawa kamera dengan lensa beresolusi besar saja melainkan juga sudah mengadopsi sensor Samsung ISOCELL HM2 generasi ketiga yang lebih canggih. Terdapat juga teknologi isolasi piksel ISOCELL Plus dan Smart-ISO agar foto yang dihasilkan memiliki warna kaya dan akurat.

Tentunya kamera utama 108MP yang dihadirkan tidak hanya bisa mengambil foto berukuran besar seperti yang dibuktikan dengan pemecahan rekor MURI oleh realme baru-baru ini, melainkan juga mampu menghasilkan foto dengan detail jelas dan berkualitas dalam kondisi cahaya redup berkat teknologi Pixel Binning 9-in-1 yang menggabungkan informasi dari sembilan piksel menjadi satu.

realme 8 Pro Kamera Belakang Sawah 108MP108MP

realme 8 Pro Kamera Belakang Masjid 108MP108MP

realme 8 Pro Kamera Belakang Masjid AutoAuto

realme 8 Pro Kamera Belakang Sungai 108MP108MP

realme 8 Pro Kamera Belakang Somay

realme 8 Pro Kamera Belakang Kue

realme 8 Pro Kamera Belakang Buah

realme 8 Pro Kamera Belakang Robot

realme 8 Pro Kamera Belakang Nightscape Tiket

realme 8 Pro Kamera Belakang Nightscape Rumah

Mode Ultra-clear 108MP memungkinkan foto yang dihasilkan terlihat jelas dan tajam berkat algoritma dan fungsi pengenalan pemandangan berbasis kecerdasan buatan. Ditambah lagi terdapat fitur Super Nightscape yang kini memanfaatkan sensor dan teknologi baru dari realme 8 Pro untuk menghasilkan foto malam hari dengan minim noise.

Menariknya, realme 8 Pro juga dibekali mode baru bernama Tilt-Shift yang mampu menghasilkan foto pemandangan kota seolah-olah mengecil seperti miniatur.

Lalu ada Starry Mode yang mampu mendapatkan foto bintang di malam hari secara lebih cerah. Dengan begitu realme 8 Pro dapat selalu diandalkan untuk mengabadikan momen secara menawan baik itu di siang maupun malam hari.

Fitur kamera baru lainnya meliputi Neon Portrait untuk foto malam yang lebih menawan, Dynamic Bokeh untuk efek buram lebih lanjut dan AI Color Portrait untuk membuat objek berwarna di atas background monokrom.

Terdapat juga teknologi baru bernama 3X In-Sensor Zoom yang realme hadirkan dimana menggunakan 12MP dari 108MP yang kemudian diperbesar untuk menghasilkan foto yang diperbesar. Berbeda dari crop biasa, teknologi ini akan mengolah gambar lebih lanjut melalui algoritma Clarity Enhancement agar foto terlihat jelas dengan ketajaman yang ditingkatkan.

Selain fotografi, realme juga menyematkan berbagai fitur videografi andalan seperti Starry Time-Lapse dan Tilt-shift Time-Lapse untuk pertama kalinya di dunia. Fitur video baru Dual-view Video juga hadir di realme 8 Pro dimana pengguna bisa merekam video menggunakan dua lensa depan dan belakang sekaligus..

realme 8 Pro Kamera Belakang Sawah UltrawideUltra Wide-angle

realme 8 Pro Kamera Belakang MakroMakro

realme 8 Pro Kamera Belakang BWB&W

Tidak hanya kamera utama, tiga lensa penunjang lainnya yang dihadirkan pada realme 8 Pro dapat mendukung berbagai skenario fotografi lebih jauh lagi. Lensa Ultra Wide-angle memungkinkan foto tampil dengan sudut pandang lebih lebar mencapai 119° agar lebih banyak subjek maupun objek tertangkap dalam bidikan.

Selain itu lensa B&W akan memberikan pendeteksian warna lebih luas dengan kontras yang ditingkatkan sehingga cocok untuk mengambil foto bergaya retro dengan efek portrait. Tak ketinggalan, lensa Makro mengizinkan pengambilan foto dari jarak sangat dekat hingga 4 cm untuk mengabadikan dunia makro yang sulit dilihat secara kasat mata.

realme 8 Pro Kamera Depan Portrait

Membawa kamera utama beresolusi besar tidak membuat realme lupa akan para pecinta selfie karena realme 8 Pro dibekali kamera depan yang tidak kalah ciamik. Berbagai fitur seperti AI Beauty, Portrait, hingga Super Nightscape akan membuat foto selfie menjadi lebih unik di segala kondisi cahaya.

Agar dapat melihat hasil bidikan secara optimal, realme 8 Pro turut dilengkapi layar kekinian dengan desain punch-hole. Layarnya sendiri memiliki bentang 6,4 inci berteknologi Super AMOLED dengan resolusi FHD+ untuk memberikan warna akurat dan ketajaman tinggi.

realme 8 Pro Layar

Penggunaan Super AMOLED juga memungkinkan realme 8 Pro untuk membawa sensor sidik jari dalam layar yang futuristik dan lebih efisien sebagai metode autentikasi biometrik. Ditambah lagi, panel layar tersebut memiliki tingkat kecerahan mencapai 1.000 nits sehingga konten dapat tetap terlihat jelas ketika realme 8 Pro digunakan di bawah sinar matahari sekalipun.

