Tips dan Trik

Wajib Coba!! Ini Cara Masuk Advanced Server Mobile Legends Agar Cepat Dapat Update

cara masuk advance server mobile legend Header

Gadgetren – Mobile Legends sebenarnya memiliki dua server yang dapat digunakan oleh para pemainnya untuk melakukan pertandingan.

Mobile Legends merupakan permainan berbasis sistem online, yang tidak terlepas dari penggunaan server untuk memberikan setiap layanan di dalam permainannya. Mobile Legends memiliki server normal dan server advance yang tentunya memiliki fungsi yang cukup berbeda.

Server normal, atau beberapa orang menyebutnya dengan server global, merupakan server utama dari permainan tersebut. Di dalam server ini, para pemain dapat berkompetisi dengan banyak pemain menggunakan sistem yang telah stabil.

Sedikit berbeda dengan server tersebut, server advance merupakan server yang menawarkan berbagai macam hal yang lebih baru dibandingkan dengan versi yang berada di server normal.

Apa Itu Advance Server di Mobile Legends?

Advance server adalah salah satu server permainan Mobile Legends yang digunakan untuk melakukan pengujian terbuka terhadap fitur, hero, maupun beberapa hal baru lainnya sebelum diimplementasikan ke server normal.

Sever ini memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan server normal. Salah satu yang paling kentara adalah update yang lebih cepat dibandingkan server biasa untuk memberikan kesempatan kepada para pengguna menjajal beberapa hal baru, kemudian mengevaluasinya, serta memberikan penyesuaian untuk menyeimbangkan permainan, seperti memberikan buff dan nerf.

Selain mendapat pemberitahuan yang lebih cepat dibanding dengan pengguna di server normal, para pengguna yang berhasil masuk ke dalam server ini dapat memainkan permainan dengan lebih stabil.

Server ini pada dasarnya sama saja dengan server normal, para pengguna juga dapat memainkan permainan Mobile Legends seperti biasanya. Namun, server advance ini sangat terbatas, tidak semua orang dapat masuk ke dalam server ini.

Syarat Masuk Advance Server Mobile Legends

Seperti dijelaskan sebelumnya, server versi tinggi dari Mobile Legends ini merupakan server yang sangat terbatas. Untuk dapat masuk ke dalamnya, pengguna minimal harus mencapai level 20.

Selain persyaratan tersebut, pengguna juga harus memiliki sinyal yang cukup stabil. Bahkan beberapa menyebutkan harus memiliki ping dengan kualitas di bawah 30 ms untuk dapat masuk ke dalam server advance ini.

Cara Masuk Advanced Server di Mobile Legends - Server Penuh

Karena sangat terbatas, pengguna yang beruntung juga dapat masuk jika server sedang tidak penuh. Jika server ini penuh, pengguna tetap tidak akan diizinkan masuk meskipun telah memenuhi persyaratan.

Cara Masuk Advance Server Mobile Legends

  1. Buka aplikasi game Mobile Legends di perangkat.
  2. Buka Profil akun permainanmu dengan mengetuk foto profil di pojok kiri atas layar halaman utama permainan.
  3. Kemudian masuk ke dalam bagian Account Settings.
  4. Pada bagian kanan layar terdapat beberapa pilihan menu, pilih opsi Advanced Server pada bagian tersebut.
  5. Kemudian konfirmasi dengan tombol Okay, jika muncul notifikasi yang memastikan pergantian server.

Cara Masuk Advanced Server di Mobile Legends

Permainan akan dimuat ulang oleh sistem untuk melakukan pergantian server. Setelah itu, pemain perlu mengikuti beberapa tutorial seperti saat akan memainkan permainan Mobile Legends untuk pertama kalinya.

Pada dasarnya, saat masuk ke server advance ini, kamu akan memulai berbagai macam capaianmu dari awal lagi. Karena terpisah, kedua capaian akun di masing-masing server tidak akan dijadikan satu, seolah kamu akan memiliki dua akun dalam akun Mobile Legends.

Tinggalkan Komentar

4 Komentar

  • Gini bang, hari ini saya bisa masuk ke advance server. Terus karena kembali ke lvl 1 lagi saya takut kalau server normal saya yang sudah lvl 30 hilang. Saat otu juga saya kembali ke server normal dan ternyata masih ada lvl 30. Pertanyaannya apakah saya bisa kembali lagi ke advence server yang tadi lagi?

    • Aku balik ke level 1 di advance server wajaro kok karena sistem balancing di advance sever beda dengan public server
      Kembali ke advace server juga bisa, cuma bagusnya memang beda akun antara public dan advance server