Berita Tips dan Trik

Cara Memposting Foto di Instagram ke Media Sosial Lainnya

Instagram Logo Colorful

Gadgetren – Kalau kamu punya banyak akun media sosial, biasanya kamu akan sering update di semua media sosial kamu. Namun tentu saja kalau kamu harus satu-satu melakukan update mungkin bakalan jadi ribet sendiri.

Lalu media sosial apa yang bisa memposting sekaligus ke media sosial kamu yang lain? Jawabanya adalah Instagram. Kok kenapa tidak Facebook? Kalau kamu bertanya ini, ada ceritanya nih.

Pada tahun 2018 dimana terjadi pelanggaran oleh Cambridge Analytica, Facebook telah berhenti memberlakukan semua aplikasi pihak ketiga untuk memposting ke feed pribadinya (tidak berlaku untuk feed bisnis), kecuali untuk Instagram.

Jadi kalau kamu ingin mengirim posting ke banyak media sosial secara sekaligus termasuk Facebook, maka Instagram pilihannya. Yang menarik adalah Instagram padahal sebenarnya berada di bawah naungan Facebook.

Nah, ada cara yang mudah untuk dilakukan agar kamu bisa memposting di semua media sosial kamu sekaligus lewat Instagram. Postingan instagram kamu bisa langsung terkirim juga di Facebook maupun Twitter. Untuk itu kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Memposting Foto di Instagram ke Media Sosial Lainnya

  1. Pertama kamu harus masuk ke akun Instagram kamu.
  2. Untuk berbagi foto Instagram ke media sosial lain, kamu harus menautkan akun Instagram dengan akun media sosial lain.
  3. Jika kamu sudah melakukan sebelumnya, maka kamu bisa loncat ke tahap 7
  4. Dari layar beranda Instagram, ketuk ikon profil kamu
  5. Lalu Pilih Akun > Akun Tertaut dari menu yang muncul
  6. Pilih akun yang ingin kamu tautkan dan masukkan informasi login kamu mulai dari Facebook, Twitter, hingga Tumblr.Tautkan akun media sosial ke instagram
  7. Setelah itu kamu bisa memposting foto kamu di instagram dan media sosial lainnya.
  8. Sekarang kamu bisa mengatur foto kamu untuk otomatis post ke akun media sosial lainnya juga.
  9. Di aplikasi Instagram, pilih tanda plus di tengah bagian bawah layar. Pilih gambar yang ingin kamu akan bagikan, lalu ketuk Berikutnya
  10. Gunakan filter dan pengeditan apa pun yang kamu inginkan ke dalam foto kamu dan ketuk Berikutnya lagi.Kirim postingan ke media sosial lain
  11. Di layar terakhir sebelum posting foto, kamu akan memiliki opsi untuk menulis caption, menandai teman, dan menambahkan lokasi.
  12. Di bagian bawah layar, kamu akan melihat daftar semua akun media sosial yang telah kamu tautkan ke akun Instagram kamu.
  13. Aktifkan fitur tersebut dan foto akan secara otomatis foto terposting di Facebook, Twitter dan Tumblr.

Nah dengan menggunakan metode ini, kamu tidak perlu lagi harus posting foto ke media sosial satu per satu sehingga hidup dapat lebih mudah.

Tinggalkan Komentar