ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Game

Usung Peta dan Karakter Baru, Update Genshin Impact Versi 4.8 Diumumkan

Usung Peta dan Karakter Baru, Update Genshin Impact Versi 4.8 Diumumkan

Gadgetren – HoYoverse, pengembang game Genshin Impact dikabarkan akan segera merilis pembaruan game tersebut untuk versi 4.8 dengan mengusung tajuk “Summertide Scales and Tales“.

Pembaruan versi 4.8 Genshin Impact ini akan hadir pada tanggal 17 Juli 2024 mendatang dan akan menghadirkan sejumlah kejutan menarik untuk para pemain. Salah satunya adalah peta baru yang bernama Simulanka yang akan hadir secara terbatas.

Peta baru ini akan membawa para pemain ke beberapa area unik yang dihuni oleh makhluk-makhluk origami dan makhluk ajaib lainnya. Di Sumulanka, pemain akan menjelajahi pemandangan indah dengan karakter-karakter yang akan bisa dimainkan seperti Kirara, Nilou, Navia, dan Wanderer.

Selain itu ada karakter baru yang dapat dimainkan yaitu Emilie. Karakter bintang lima ini merupakan seorang pembuat parfum terkenal dari Fontaine dan pengguna Polearm 5 Bintang Dendro.

Emilie memiliki kemampuan yang dapat mengakibatkan kehancuran atau DMG lebih besar terhadap musuh dalam status Burning. Gaya bertempurnya berkisar pada “Lumidouce Case” yang akan mengakibatkan Dendro DMG secara berkala.

Emilie

Jika musuh terpengaruh status Burning maka Lumidouce Case dapat ditingkatkan dan akan mengakibatkan kehancuran yang lebih besar berdasarkan serangan atau  ATK-nya.

Sementara jangkauan serangannya juga akan meningkat dan kecepatan serangannya menjadi lebih cepat. Emilie akan hadir pada Quest Story Emilie Chapter Pomum de Ambra yang bakal mendalami identitas keduanya sebagai seorang ahli pembersih forensik dalam penyelidikan TKP dan juga menguak misteri mengenai bunga Auguste.

Kemudian pada event baru, karakter Navia dan Nilou akan hadir kembali di paruh awal Event permohonan versi 4.8. Dalam perjalanan di Sumulanka, para pemain juga akan mengikuti event seru lainnya yang akan menghadirkan minigame dan hadiah berlimpah.

Di minigame, pemain bisa mencoba minigame menembak balon sembari menikmati perjalanan melintasi langit Simulanka yang indah untuk memainkan mesin penjepit untuk menangkap sebanyak mungkin orang-orangan mainan atau menyusun dua tim untuk menghadapi tantangan bertempur.

Simulanka

Pemenang dari minigame akan mendapatkan Starsail Coin yang bisa digunakan untuk mengundi Replika dalam berbagai gaya dan jenis. Replika ini kemudian bisa diletakkan di rak pajangan “Rak baik” di seluruh Simulanka.

Pemain juga bisa mendapatkan hadiah perabotan “Rak Baik” setelah menyelesaikan semua quest utama Simulanka dan bisa meletakkannya di Serenitea Pot sebagai sebuah kenang-kenangan musim panas.

Karakter Kiara dan Nilou akan menjadi dua pemeran perempuan utama di Simulanka. Mereka akan mengenakan kostum baru untuk diundang ke dalam party secara gratis dengan mengundi replika beberapa kali dan mengakumulasi Excerpts of Bliss dengan mengumpulkan Jubilant Feathers dan membuka Fairytale Troves.

Disamping itu, sistem poin keahlian akan dioptimalkan dalam pembaruan ini yang memungkinkan pemain dapat menyimpan poin keahlian dan menggunakannya di kemudian hari untuk mengambil hadiah misi harian dengan mudah.

Jubilant Feather

Poin keahlian jangka panjang dapat dikonversi dari poin harian berlebih yang didapatkan dengan cara menyelesaikan misi, membuka peti harta karun, mengumpulkan item khusus seperti Oculus dan mencapai target event.

Untuk mengonversi poin keahlian jangka panjang menjadi poin keahlian harian, pemain harus menggunakan Original Resin untuk mengambil hadiah dari Ley Line Blossom, Domain Trounce, dan Boss Dunia.

Tetapi Poin Keahlian Jangka Panjang ini akan di-reset di setiap update versi dengan akhiran “.0”, sebagai contoh update versi 5. Sementara cooldown untuk Boss Dunia yang membutuhkan 40 Original Resin akan dikurangi dari 5 menit menjadi 10 detik saja.

Dengan pengoptimalan ini, menurut HoYoverse akan membuat tantangan menjadi lebih lancar, mempercepat penggunaan Resin, dan juga membantu konversi poin keahlian jangka panjang untuk mengambil hadiah misi harian.

Kiara Outfit

Di versi 4.8, pemain juga akan merasakan pengalaman baru lainnya melalui fitur Echo yang mana akah hadir efek baru pada pergerakan karakter berupa efek jejak  saat karakter berlari.

Karakter yang akan mendapatkan efek jejak Echo pada update 4.8 ini adalah Echo milik Diluc, Qiqi, Kirara, Jean, dan Ningguang dengan menyelesaikan tantangan Envisaged Echoes di lobi Imaginarium Theater.

Untuk mengakses tantangan tersebut, pemain harus menggunakan dua kunci khusus yang akan dimiliki ketika memasuki Envisaged Echoes. Ada juga kunci tambahan yang bisa didapatkan dengan cara menyelesaikan Imaginarium Theater Babak 6 di setiap periode.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.