Smartphone

5 HP Untuk Anak yang Murah Meriah di Tahun 2019

HP Untuk Anak Header

Gadgetren – Selain digunakan oleh orang dewasa, kini smartphone atau HP pun banyak digunakan oleh anak-anak untuk kebutuhan berkomunikasi dengan orang tua, keluarga, maupun teman-temannya.

Namun terkadang HP banyak disalahgunakan oleh anak untuk berlama-lama dalam bermain game sehingga waktu belajar menjadi berkurang. Untuk itulah, sebaiknya anak-anak diberikan smartphone atau HP dengan spesifikasi kelas bawah agar sedikit bermain game dan menggunakan HP untuk semestinya.

Bagi Gadgeter yang penasaran dengan HP untuk anak maka dapat meliht informasinya sebagai berikut ini.

Xiaomi Redmi 4X

Redmi 4x

Dengan harga Rp 1,6 juta, Gadgeter sudah dapat membelikan anaknya Redmi 4X yang memiliki spesifikasi hardware menarik mulai dari chipset Qualcomm Snapdragon 435 Octa–core berkecepatan 1,4 GHz.

Untuk mengimbanginya, RAM 3 GB dan storage internal 32 GB pun telah hadir di dalam smartphone yang satu ini. Kapasitas baterai dari smartphone ini pun mencapai 4100 mAh sehingga dapat bertahan lama.

Xiaomi Redmi 5A

Xiaomi Redmi 5A Headerx

Redmi 5A masih menjadi primadona di Indonesia karena harganya hanya mencapai Rp 1 juta saja. Spesifikasi hardware yang ditawarkan pun menarik mulai dari storage internal 16 GB, RAM 2 GB, dan chipset Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core.

Bahkan Xiaomi Redmi 5A ini pernah dijuluki smartphone ghoib berbarengan dengan Redmi Note 5 karena stoknya yang terbatas, namun calon pembelinya sangat banyak di Indonesia.

Zenfone Live L1

ASUS Zenfone Live L1 Header

Smartphone yang satu ini dijual dengan terjangkau hanya mencapai Rp 1,3 juta yang memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core, RAM 2 GB, dan storage internal 32 GB. Bisa dibilang harganya cukup bersaing dengan Xiaomi Redmi 5A.

Meizu M6

Meizu M6 Top

Sejak lahir di Indonesia, Meizu M6 ini menjadi penantang berat dari Redmi 5A. Smartphone buatan Meizu ini memiliki harga yang super murah hanya mencapai Rp 1 juta. RAM 2 GB, storage internal 16 GB, dan chipst MediaTek MT6750 Octa-core 1,5 GHz telah hadir di dalamnya.

Xiaomi Redmi 4A

Xiaomi Redmi 4A vs Header

Sebelum Redmi 5A hadir di Indonesia, Redmi 4A juga merupakan favorit dibeli orang Indonesia karena memiliki harga yang hanya mencapai Rp 1,1 juta. Bahkan spesifikasi hardware yang ditawarkan menarik dengan chipset Qualcomm Snapdragon 425, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB.

Itulah beberapa smartphone atau HP yang cocok untuk anak-anak dalam berkomunikasi agar tidak selalu bermain game. Namun apabila Gadgeter memiliki rekomendasi smartphone lain maka dapat menulisnya di kolom komentara di bawah ini.

Tinggalkan Komentar