ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Smartphone

Ludes Terjual, Samsung Galaxy A02s dan A12 Gantikan A11 dan A21s di Pasar di Indonesia

Samsung-Galaxy-A02s-dan-boks

Gadgetren – Mengawali tahun 2021, Samsung Electronics Indonesia telah meluncurkan duo handphone entry level yang meliputi Galaxy A12 dan Galaxy A02s.

Galaxy A12 diperkenalkan lebih dulu di Indonesia dan telah dijual melalui program flash sale pada akhir tahun 2020. Saat ini, Samsung pun kembali meramaikan segmen pengguna entry level dengan menghadirkan Galaxy A02s yang sedang dijual lewat flash sale hingga besok.

Ahmad Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia membeberkan bahwa Galaxy A12 pada tahap penjualan flash sale berhasil terjual habis, sedangkan Galaxy A02s hingga kini di e-commerce JD.ID penjualan flash sale telah ditutup.

“Bagi konsumen yang belum kebagian Galaxy A02s, masih bisa membeli lewat situs resmi Samsung.com dan Shopee,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui telekonferensi Zoom.

Irfan mengungkapkan bahwa kedua handphone entry level tersebut menawarkan tiga hal yang kini menjadi faktor utama konsumen Samsung dalam membeli perangkat baru di bawah Rp 3 jutaan antara lain baterai, memori, dan kamera.

Yang mana baterai besar berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan Fast Charging 15W di kedua perangkat tersebut akan memberikan konsumen pengalaman penggunaan handphone yang tahan hingga seharian. Ditambah lagi ditemani dengan varian kapasitas RAM dan ROM yang besar untuk mendukung pengguna melakukan berbagai macam aktivitas.

“Biar lancar saat melakukan kegiatan multitasking atau game, baterai yang besar untuk mendukung segala kegiatan oleh para konsumen baik di rumah saja maupun yang suka bepergian, dan mereka juga membutuhkan kapasitas yang besar,” tuturnya.

Samsung-Galaxy-A02s-hitam

Disampaikan Irfan, Galaxy A12 merupakan suksesor dari kakaknya yang bernama Galaxy A21s, sedangkan Galaxy A02s adalah suksesor dari Galaxy A11. Dengan begitu, pendahulunya tersebut kini tak lagi diproduksi secara besar ke pasar Indonesia baik online maupun offline.

“Dari sisi produk sudah stop di tahun 2021. Tinggal yang masih beredar sisa dari stok saja,” tambahnya. Di kedua produk baru entry levelnya itu, Samsung pun tak membatasi segmen keduanya. Hal tersebut dibuktikan dengan menawarkan varian RAM dan ROM yang lebih variatif dengan performa yang ditingkatkan dari perangkat sebelumnya.

Samsung-Galaxy-A12-Camera.

Dengan demikian konsumen diharapkan bisa menyesuaikan kebutuhan masing-masing dengan spesifikasi yang diberikan, baik dari Galaxy A12 dan Galaxy A02s. Bagi kamu yang berminat meminang handphone Galaxy A12, bisa mendapatkan secara online maupun online di harga Rp 2.499.000 untuk RAM 4GB dan ROM 128GB dan Rp 2.799.000 untuk RAM 6 GB dan 128 GB.

Sementara Galaxy A02s masih dijual secara flash sale di harga Rp 1.749.000 untuk RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB dibanderol Rp 1.949.000. Setelah penjualan flash sale ini selesai, maka harga akan kembali normal menjadi Rp 1.799.000 dan Rp 1.999.000 secara berurutan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar