Smartphone Sponsored Content

Berburu Foto Malam dengan OPPO F11

OPPO F11 Ungu

Gadgetren – OPPO F11 sebagai salah satu smartphone teranyar dari OPPO selain memiliki performa yang bertenaga dan daya tahan baterai yang lama juga mengunggulkan kemampuan dua kamera belakangnya.

OPPO F11 mempunyai konfigurasi kamera utama 48 MP dan kamera sekunder 5 MP. Dengan kombinasi kamera utama dan sekunder ini memungkinkan pengguna OPPO F11 untuk menghasilkan foto yang bagus dan juga foto bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.

OPPO juga menyematkan beragam fitur menarik pada aplikasi kamera bawaannya untuk menunjang kemampuan kamera belakang OPPO F11. Salah satu fiturnya adalah AI Scene Detection yang dapat secara cerdas mendeteksi 23 scene atau tipe skema foto dan 864 kombinasi foto sehingga membuat penggunanya dapat menghasilkan foto dengan suasana terbaik.

Selain itu, OPPO F11 ini pun dilengkapi dengan fitur Ultra Night Mode yang memanfaatkan AI untuk menghasilkan foto malam hari yang lebih terang dan detail dibandingkan menggunakan mode Auto. Dengan mode ini akan mengurangi noise pada foto yang diambil menggunakan Ultra Night Mode.

Untuk membuktikannya, saya mengetes OPPO F11 untuk berburu foto di malam hari dan membandingkan antara foto yang dihasilkan oleh mode Auto dengan Ultra Night Mode agar bisa dilihat perbedaannya secara langsung.

F11AutoMalam3Auto

F11NMalam3Ultra Night Mode

F11AutoMalamAuto

F11NMalamUltra Night Mode

F11AutoMalam7Auto

F11NMalam7Ultra Night Mode

F11AutoMalam6Auto

F11NMalam6Ultra Night Mode

F11AutoMalam4Auto

F11NMalam4Ultra Night Mode

Pada beberapa foto di atas, terlihat bahwa foto yang menggunakan Ultra Night Mode lebih terang hasilnya dibandingkan dengan Auto Mode. Menariknya lagi, pendaran lampu mampu diisolasi pada Ultra Night Mode sehingga nyaman dipandang karena terlihat cahaya tidak berlebih (over exposure) dibandingkan Auto Mode.

Misalnya saja logo pada sebuah gedung yang menggunakan lampu dapat terlihat jelas tulisannya karena pendarannya berkurang dengan menggunakan Ultra Night Mode dibandingkan logo yang difoto dengan mode Auto yang terlihat pendaran cahayanya terlalu berlebih.

Dengan hadirnya fitur Ultra Night Mode yang memiliki keunggulan hasil foto yang lebih terang dan detail dibandingkan dengan mode Auto akan membuat penggunanya dapat menghasilkan foto malam hari dengan hasil yang bagus.

* Artikel ini disponsori : OPPO

Tinggalkan Komentar