Game

Esmeralda – Hero Tank Mobile Legends yang Bisa Menghancurkan dan Mencuri Shield Lawan

Esmeralda Mobile Legends Header[Ilustrasi Oleh YouTube]

Gadgetren – Meskipun sudah ditinggalkan oleh sebagian pemain karena beralih ke permainan battle royale, Mobile Legends tetap memberikan update dengan meluncurkan hero baru untuk para pemain setianya.

Salah satu hero baru tersebut adalah Esmeralda. Hero baru Mobile Legends ini bahkan sudah nangkring di Advance Server sejak beberapa hari lalu, yang artinya sudah bisa dicoba oleh mereka yang bisa bergabung ke server tersebut.

Seperti tren yang akhir-akhir ini sedang diusung oleh Moonton, pengembang sekaligus penerbit Mobile Legends, hero baru berjuluk Astrologer ini juga mengusung role ganda, gabungan antara mage dan tank.

Hero ini memiliki spesialisasi charge/burst, yang artinya hero ini memiliki kemampuan untuk mendekati atau melarikan diri dari lawan, tetapi bisa memberikan damage yang sangat besar dalam waktu singkat.

Berdasarkan statistik yang ditampilkan pihak Moonton, Esmeralda Sang Astrologer memiliki statistik yang tidak begitu spesial. Hero ini memiliki durability, offense, ability effect, dan difficulty yang nilainya cenderung biasa saja.

Namun meskipun demikian, hero ini memiliki daya serangan yang menakutkan, karena selain bisa memberikan physical dan magical damage, serangannya bisa menembus shield dan membuat item shield lawan tidak berguna.

Skill Yang Dimiliki Esmeralda Mobile Legends

Seperti hero normal lainnya, Esmeralda memiliki satu skill pasif yang bisa aktif tanpa perlu menekan tombol trigger dan tiga skill aktif yang di dalamnya termasuk juga skill ultimate atau biasa disebut skill ulti-nya.

Skill Pasif – Starmoon Casket

Setelah memanipulasi stardust dan frostmoon, Esmeralda akan memberikan damage ganda berupa physical damage dan magical damage, baik yang berasal dari serangan basic (dasar) maupun dari skill yang dilakukannya.

Serangannya juga akan memberikan shield terhadap lawan, sebanyak 150 persen dari besarnya magical damage yang dihasilkan oleh frostmoon yang dilancarkannya terhadap lawan.

Dan yang cukup menakutkan, semua serangan yang dilakukan Esmeralda akan mengabaikan semua efek shield lawan berkat skill pasif ini, dan sementara itu juga akan mengubah shield-nya menjadi HP.

Skill 1 – Frostmoon Shield

Dengan mengaktifkan skill Frostmoon Shield, Esmeralda akan menambah poin shield-nya dan meningkatkan movement speed-nya. Sementara itu, dia juga akan mencuri shield musuh dan diubah menjadi shield-nya sendiri.

Skill 2 – Stardust Dance

Esmeralda akan memberikan physical damage sebesar dan magical damageĀ  ke musuh di sekitarnya. Dan jika serangannya mengenai musuh, cool down Frostmoon Shield akan bertambah cepat.

Skill Ultimate (Skill 3)

Esmeralda akan mengumpulkan kekuatan dari astrospace ke dalam Stardust dan Frostmoon. Semakin lama durasinya, semakin besar kekuatan yang akan diperoleh Esmeralda.

Selanjutnya, Esmeralda akan menembakan Stardust ke arah tertentu yang akan menghasilkan physical damage, dan akan memindahkan dirinya ke arah tersebut untuk meledakkan Frostmoon yang akan memberikan magical damage.

Kapan Esmeralda Mobile Legends Akan Dirilis?

Sampai dengan tulisan ini dipublikasikan, belum ada informasi resmi kapan Esmeralda akan hadir di Lawn of Down di server biasa. Saat ini, hero ini masih mengalami penyesuaian di Advanced Server, supaya tidak timpang saat dirilis nantinya.

Tinggalkan Komentar