Smartphone

3 HP Vivo di Awal Tahun 2019 Yang Pas Untuk Bermain Game

HP Vivo Untuk Game Header

Gadgetren – Meskipun tidak memiliki perangkat yang ditujukan untuk gaming, perusahaan Vivo ternyata memiliki beberapa smartphone dengan spesifikasi yang cukup nyaman untuk digunakan bermain game.

Perusahaan yang berada satu atap dengan OPPO ini memang salah satu perusahaan yang cukup rajin menghadirkan ponsel menengah di pasar Indonesia. Beberapa perangkatnya bahkan biasanya menawarkan fitur-fitur inovatif, yang belum ditawarkan oleh perusahaan smartphone lain.

Selain itu, beberapa perangkatnya juga membawa spesifikasi yang cukup tinggi untuk kelas menengah, yang notabene cukup pas untuk menjalankan aplikasi berat seperti game sekalipun. Dalam pantauan tim Gadgetren, berikut ini beberapa di antaranya.

Vivo V11 Pro

Vivo V11 Pro Gaming

Vivo V11 Pro merupakan salah satu smartphone yang cukup inovatif yang dikeluarkan Vivo pada tahun 2018 lalu. Pasalnya, perangkat yang satu ini termasuk perangkat yang dilengkapi dengan sensor fingerprint in-display untuk pertama kali.

Selain membawa dukungan tersebut, perangkat ini juga dilengkapi chipset yang sangat mumpuni dari Qualcomm, yakni Snapdragon 660. Dalam catatannya, chipset ini bisa bekerja dengan kinerja lebih cepat hingga 20% dan kemampuan pengolahan grafis 30% lebih baik dibandingkan pendahulunya.

Berdasarkan benchmark dengan AnTuTu yang pernah dilakukan tim Gadgetren, berkat chipset tersebut yang dikombinasikan dengan RAM 6 GB, smartphone tersebut dapat mencapai angka 129 ribu, yang notabene mengalahkan smartphone ASUS Zenfone Max Pro M2 (4 GB/64 GB) yang hanya di sekitar 127 ribu.

Vivo V11

Vivo V11 Game

Selain meluncurkan versi Pro yang dilengkapi dengan fitur fingerprint tertanam di dalam layar, Vivo juga meluncurkan versi standar yang tidak dilengkapi fitur tersebut. Dan menariknya, meskipun tidak membawa embel-embel Pro, perangkat Vivo 11 punya spesifikasi yang tidak bisa diragukan.

Perangkat yang diluncurkan bersamaan dengan Vivo V11 Pro ini memiliki chipset buatan MediaTek, yakni MediaTek Helio P60. Berdasarkan uji Geekbench, hasil pengujian chipset ini pun cukup setara dengan Snapdragon 660.

Vivo V9 (6 GB/64 GB)

Vivo V9 Game

Setelah meluncurkan versi standar, Vivo juga meluncurkan versi 6 GB dari Vivo V9. Dan menariknya, pada versi baru V9 ini, Vivo menyematkan chipset Snapdragon 660 untuk pertama kali di salah satu perangkatnya.

Meskipun masih pertama kali, namun kemampuan chipset Snapdragon 660 di Vivo V9 versi 6 GB ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Dalam uji yang pernah dilakukan tim, skor AnTunTu yang dihasilkannya bahkan melampaui Vivo V11 Pro, yakni di sekitar 143 ribu.

Tinggalkan Komentar