Smartphone

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Dari Samsung Galaxy A21s

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A21s Header

Gadgetren – Pada tanggal 4 Juni 2020 silam, Samsung secara resmi telah meluncurkan smartphone kelas menengah Galaxy A21s di Indonesia.

Smartphone yang satu ini hadir dengan membawa multi kamera yang dapat membuat penggunanya berkreasi dalam menghasilkan foto menarik. Layar yang dihadirkan smartphone ini pun sudah memenuhi bagian depannya.

Menariknya lagi, Samsung Galaxy A21s memiliki baterai berkapasitas besar yang mencapai 5.000mAh. Tapi apa memang itu saja kemampuannya? Nah bagi kamu yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A21s, maka dapat melihat ulasannya sebagai berikut ini.

Kelebihan Samsung Galaxy A21s

Kelebihan Samsung Galaxy A21s

Dapur pacu Samsung Galaxy A21s dipercayakan pada Exynos 850 Octa-Core dengan teknologi proses 8nm. Chipset buatan Samsung tersebut mempunyai performa bertenaga untuk ukuran smartphone kelas menengah berkat kecepatan maksimalnya yang mencapai 2 GHz.

Perangkat ini hadir dengan dua varian yang terdiri dari RAM 3 GB + ROM 32 GB seharga Rp 2.799.000 dan RAM 6 GB + ROM 64 GB seharga Rp 3.399.000. Sementara baterainya mempunyai kapasitas jumbo mencapai 5.000mAh.

Berdasarkan pengujian dari tim Gadgetren, Galaxy A21s berhasil mendapatkan skor 15 jam 43 menit pada saat dilakukan benchmark menggunakan aplikasi PCMark for Android dengan kondisi tingkat kecerahan 50% dan kondisi baterai dimulai dari 100%. Dengan hadirnya fitur 15W Fast Charging, daya baterai Galaxy A21s dapat diisi selama 2 jam 43 menit dari kondisi 1% ke 100%.

Smartphone ini mempunyai fitur Dual Messenger yang memungkinkan penggunanya dapat menggandakan aplikasi dalam satu smartphone sehingga mampu memasukkan dua akun media sosial sekaligus. Terdapat juga fitur Dual Split Multitasking yang memungkinkan dua aplikasi dapat berjalan dalam satu layar.

Terdapat empat kamera belakang pada Samsung Galaxy A21s yang terdiri dari kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan sekunder 2 MP. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 13 MP dengan dukungan AI Beauty.

Layar smartphone ini mempunyai lebar 6,5 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) dan teknologi PLS TFT. Samsung Galaxy A21s juga dibekali dengan sensor fingerprint dan fitur Face Unlock yang memudahkan pembukaan kunci layar tanpa perlu mengetikan PIN atau password.

Tak lupa juga dukungan jaringan 4G-LTE, dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, dan OneUI 2.0 berbasiskan Android 10 telah disematkan pada smartphone ini. Samsung Galaxy A21s juga masih dibekali dengan port jack audio 3,5mm sehingga dapat terhubung dengan earphone maupun headphone.

Kekurangan Samsung Galaxy A21s

Kekurangan Samsung Galaxy A21s

Setelah tim Gadgetren melakukan review terhadap Galaxy A21s, ternyata masih terdapat beberapa kekurangan yang muncul. Hal ini terlihat dari hasil fotonya yang kurang bagus di malam hari, bahkan masih menghadirkan banyak noise pada bagian yang kurang cahaya.

Sementara kamera makronya pun kurang bertenaga karena hanya mempunyai resolusi 2 MP. Hasil foto makro masih terlihat cukup baik ketika diunggah ke media sosial, namun noise akan terlihat jelas pada saat fotonya dicetak.

Meskipun bodi belakangnya dibalut dengan warna yang menarik, namun noda debu dan sidik jari mudah tertempel. Apalagi tidak disediakan softcase pada paket penjualannya sehingga pengguna harus membelinya casing tambahannya dari pihak ketiga.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar

  • Aku menyasal beli samsung a21s,karna begitu daya batrei nya habis ngak bisa di cas lagi. Mati total ,jadi pihak samsung gimana solusinya untuk menghidupkan hp itu kalo gak mengisi daya ?