Berita Smartphone

Turun Harga Rp 400 Ribu! Samsung Galaxy A21s Jadi Lebih Murah di Indonesia

GalaxyA21s-Display

Gadgetren – Di tahun 2021, Samsung Electronics Indonesia telah menghadirkan pemain baru untuk handphone entry levelnya yang menggantikan perangkat Galaxy A21s.

Perangkat yang dipasarkan pada bulan Juni 2020 silam ini kini dibanderol lebih murah dengan potongan hingga Rp 400.000 untuk kapasitas RAM 3 GB, sedangkan kapasitas RAM 6 GB harganya didiskon Rp 300.ooo.

Dengan begitu untuk kapasitas RAM 3 GB saat ini dibanderol Rp 2.299.000 dari Rp 2.699.000. Sementara untuk kapasitas RAM 6 GB dihargai Rp 2.899.000 dari harga normal Rp 3.199.000. Tentunya hal ini bertujuan untuk membuat stok segera habis di pasaran.

Lantaran untuk segmen entry level Samsung telah kedatangan pemain baru di kelasnya yang serupa dengan membawa peningkatan dari segi performa, yakni Galaxy A12. Sebelumnya Samsung pun telah mengonfirmasi melalui Ahmad Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia bahwa Galaxy A21s tidak akan diproduksi kembali. 

Stok yang tersisa di Indonesia menjadi satu-satunya produk yang bisa dibeli oleh konsumen yang berminat meminang handphone lawas tersebut. Dengan harga retail yang lebih murah, Galaxy A21s mengandalkan prosesor Exynos 850 Octa-Core berkecepatan maksimal 2.0 GHz dan telah dibuat melalui teknologi pemrosesan 8nm.

Perangkat ini pun mampu menjalankan peran aplikasi secara multitasking dengan lancar karena telah dikombinasikan dengan dua varian RAM dan ROM yang berbeda meliputi 3 GB + ROM 32 dan RAM 6 GB + ROM 64 GB.

Pengguna juga dapat menggunakan slot microSD sebesar 512 GB yang telah diberikan dalam perangkat ini agar dapat menyimpan foto, video, dan dokumen lebih banyak. Sebagai handphone yang mempunyai harga terjangkau, Galaxy A21s memiliki keunggulan dalam kapasitas baterainya yang besar mencapai 5.000 mAh dan dibekali dengan Fast Charging 15W.

GalaxyA21s-Back

Dari segi fotografi, perangkat ini tak ketinggalan dengan handphone kelas menengah karena menyodorkan konfigurasi empat kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 48 MP, lensa sekunder 2 MP, lensa ultrawide 8 MP, dan lensa makro 2 MP.

Bagi pengguna yang suka mengulik foto dengan efek bokeh bisa memanfaatkan lensa utama dan sekunder yang juga memiliki fitur Live Focus. Fitur ini mampu menghasilkan foto dengan latar belakang buram.

GalaxyA21s-All

Layarnya mengusung Infinity-O PLS TFT yang berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel). Untuk hasil suara yang jernih dan lebih hidup, Samsung selalu menyertakan Dolby Atmos dalam setiap produknya termasuk Galaxy A21s.

Fitur tambahan lainnya juga telah tersedia mulai dari sensor fingerprint dan fitur Face Unlock untuk autentikasi keamanan serta dilengkapi dengan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, serta sistem operasi Android 10 dengan tampilan antarmuka OneUI 2.0.

Tinggalkan Komentar