Review Smartphone

Kesan Awal Berfoto-Foto Dengan OPPO Reno3, Tangguh di Kondisi Minim Cahaya

OPPO Reno3

Pada hari Senin kemarin di Jakarta, saya berkesempatan untuk menguji coba OPPO Reno3 secara sekilas untuk melihat secara langsung kemampuan kameranya. Ponsel yang tampaknya segera dirilis di Indonesia ini dikabarkan membawa berbagai fitur fotografi yang cukup wah.

Salah satu kemampuan yang ditonjolkan oleh Reno3 adalah kemampuan mengambil gambar dalam kondisi yang gelap baik menggunakan kamera depan maupun kamera belakang. Ada 2 fitur mengenai hal tersebut yang disediakan di Reno3 yaitu Ultra Night Selfie dan Ultra Dark Mode.

OPPO Reno3 - Ultra Night SelfieUltra Night Selfie

OPPO Reno3 - Night Main CameraUltra Dark Mode

Fitur Ultra Night Selfie menggunakan sebuah proses khusus yang didesain untuk menghasilkan foto selfie yang lebih jernih dan minim noise pada kondisi minim cahaya. Ketika diuji coba, fitur ini terbukti mampu menangkap wajah objek foto dengan baik walau hanya menggunakan pencahayaan lilin yang minim.

Untuk fitur Ultra Dark Mode pada kamera belakang akan otomatis aktif jika mendeteksi area foto memiliki tingkat kecerahan cahaya di bawah 5lux. OPPO mengatakan bahwa fitur ini akan lebih optimal performanya jika digunakan di area dengan tingkat kecerahan cahaya antara 0,3-1lux.

Selain menonjolkan kemampuan menangkap gambar pada cahaya minim, Reno3 juga dapat menghasilkan foto dengan resolusi 108MP melalui fitur XHD yang dapat diakses di dalam menu [PRO] pada aplikasi kamera bawaan Reno3.

Dengan fitur ini, foto yang dihasilkan menjadi lebih detail dan tajam namun ukuran berkas fotonya akan jauh lebih besar dibandingkan menggunakan mode biasa. Ukuran foto yang dihasilkan menggunakan fitur XHD dapat menjadi hampir 5 kali lebih besar dibandingkan menggunakan mode standar.

OPPO Reno3 - 02 108

OPPO Reno3 - 01 Auto

OPPO Reno3 - 01 108

Reno3 juga memiliki fitur untuk menangkap gambar dengan lensa Super Macro. Dengan fitur ini membuat saya dapat memfoto sebuah objek hingga jarak dekat 3cm.

OPPO Reno3 - Macro

Melanjutkan pendahulunya, OPPO kembali membawa fitur 5x Hybrid Zoom dan pembesaran digital hingga 20x di Reno3. Fitur ini menggunakan kombinasi dari kamera ultra wide angle, kamera utama, dan kamera telephoto yang ada pada Reno3 untuk dapat menghasilkan pembesaran tersebut.

OPPO Reno3 - Zoom 1xZoom 1x

OPPO Reno3 - Zoom 2xZoom 2x

Zoom 5x

Terakhir, tidak ketinggalan Reno3 menyediakan fitur Ultra Wide Angle untuk menghasilkan foto dengan sudut pandang hingga 119,9 derajat. Sudut padang ini didesain agar tidak menghasilkan distorsi pada foto yang biasanya ditemukan ketika mengambil gambar dengan lensa wide angle.

OPPO Reno3 - Zoom 0.6x

Untuk sebuah ponsel kelas menengah, OPPO Reno3 untuk saat ini berhasil memikat saya dengan berbagai kemampuan fotografinya. Untuk lebih dalam mengenai kemampuan Reno3, tunggu ulasan lengkapnya dalam waktu dekat.

Tinggalkan Komentar