ASUS TUF Gaming FX507
Game

Kadita, Hero Baru Mobile Legends yang Diadaptasi dari Nyi Roro Kidul

Mobile Legends Nyi Roro Kidul Header

Gadgetren – Selain dengan menghadirkan beragam ajang kompetisi, hero atau karakter lokal telah menjadi senjata ampuh bagi para developer game untuk menyasar pengguna di Indonesia.

Sebut saja salah satunya, beberapa waktu lalu, secara resmi Garena Indonesia selaku penerbit Arena Of Valor atau yang lebih akrab dengan sebutan AOV meluncurkan hero asli Indonesia Wiro Sableng, selaras dengan hype dari remake film-nya.

Meskipun sebenarnya langkah ini diambil lebih dulu oleh Moonton pada tahun 2017 lalu dengan menghadirkan Gatotkaca di Mobile Legends, tapi tampaknya penerbit sekaligus pengembang tersebut akan kembali menghadirkan hero lokal mengikuti jejak dari Garena Indonesia.

Berdasarkan pengumuman yang disampaikan oleh pihak Moonton dalam jumpa pers-nya, mereka sedang menyiapkan hero baru yang berjuluk Kadita – The Ocean Goddess, yang katanya diadaptasi dari tokoh Mitologi tanah Jawa, yaitu Nyi Roro Kidul.

Bagi kalian yang belum tahu, Nyi Roro Kidul merupakan tokoh mitologi berwujud ratu lelembut yang populer di kalangan masyarakat Jawa dan Bali, yang dikenal sebagai Ratu Laut Selatan (Samudra Hindia).

Tokoh mitologi ini memiliki nama asli Kandita atau sebagian menyebutnya Kadita, yang sebenarnya merupakan seorang putri dari Kerajaan Pajajaran yang mendapatkan guna-guna, sehingga terpaksa melarikan diri dengan melompat ke lautan yang mengubahnya menjadi sosok penguasa laut selatan.

Sementara ini, Moonton belum mengungkapkan secara detail mengenai hero baru ini, tetapi yang pasti hero baru adaptasi dari Nyi Roro Kidul ini akan memiliki role sebagai mage, dengan kekuatan elemen air.

Selain itu, hero ini akan didominasi dengan pakaian berwarna hijau dan dilengkapi dengan senjata mirip trisula sebagaimana gambaran-gambaran Nyi Roro Kidul dalam berbagai macam lukisan.

Seperti juga dengan hero baru lainnya di permainan Mobile Legends, hero adaptasi dari Nyi Roro Kidul ini juga dimungkinkan akan hadir dengan dilengkapi dua skin, yakni skin alternatif dan skin spesial.

Moonton sendiri belum mengungkapkan kapan hero Kadita ini akan muncul dan skill apa saja yang akan dimilikinya. Namun pastinya, hero ini akan muncul terlebih dulu di Advanced Server sebelum dirilis secara Global.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar