ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Game

5 Solusi Tidak Bisa Top Up Diamond Mobile Legends

Tidak Bisa Top Up Diamond Mobile Legends Header

Gadgetren – Mobile Legends masih menjadi salah satu game MOBA (Mobile Online Battle Arena) yang populer dimainkan berkat pembaruan hero dan event menarik secara berkala.

Pada saat skin hero baru muncul dengan efek dan desain menarik, tentunya pemain akan melakukan top up diamond agar bisa membelinya yang mana kini bisa dilakukan lewat banyak sekali metode.

Namun akun Mobile Legends kamu bisa saja dilarang untuk melakukan top up dikarenakan beberapa sebab yang mana perlu diatasi untuk bisa memanfaatkan layanannya lagi secara optimal.

1. Solusi Akun Dianggap Berbahaya

  1. Buka game Mobile Legends.
  2. Pada halaman utama, pilih foto Profil atau Avatar di bagian kiri atas.
  3. Pilih menu Account.
  4. Pilih tombol Account Center.
  5. Tekan tombol Device Management di bagian Account Security.
  6. Tekan tombol Log Out From Device tepat di sebelah nama ponsel yang ingin diputuskan hubungannya.
  7. Setelah itu, keluar dari game Mobile Legends dan masuk kembali.
  8. Main dalam mode Ranked atau Classic.
  9. Apabila permainan telah selesai, maka kamu dapat melakukan kembali top-up Diamond.

Top-up tidak bisa dilakukan biasanya dikarenakan muncul menu pop-up peringatan yang memperlihatkan bahwa “Akun Anda Berada dalam Bahaya. Anda tidak dapat melakukan Top Up sekarang. Silakan hubungi Customer Service kami”.

Dengan peringatan tersebut, tentunya kamu tidak bisa melakukan top-up secara normal di dalam game Mobile Legends dan cukup merepotkan jika memang harus menghubungi Customer Services dari Mobile Legends.

Bisa saja benar bahwa akun kamu terdeteksi ada upaya diretas sehingga muncul peringatan tersebut. Namun alasan yang paling sering muncul menu mengenai peringatan akun dalam bahaya dikarenakan kamu menggunakan beberapa ponsel untuk memainkan game Mobile Legends.

Dengan seringnya kamu berganti-ganti perangkat, pihak Moonton jadi mencurigai bahwa akun kamu diretas orang lain sehingga perlu melakukan pencegahan preventif agar uang kamu tidak digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Untuk mengatasi hal tersebut, mau kamu pun harus memutus hubungan akun dengan beberapa perangkat lainnya yang tidak terlalu aktif dan hanya menggunakan ponsel utama saja sistem mendeteksi hanya kamu yang memang menggunakan akun.

Bisa dibilang metode ini yang paling sering digunakan oleh pemain Mobile Legends ketika muncul masalah pop-up akun dalam kondisi bahaya sehingga tidak perlu menghubungi Customer Service lagi.

2. Koneksi Internet Tidak Stabil

Terkadang perintah untuk pembayaran menggunakan Google Pay tidak akan tersampaikan ke server pada saat koneksi internet ponsel tidak stabil sehingga membuat top-up Diamond menjadi gagal.

Jadi sebaiknya kamu melakukan top-up Diamond Mobile Legends ketika koneksi internet sedang stabil dan lancar sehingga server Google Pay maupun Mobile Legends dapat menerima perintah pembayaran dengan baik.

3. Saldo Google Pay Tidak Mencukupi

Pada saat kamu melakukan top-up Diamond Mobile Legends, pastikan saldo yang hadir pada dompet digital, bank, atau saldo pulsa sudah mencukupi. Perlu dicatat bahwa pembayaran di Indonesia dikenakan PPN 11% sehingga akan lebih tinggi dari harga yang tercantum.

Dengan begitu kamu harus menyediakan saldo sebesar harga pembelian + (harga pembelian x 11%). Misalnya saja harga barangnya Rp29.000, perhitungannya menjadi Rp29.000 + (Rp29.000 x 11%) dengan harga akhir menjadi Rp32.190.

Pembayaran top-up tentunya akan langsung ditolak apabila saldo tidak mencukupi. Dengan begitu, kamu juga harus selalu mengecek dengan perhitungan di atas apakah saldo pada Google Pay mencukupi untuk membeli Diamond di Mobile Legends.

4. Metode Pembayaran Google Pay Sedang Error

Google Pay menyediakan beragam metode pembayaran yang memudahkan kamu dalam melakukan top-up di Mobile Legends seperti saldo Google Play, kartu debit, kartu kredit, bank, dompet digital, hingga saldo pulsa.

Terkadang pada waktu tertentu salah satu metode pembayaran yang kamu gunakan sedang mengalami masalah server. Dengan begitu, sebaiknya kamu dapat mengganti metode pembayaran lain sebagai alternatifnya.

5. Coba Gunakan Alternatif Pembelian

Top-up Diamond tidak harus selalu langsung dilakukan dalam game Mobile Legends karena kini sudah tersedia berbagai alternatif pembelian lewat pihak ketiga.

Berbagai jasa mitra resmi dari Moonton yang bisa kamu manfaatkan untuk top-up Diamond seperti UniPin, Codashop, Itemku, Tokogame, dan lainnya.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.