Melengkapi layarnya yang canggih, telah didukung juga sertifikasi Hi-Res Audio untuk pengalaman multimedia terbaik dalam hal visual maupun audio sehingga cocok digunakan untuk menonton film maupun bermain game.

Berbicara soal game, realme 8 Pro memiliki dapur pacu yang dipastikan dapat menjalankan berbagai aplikasi masa kini secara lancar dan mulus. Sebagai otaknya terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 720G dengan GPU Adreno 618 yang diproduksi dalam fabrikasi 8nm untuk memberikan efisiensi dan performa tinggi dalam satu paket.

Bersamaan dengan itu, RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB siap memenuhi segala kebutuhan aplikasi keseharian termasuk saat harus multitasking sekalipun. Tentunya tersedia juga dukungan microSD hingga 256GB yang slotnya terpisah dari dua slot kartu SIM lainnya.

realme 8 Pro Benchmark

Performanya yang handal tercermin pada raihan skor AnTuTu v9 yang mencapai 346.500 poin serta pada aplikasi GeekBench 5 mendapatkan angka 569 poin untuk Single-Core dan 1.686 poin untuk Multi-Core. Dengan begitu realme 8 Pro dipastikan memberikan pengalaman mulus dalam keseharian atau saat bermain game sekalipun.

Untuk game esport populer seperti Mobile Legends, realme 8 Pro dapat menjalankannya pada pengaturan grafis High dengan HD Mode tanpa kesulitan sama sekali sehingga game berjalan mulus sepanjang pertandingan.

Tentunya kinerja mulus yang dihadirkan tidak lepas juga dari realme UI 2.0 yang kini semakin mendapatkan peningkatan. Sebagai yang pertama dis seri angka yang membawa tampilan antarmuka terbaru tersebut, realme 8 Pro tidak hanya berjalan lebih optimal lewat efisiensi saja melainkan juga menghadirkan personalisasi dan perlindungan privasi lebih jauh agar sesuai dengan kebutuhan setiap pengguna.

realme 8 Pro UI

Ditambah lagi realme 8 Pro juga sudah menyediakan NFC yang kini semakin dibutuhkan pada era digital sekarang ini. Berkat adanya NFC, pengisian dan pengecekan uang elektronik akan menjadi lebih mudah. Selain itu proses penghubungan ke aksesoris lain seperti speaker Bluetooth yang mendukung NFC juga bisa menjadi lebih singkat.

Dengan segala kemampuan yang dimilikinya, sumber kehidupan realme 8 Pro dipercayakan pada baterai berkapasitas 4500mAh. Saat diuji menggunakan PCMark for Android dari kondisi baterai 100% dan tingkat pencahayaan 50%, realme 8 Pro mampu mendapatkan skor 12 jam 35 menit.

Angka yang sudah mencukupi untuk menemani aktivitas sehari-hari. Sementara dalam penggunaannya secara nyata, realme 8 Pro mampu meraih screen on time mencapai 7 jam 2 menit setelah digunakan untuk browsing, nonton YouTube, bermain game, hingga berfoto-foto.

realme 8 Pro Uji Baterai

Saat baterai membutuhkan pengisian daya ulang, realme 8 Pro dilengkapi teknologi 50W SuperDart Charge yang sangat cepat. Bahkan realme mengklaim pengisian selama 17 menit akan memberikan daya sebanyak 50%.

Hal tersebut mungkin ada benarnya karena realme 8 Pro dalam pengujian hanya membutuhkan waktu 53 menit saja saat mengisi dari kondisi 19% hingga kembali penuh sehingga tidak akan menghabiskan waktu saat harus mengisinya di pagi hari.

Berbagai hal yang realme tawarkan pada realme 8 Pro bisa dikatakan membuat smartphone yang satu ini sebagai smartphone dengan kamera 108MP dengan desain sangat gaya dan kemampuan mumpuni dalam berbagai hal.

Tidak ada yang realme lupakan kali ini. Mulai dari fotografi, gamer, hingga pengguna kasual telah dipertimbangkan secara menyeluruh. Pastinya realme 8 Pro merupakan smartphone yang patut untuk dilirik apapun tujuan yang kamu inginkan.

Bagi kamu yang ingin selalu tampil trendi, realme 8 Pro menjadi smartphone terbaru dari realme yang memungkinkan kamu untuk berkarya tanpa batas sambil hadir dengan desain segar dan unik. Tidak menutup kemungkinan jika realme 8 Pro akan menjadi standar baru untuk sebuah smartphone kelas menengah. realme 8 Pro bisa didapatkan melalui pre-order mulai 7 April di JD (http://bit.ly/pre-order-realme-8-pro-jd)  dan situs resmi realme (http://bit.ly/pre-order-realme-8-pro).

Tinggalkan Komentar