Smartphone Sponsored Content

Kilas Balik Gebrakan OPPO Reno3 Series dengan Hasil Foto 108MP

OPPO Reno3 Unboxing Camera

Gadgetren – Pada tanggal 17 Maret 2020 silam, OPPO secara resmi telah meluncurkan Reno3 di Indonesia. Bisa dibilang smartphone ini mengalami peningkatan inovasi dibandingkan Reno Series generasi pertama dan kedua.

DNA smartphone Reno Series sebelumnya yang mengunggulkan kemampuan foto dan video masih terbawa dalam Reno3. Bahkan OPPO pun menghadirkan pengembangan yang lebih baik pada smartphone ini.

Reno3 sendiri hadir dengan dukungan empat kamera belakang yang mempunyai komposisi kamera utama 48 MP, telephoto 13 MP, ultrawide 8 MP, dan mono 2 MP. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 44 MP.

OPPO-Reno3-QuadCam

Kombinasi multi kamera inilah yang membuat OPPO secara garis besar menghadirkan beberapa fitur andalan pada Reno3 mulai dari 108 MP Ultra Clear Image, 5x Hybrid Zoom, 44 MP Ultra Night Selfie, dan Ultra Steady Video 2.0.

Gebrakan inovasi OPPO terlihat dari kemampuan Reno3 yang dapat menghasilkan foto 108 MP pada sensor kamera utamanya yang hanya mencapai 48 MP saja. Tentunya banyak yang bertanya-tanya mengenai metode apa yang digunakan oleh OPPO untuk bisa membuat smartphone ini menghasilkan foto dengan resolusi sebesar itu.

Untuk bisa menghasilkan foto 108 MP Ultra Clear Image, fitur XHD pada Expert Mode yang terdapat di aplikasi kamera bawaan Reno3 harus diaktifkan terlebih dahulu. Nantinya ukuran file foto yang dihasilkan oleh fitur XHD ini berkisar antara 20 MB hingga 25 MB dan mempunyai resolusi 9024 x 12032 piksel ketika menciptakan foto beresolusi 108 MP.

Melalui fitur XHD, kamera utama OPPO Reno3 akan mengambil beberapa gambar secara bersamaan dan kemudian melakukan penyesuaian di setiap layer gambar hingga satuan terkecil sub-pixel untuk koreksi warna, ketajaman, pengurangan noise, hingga penyesuaian dynamic range.

Reno3 108MP Billboard

Berkat metode ini, foto yang dihasilkan tidak hanya mempunyai ukuran besar saja, melainkan juga kaya warna, tajam, dan memiliki detail yang masih terjaga. Hal ini memperlihatkan bahwa OPPO telah melakukan optimalisasi pada software dan hardware kameranya agar mendapatkan hasil foto yang bagus.

Tak tanggung-tanggung, OPPO juga menempel hasil foto 108 MP pada area iklan di Gedung Veteran RI, Jakarta untuk membuktikan kemampuan kamera Reno3. Dengan ukuran 20 x 40 meter, foto tersebut masih terlihat jelas dan baik.

Kemudian pada tanggal 21 April 2020, OPPO secara resmi meluncurkan Reno3 Pro dengan mengusung slogan “Clear In Every Shot”. Dengan label “Pro”, smartphone ini mempunyai dukungan resolusi kamera yang lebih besar dibandingkan Reno3.

OPPO Reno3 Pro White

Hal ini terlihat dari komposisi kamera belakang Reno3 Pro yang terdiri dari kamera utama 64 MP, telephoto 13 MP, ultrawide 8 MP, dan mono 2 MP. Bahkan perangkat ini pun bisa juga menghasilkan foto beresolusi 108 MP seperti Reno3.

Reno3 Pro juga menggunakan metode yang sama dengan Reno3 untuk menghasilkan foto 108 MP Ultra Clear Image. Berkat kemampuan ini, penggunanya dapat menghasilkan foto yang dicetak pada kertas berukuran besar tanpa harus takut hasilnya pecah.

Bisa dibilang kemampuan foto 108 MP merupakan salah satu inovasi yang dilakukan oleh OPPO terhadap Reno3 dan Reno3 Pro. Dengan menggunakan salah satu smartphone tersebut, kamu dapat membuat foto berukuran besar, baik untuk dicetak pada poster, spanduk, baliho, hingga billboard.

Selain itu, kamu juga dapat berkreasi dengan kamera telephoto, ultrawide, dan mono pada smartphone Reno3 Series untuk menghasilkan foto yang menarik.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar